5 Anjing Terpanjang di Dunia, Mau Pelihara?


Menurut Guinness World Records, anjing tertinggi di dunia adalah Great Dane yang disebut Zeus yang tinggal di Michigan. Saat berdiri di kaki belakangnya terbentang hingga 223 cm. Anjing diukur dari kaki ke withers, yang merupakan punggungan antara tulang belikat. Zeus tingginya 111 cm. Sementara Zeus memegang rekor, Great Dane bukan jenis tertinggi di dunia, meski berada di posisi 5. Berikut adalah daftarnya.

1. Irish Wolfhound

Irish Wolfhound awalnya dibesarkan di Irlandia untuk berburu dan mengendalikan populasi serigala. Saat ini mereka adalah jenis domestik dengan temperamen yang lembut. Tapi mereka adalah yang tertinggi di dunia dengan tinggi rata-rata 78-86 cm.

2. Saint Bernard

Saint Bernard tidak hanya tinggi, tapi juga berat. Ini pada awalnya dibiakkan untuk menyelamatkan orang-orang di salju Pegunungan Alpen Italia dan Swiss, sehingga dibutuhkan ukurannya untuk perlindungan. Mereka mencapai ketinggian 68-88 cm.

3. Great Dane

Great Dane diduga berasal dari Jerman sebagai persilangan antara Irish Wolfhound dan English Mastiff. Itu dibiakkan untuk berburu. Tingginya 71-81 cm.

4. English Mastiff

English Mastiff adalah anjing yang sangat besar. Beratnya mencapai 90 kg dan biasanya tingginya sekitar 76 cm. Yang terbesar adalah 88 cm dan beratnya 155 kg. Mereka awalnya dibiakkan dan digunakan sebagai anjing yang kuat untuk hal-hal seperti banteng dan umpan beruang. Tapi berkembang biak saat ini memiliki temperamen yang lembut.

5. Anatolian Shepherd

Anatolian Shepherd adalah jenis anjing yang berasal dari Turki. Ia memiliki pendengaran dan penglihatan yang hebat sehingga sangat baik dalam melindungi domba dari serigala dan predator lainnya. Ukurannya yang besar juga membantu setiap kali konfrontasi dengan serigala yang terlalu bersemangat dibutuhkan. Gembala Anatolia biasanya setinggi 71-76 cm.