5 Aplikasi Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis, Apa Saja ?


5 Aplikasi Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis, Apa Saja ? 1

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sudah banyak aplikasi – aplikasi yang membuat kita kecanduan saat menggunakannya, terlebih lagi tanpa di sadari membuat kouta internet kita cepat habis. Lalu aplikasi apa saja yang membuat kuota internet kita sangat boros ? Berikut ini ada 5 aplikasi penyebab kuota internet kamu cepat habis.

1. Instagram

5 Aplikasi Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis, Apa Saja ? 3

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang saat ini banyak orang menggunakannya tanpa henti. Sebagai media sosial yang berbasis foto dan video, tentunya aplikasi ini lebih banyak memakan data dibandingkan dengan media sosial lainnya seperti media sosial berbasis teks. Data internet bisa terus berjalan ketika video di Instagram diputar secara otomatis, hal ini yang membuat kouta internet kamu menjadi sangat boros saat menggunakan aplikasi ini.

2. Facebook

5 Aplikasi Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis, Apa Saja ? 4

Sama halnya seperti aplikasi Instagram, Facebook juga merupakan aplikasi media sosial berbasi foto dan video yang dapat menguras banyak kuota internet kamu. Jika membuka media seperti foto dan video kuota internet kamu secara otomatis akan terus tersedot tanpa kamu sadari.

3. Twitter

5 Aplikasi Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis, Apa Saja ? 5

Walaupun berbeda dengan media sosial lainnya seperti facebook dan instagram yang berbasis foto dan video, aplikasi twitter ini juga termasuk kategori aplikasi penyedot kuota internet yang paling banyak. Walalupun hanya berbasis teks dan cuitan singkat, disini kamu juga bisa mengunggah foto dan video ke Twitter. Jika sehari – harinya kamu menghabiskan banyak waktu di aplikasi media sosial Twitter ini, maka tidak bisa dipungkiri juga bahwa kuota internetmu akan terus berjalan.

4. Youtube

5 Aplikasi Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis, Apa Saja ? 6

Memang benar jika kita secara terus – menerus memutar video dari YouTube akan memakan banyak kuota internet. Dilansir dari laman Canstar Blue, saat memutar video beresolusi 480p selama satu jam akan menghabiskan data internet sebesar 264 MB. Dan jika resolusi yang dipilih adalah 720p (HD) maka akan menghabiskan sebanyak 870 MB data dalam sejam, sedangkan untuk resolusi 1080p (Full HD) akan menghabiskan data sebanyak 1,65 GB. Karena itu jika kamu memiliki kouta yang minim, bijaklah dalam memilih resolusi video yang ingin kamu tonton.

5. Snapchat

5 Aplikasi Penyebab Kuota Internet Kamu Cepat Habis, Apa Saja ? 7

Mungkin saat ini pengguna Snapchat tidak sebanyak saat jaman ketika snapchat sedang viral dan populer. Namun, kalau kamu masih menggunakan aplikasi Snapchat ini juga termasuk salah satu aplikasi yang boros untuk kuota internet kamu. Video yang kamu tonton tanpa sadar telah menyedot banyak kuota internet terlebih lagi jika kamu pengguna aktif untuk aplikasi yang satu ini.

Itulah ke – 5 aplikasi penyebab kouta internetmu menjadi boros dan cepat habis. Dari kelima aplikasi tersebut, menurut kamu manakah yang paling boros untuk kuota internet ? Semoga bermanfaat ya !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap