5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

5 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android 1

Pengeditan video adalah slaah tuga tugas terberat yang dapat dilakukan oleh sebuah perangkat. Seperti di Komputer, yang membutuhkan spesifikasi yang layak, banyak memakan RAM, penyimpanan, dan beberapa hal lainya.

Ponsel pun tidak dapat memiliki spesifikasi atau performa khusus untuk dapat meniru pengalaman seperti Final Cut Pro ataupun Adobe Premiere Pro, Namun, ada beberapa aplikasi yang dapat melakukan hal-hal dasar dalam mengedit video dengan cukup baik.

Ini juga bahkan cukup bagus untuk beberapa pro-vlogging dengan sedikit kesabaran.

Seperti yang dilansir dari Android Authority berikut ini 5 Aplikasi editor video terbaik di Android.

1. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah slah satu dari dua aplikasi mengedit video buatan Adobe yang di atas rata-rata yang dimana aplikasi lainya adalah Adobe Premier Clip yang lebih dekat dengan editor video seluler standar. Bagaimanapun, Adobe Premiere Rush adalah salah satu aplikasi editor video baru dalam daftar dan itu cukup bagus.

Aplikasi ini muncul dengan banyak fitur yang dimilikinya, termasuk garis waktu multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan lanjutan.Aplikasi ini juga masih membutuhkan beberapa pekerjaan Ui dan ebeberapa perbaikan bug, tetapi dapat memiliki banyak potensi. Termasuk dalam langganan Adobe Creative Cloud sehingga layak Anda coba jika sudah menggunaka layanan tersebut.

2. FilmoraGO

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi editor video yang dikembangkan oleh Wondershare. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan salah satu aplikasi editor video terbaik. Editor video dapat mengemas sebuah whallop. Anda juga dapat mengedit dasar-dasar video seperti memangkas, memotong, membuat, dan hal-hal lainya.

Ini juga dapat mencankup kemampuan untuk dapat memutar secara terbalik, membuat video persegi (1:1) untuk Instagram, dan video 16:9 untuk format Youtube. Ini juga dapat memiliki dukungan untuk hal-hal seperti gerakan lambat, transisi, musik, overlay, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga tidak terlalu buru untuk yang Anda dapatkan. Dalam aplikasi pun ada beberapa fitur yang dapat dibeli, namun sebagian besar dari fitur tersebut ada yang gratis juga.

3. Inshot

InShot adalah editor video yang super sederhana dengan fokus yang besar pada hal-hal seperti filter, pemangkasan pada video, dan video dengan durasi yang lebih pendek. Ini juga memiliki editor garis waktu yang cukup sederhana denagn beberapa saluran video dan audio.

Anda juga dapat mendapatkan fitur-fitur dasar seperti cropping, pilihan musik, dan berbagai fitur lainya seperti fade in dan out. paket stiker, kontrol kecepatan dan fitur lainya yang dapat membuatnya hebat untuk hal-hal seperti pada Youtube, Tiktok, dan platfrom yang serupa.

4. Kine Master

KineMaster adalah satu editor video yang paling kuat saat ini dan juga salah satu yang pertama. Anda juga dapat melakukan dasar-dasarnya karena sebagian besar editor video lainya dapat untuk melakukannya.

Namun, bagi satu ini mencakup beberapa lapisan video, gambar, dan efek. Selain itu, ada juga filter audio, chroma-key(untuk pengguna green screen) dan berbagai efek seperti video,transisi, dan masih banyak lagi.

Ini juga tidak selengkap editor video untuk desktop. Namun, ini akan jauh lebih dekat daripada kebanyakan pesaing lainya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk produksi video aktual. Anda juga dapat menggunakanya secara gratis dalam mode Trial selama beberapa waktu. Namun, Anda juga dapat memerlukan langganan biya per bulan untuk mendapatkan semuannya.

5. Vivavideo

VivaVideo adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang sangat populer. Namun, dalam praktiknya, ini adalah edito video yang sangat menengah. Ini juga bekerja dengan baik untuk klip video pendek pada media sosial.

Aplikasi ini juga menggunakan gaya pengeditan pada storyboard dimana Anda dapat membuat klip, mengedit dan juga memangkasnnya sesuai dengan kebutuhan, lalu dapat melanjutkannya ke segmen berikutnya. Ini juga dapat mencakup lebih 200 filter video dan berbagai efek lainya, seperti input teks, dan dukungan gerak cepat dan lambat. VivaVideo memiliki versi gratis yang dilengkapi dengan watermark dan batas waktu untuk beberapa video tertentu. Anda juga dapat menghapus batas tersebut dengan membeli versi pro.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah