5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib Kamu Coba

5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib Kamu Coba 1

Ada kalanya Anda kurang puas dengan video yang telah Anda buat melalui smartphone Android. Mungkin Anda berencana untuk memotong, menggabungkan atau menambahkan musik, emoji, subtitle, dan sebagainya. Sedangkan alat untuk mengedit video tersebut tidak ada pada aplikasi ponsel android bawaan dari pabrik. Oleh karena itu, Anda membutuhkan aplikasi edit video yang dapat anda gunakan dengan mudah.

Dengan perkembangan teknologi smarthpone yang semakin canggih maka saat ini untuk sekadar mengedit video pun dapat dilakukan menggunakan smarthpone Anda. Di Playstore terdapat puluhan aplikasi yang dapat anda coba untuk mengedit video yang Anda miliki. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut Anda dapat mempercantik video yang mungkin akan Anda unggah ke media sosial.

Berikut ini ada lima aplikasi edit video android yang menjadi aplikasi edit video paling laris di playstore. Dan aplikasi-aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat anda unduh secara gratis. Namun, untuk versi gratis, beberapa aplikasi akan meninggalkan watermark pada hasil edit video anda. Nah, berikut ulasan aplikasi edit video tersebut.

5. FilmoraGo

5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib Kamu Coba 3

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Aplikasi ini mendapatkan rating 4,6 bintang dari 49 ribu ulasan. Ukuran aplikasi ini memang cukup besar dengan memakan sekitar 79 MB ruang memori Anda. Namun begitu, aplikasi ini memiliki segudang fitur keren yang dapat mempercantik video Anda. Fitur-fitur tersebut antara lain teks, audio, emoji, efek khusus, filter, latar belakang, dan sebagainya. Selain itu anda dapat secara langsung ke media sosial kekinian seperti Youtube, Instagram, Tiktok, Facebook, Whatsapp, dan sebagainya.

Berikut kemampuan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini:

  1. Dapat memangkas dan memotong video dalam kualitas HD dengan rasio yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan Anda.
  2. Menerapkan berbagai filter yang berbeda.
  3. Dapat menambahkan musik latar yang dapat anda peroleh dari koleksi FilmoraGo maupun koleksi Anda sendiri.
  4. Dapat mengekstrak musik awal video.
  5. Mampu menambahkan berbagai jenis gaya teks dan font untuk membuat teks yang unik dan menarik.
  6. Dapat menambahkan emoji, stiker animasi, meme, maupun gambar khusus ke video Anda, dan sebagainya.

Aplikasi FilmoraGo ini dapat Anda unduh secara gratis di Playstore. Namun untuk versi gratis, aplikasi ini masih meninggalkan watermark atau tanda air pada video hasil editan. Untuk menghilangkan tanda air tersebut Anda perlu meningkatkan aplikasi ini ke versi VIP.

4. VideoShow

5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib Kamu Coba 4

VideoShow merupakan aplikasi edit video menarik berikutnya yang dapat anda coba. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 bintang. Sedangkan ukuran aplikasi ini lebih kecil dari pada FilmoraGo dengan hanya memakan ruang sebesar 32,30 MB. Segudang fitur menarik juga tersemat dalam aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

Berikut kemampuan aplikasi tersebut yang bisa Anda dapatkan:

  1. Mampu menggabungkan, memotong, membagi, membalik, menggandakan, memutar, membuat blur kolase foto atau video yang Anda edit.
  2. Menambahkan musik latar dari koleksi VideoShow maupun koleksi Anda sendiri.
  3. Mempercepat atau memperlambat gerakan video anda.
  4. Membuat video terbalik.
  5. Mengubah format video menjadi mp3.
  6. Mengkompres ukuran video Anda.
  7. Menambahkan teks, gif, gambar, emoji, dan sebagainya.
  8. Dan kemampuan-kemampuan menarik lainnya.

VideoShow ini juga bisa Anda unduh secara gratis di playstore. Akan tetapi versi gratis dari aplikasi ini masih meninggalkan watermark. Untuk menghilangkan watermark tersebut Anda harus meningkatkannya menjadi VIP.

3. Power Director

5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib Kamu Coba 5

Power director merupakan aplikasi edit video yang juga tersedia untuk versi PC ini cukup populer untuk pengguna android. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Sedangkan rating aplikasi ini adalah 4,5 bintang dari 109 ribu lebih ulasan. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik dan profesional yang mampu menghasilkan video dengan kualitas tinggi.

Berikut kemampuan yang dimiliki oleh Power Director tersebut:

  1. Dapat mengedit dan mengekspor video dalam resolusi 4K.
  2. Menyesuaikan kecepatan video baik mempercepat atau memperlambat.
  3. Menstabilkan rekaman video yang bergoyang-goyang.
  4. Membuat intro video dengan titel animasi.
  5. Mengganti latar belakang dengan editor layar hijau dengan kunci chroma.
  6. Memangkas dan menyambung video.
  7. Menggabungkan gambar dan video.
  8. Menambahkan teks, animasi, maupun suara atau musik.
  9. Dan fitur-fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini juga dapat Anda unduh secara gratis di playstore. Dan jika Anda tidak ingin hasil video masih ada watermark Power Director, maka Anda harus membeli aplikasi ini.

2. Viva Video

5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib Kamu Coba 6

Viva Video merupakan aplikasi editor video yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 bintang dengan lebih dari 1 juta ulasan. Sedangkan ukuran aplikasi ini mencapai 78 MB. Viva Video merupakan salah satu aplikasi yang tak hanya menjadi aplikasi editor video saja. Akan tetapi juga menjadi komunitas editor video dari berbagai belahan dunia. 

Berikut fitur-fitur yang ada dalam aplikasi  Viva video tersebut:

  1. Memotong, memangkas dan menggabungkan video.
  2. Menambahkan musik dan mengatur volume music tersebut.
  3. Menggabungkan video dengan musik, video dengan foto, atau menggabungkan video Anda menjadi satu kesatuan.
  4. Menambahkan efek suara, efek video, dan berbagai efek keren lainnya.
  5. Menambahkan teks dan subtitle ke dalam video.
  6. Mengekspor video dengan format 720p, Full HD 1080p dan 4K.
  7. Membagikan langsung video Anda ke Youtube, Tik Tok, dan media sosial lainnya.
  8. Dan fitur-fitur keren lainnya.

Aplikasi ini juga dapat Anda unduh secara gratis di Playstore. Akan tetapi dalam versi gratisnya aplikasi ini akan meninggalkan watermark pada hasil editan video. Dan untuk menghilangkan tanda air tersebut Anda perlu untuk membeli aplikasi ini.

1. Kine Master

5 Aplikasi Editor Video Android Yang Wajib Kamu Coba 7

Aplikasi editor video android yang terakhir adalah Kine Master. Aplikasi ini merupakan aplikasi terlaris ke 3 untuk kategori pemutar dan edito video. Sejauh ini Kine Master telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Sedangkan rating aplikasi ini bernilai 4,5 dengan lebih dari 560 ribu ulasan. Kemudian ukuran dari aplikasi ini adalah 66 MB. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pilihan dari editor.

Berikut fitur-fitur yang tersemat dalam aplikasi ini:

  1. Menambah dan menggabungkan beberapa lapis video, gambar, stiker, efek khusus dan teks ke dalam video.
  2. Menambahkan suara, musik, mengubah suara dan efek suara.
  3. Memotong, memisahkan dan menggabungkan video.
  4. Pengontrol kecepatan yang dapat mempercepat atau memperlambat video.
  5. Mengekspor video 4K 2160p pada 30FPS.
  6. Alat animasi keyframe untuk menambahkan gerakan ke lapisan-lapisan video.
  7. Dan fitur-fitur menarik lainnya.

Kine Master ini juga dapat Anda unduh secara gratis di Playstore. Akan tetapi versi gratis dari aplikasi ini masih meninggalkan watermark seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya. Dan untuk menghilangkan watermark tersebut Anda perlu mendapatkan versi berbayar dari aplikasi ini.

Itulah 5 editor video android terbaik yang ada saat ini. Jika Anda sedang mencari aplikasi editor video maka Anda dapat mencoba aplikasi-aplikasi diatas. Cara mendapatkannya adalah dengan mengunjungi playstore kemudian mencari aplikasi yang diinginkan. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com