5 Aplikasi Pengenalan Lagu Terbaik untuk Android

5 Aplikasi Pengenalan Lagu Terbaik untuk Android

Saat kamu mengemudi atau duduk di bersama teman, mungkin kamu akan mendengar yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Seringkali kamu tidak menangkap liriknya dan merasa frustasi dengan bertanya-tanya “ apa ini?” Sepertinya membuat penasaran, bukan?

Nah, tenang saja! Kamu hidup di era modern, di mana dapat mendengarkan dan mengidentifikasi untukmu. Yang kamu butuhkan adalah pengenalan yang dapat mencari jutaan untuk mengetahui mana yang diputar di dekatmu. Ini jauh lebih baik daripada mencoba mencari potongan lirik yang kamu ingat di Google.

Berikut ini adalah 5 pengenalan yang dapat membantumu menemukan yang sedang kamu dengarkan, bahkan jika kamu tidak tahu liriknya. Menggunakan kombinasi dua atau lebih akan memberimu hasil yang sempurna. Pastikan kamu terhubung ke saat menggunakan ini.

Baca juga  Kebingungan, Ternyata Banyak Negara Meminta Apple untuk Menghapus Aplikasi Judi dari App Store

1. BeatLight

description

BeatLight dapat mengenali serta memvisualisasikan yang diputar di sekitarmu. Tekan tombol petir dan akan mengeluarkan efek lampu sorot berkedip dengan irama . Ada tab riwayat untuk semua yang dikenali, yang dapat kamu pratinjau atau streaming online di situs populer seperti YouTube, Spotify dan Deezer.

2. Sound Search

description

Sound Search adalah widget identifikasi ringan yang dikembangkan oleh Google. Setelah kamu menginstal widget, buka pemilih widget dan seret ke homescreen kamu. Untuk mengidentifikasi , cukup tandai tombol putar di widget dan itu akan memulai proses pengenalan. Nama lagu dan artis akan ditampilkan di dalam widget.

3. Musixmatch

description

Musixmatch adalah platform lirik terbesar di mana kamu dapat mencari dan berbagi lirik dari lagu apa pun. Ini adalah pemutar dengan fitur pengenalan lagu, diberdayakan oleh ACRCloud. Cukup ketuk ikon menu hamburger, lalu ketuk lagi menu “Identifikasi Lirik”. Ini akan menemukan suara yang diputar dengan mencocokkan sidik jari audio dengan basis datanya.

Baca juga  Percaya Atau Tidak, Apple Diduga Memakai Siri Untuk Menguping Ribuan Percakapan

Kamu dapat mencari lagu favoritmu berdasarkan judul, artis atau bahkan menggunakan satu baris lirik lagu. Musixmatch menampilkan terjemahan lirik (secara real-time dengan ). Jadi putar lagu yang kamu sukai dan pelajari bahasa baru dengan cara yang menyenangkan.

4. TrackID

description

TrackID adalah mesin pencarian audio yang dikembangkan oleh Sony Mobile. Ini menggunakan basis data Gracenote untuk mengidentifikasi , yang diakuisisi oleh Sony pada tahun 2008. Kecepatan pengenalannya cukup mengesankan. Kamu bahkan dapat menyelam lebih dalam ke yang menarik minatmu dengan menjelajahi biografi artis, menonton video , dan melihat siapa yang ada di puncak tangga lagu.

Baca juga  Huawei & Kanada Dalam Research and Development Untuk Transformasi Teknologi 5G

5. Shazam

description

Shazam saat ini adalah paling populer untuk pengenalan . Kamu dapat menemukan lebih banyak yang kamu sukai. ini menciptakan sidik jari digital dari audio dan mencocokkannya dengan database sendiri yang berisi jutaan lagu.

Setelah identifikasi berhasil, ini akan memberimu nama lagu, artis, maupun informasi lain seperti lirik, biografi artis, video, tiket konser dan lagu yang disarankan. Shazam juga memiliki kemampuan pengenalan visual. Cukup ketuk ikon ke majalah, poster, dan buku Shazam, dan gunakan di mana saja kamu melihat logo Shazam. Ini juga berfungsi sebagai pembaca kode QR.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado