5 Aplikasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Lebih Hemat

5 Aplikasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Lebih Hemat

Apa kamu selama ini punya masalah tentang gimana caranya supaya bisa hidup lebih hemat? Jika iya, maka mungkin kamu butuh bantuan dari beberapa berikut.

Seperti diketahui, kini telah hadir teknologi berbentuk yang akan membantu penggunanya untuk bisa mengontrol pengeluaran secara lebih bijak. Alhasil kebocoran finansial yang tidak perlu bisa dikurangi.

Lalu apa aja sih yang bisa membantu kita supaya lebih hemat? Silahkan simak pembahasan berikut ya, dijamin wawasanmu akan bertambah.

 

5 Aplikasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Lebih Hemat

Untuk yang pertama, ada . Nampaknya tidak berlebihan jika ini memakai nama demikian karena pada dasarnya dengan bantuan ini, kamu jadi lebih menghargai uang.

Dengan , kamu bosa mengelompokkan pos-pos pengeluaranmu ke dalam beberapa kategori yang berbeda. Menarik banget, khan?

Dengan ini, kamu juga bisa membuat budget-mu sendiri. Ini akan sangat membantu kamu untuk mencatat pemasukan dan menganalisis pengeluaran sesuai dengan periode yang sudah kamu tentukan. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis atau menggunakan versi premium jika menginginkan fitur lebih tanpa batas.

Baca juga  6 Game Android Terbaik Buat Kamu yang Suka Berburu

Ohya ada dua versi , yakni berbayar dan gratis. Kamu bisa coba yang gratis dulu untuk kemudian menentukan apakah butuh yang versi premium atau tidak.

 

5 Aplikasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Lebih Hemat

Ingin sebuah pengatur keuangan yang punya tampilan yang sederhana? Ini pasti kamu ga suka ribet. Oke, ini pilihannya : . 

Dengan , maka siapapun kini dapat mengelola berbagai pos keuangan sesuai dengan kebutuhan.

akan membantu kamu membuat kategori-kategori tertentu seperti pajak, liburan, membayar asuransi, dan sebagainya. Hebatnya lagi pengatur keuangan ini juga akan membuat persentase pengeluaran sehingga para penggunanya memiliki gambaran yang lebih jelas terkait pengeluaran mereka.

Seperti , ada dua jenis : premium dan gratis. Silahkan unduh dan cobalah gunakan fiturnya. Siapa tahu bisa membantu kamu.

Baca juga  5 Situs Baca Al-Quran Daring Tanpa Perlu Aplikasi

 

5 Aplikasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Lebih Hemat

Ada yang unik dan tentu saja menarik dari pengatur keuangan ini. Jadi kamu ga cuma mencatat yang masuk atau keluar aja, tapi juga bisa bikin perencanaan keuangan.

Nantinya akan membantu kamu memberi gambaran biaya-biaya yang kamu butuhkan, seperti untuk pendidikan, liburan atau membeli sesuatu. Kamu juga bisa memantau perkembangan tabungan yang kamu miliki dengan ini.

Ohya, aplikasi ini juga ada dua jenis, yang free dan berbayar. Silahkan coba dan jadilah insan yang lebih hemat.

 

5 Aplikasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Lebih Hemat

Ini adalah salah satu aplikasi yang cuku populer, . Dengan aplikasi yang satu ini kamu bisa menentukan semacam limit atau batas pengeluaran agar bisa membatasi jumlah uang keluar kamu.

 

5 Aplikasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Lebih Hemat

Apa sih keunggulan dari aplikasi pengatur keuangan bernama ini? Oh, sangat banyak sekali dan tentunya bermanfaat untuk kamu yang selama ini boros banget.

Baca juga  3 Alasan Mengapa UI/UX Designer Sangat Dibutuhkan!

ternyata bisa diintegrasikan dengan rekening dari beberapa bank di Indonesia. Nah kamu juga bisa melihat seperti apa sih sebenarnya pengeluaranmu. Luar biasa bukan?

Nah juga ada dua jenis, yakni versi berbayar dan gratisan. Untuk yang versi berbayar, kamu bisa memilih membayar sekali untuk selamanya atau perbulan.

Nah itu dia sih 5 aplikasi yang bakal bikin hidupmu lebih tertata dan tidak boros, yakni , , , dan . Kamu pingin jadi orang kaya, khan? Makanya jangan boros. Selain itu cobalah mencari pekerjaan sampingan. Ada banyak lho panduannya di internet. Mungkin kamu perlu membaca artikel tentang cara mendapatkan uang hanya dari modal hp jadi pemasukannya bisa bertambah.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.