5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat


5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat 1

Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati. Jerawat paling umum terjadi pada remaja dan dewasa muda. Penyebab jerawat diantara nya:

  • Produksi sebum berlebih,yaitu zat yang di produksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering.
  • Sumbatan pada folikel rambut oleh campuran sel kulit mati dan sebelum.
  • Adanya bakteri yang berkembang,menyumbat folikel rambut, serta menyebabkan peradangan.

Nah, disini saya mau kasih tips bagi kalian yang ingin menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami.

 

Jeruk nipis

5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat 3

Selain untuk penyadap makanan, karena kandungan vitamin C nya jeruk nipis bisa juga untuk menghilangkan jerawat di wajah, caranya mudah saja. Pertama potong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian peras. Setelah itu, dengan menggunakan kapas oleskan air perasan jeruk nipis ada wajah yang sudah dibersihkan dan yang terdapat jerawat. Biarkan masker alami ini hingga kering agar kandungan vitamin C meresap dengan maksimal.

 

Lemon

5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat 4

Tidak jauh berbeda dengan jeruk nipis, mengaplikasikan jeruk lemon pada wajah sama mudahnya, yaitu dengan peras dahulu satu buah lemon ke dalam wadah yang sudah anda sediakan. Ambil kuas dan celupkan ke dalam wadah berisi air lemon. Kemudian tempelkan atau oleskan pada daerah yang berjerawat atau ada bekas luka akibat jerawat.

 

Cuka Apel 

manfaat cuka apel

Cuka apel terkenal dengan kandungan antiseptiknya yang tinggi dan berguna untuk membasmi bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakannya,anda hanya perlu mencampurkan cuka apel dengan sekitar 50ml air, lalu kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah. Kemudian diamkan sekitar 15 menit,setelah itu anda bisa mencucinya dengan air hangat.

 

Madu

5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat 5

Madu adalah salah satu bahan alami yang mempunyai banyak khasiat. Selain untuk kesehatan tubuh ,madu bisa juga untuk merawat kecantikan wajah anda lho. Salah satunya untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya. Caranya mudah sekali,anda bisa mengoleskan madu ke seluruh permukaan wajahmu dan diamkan sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Teh Hijau

5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Jerawat 6

Teh hijau sendiri mengandung sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Antioksidan yang ada dalam teh hijau membantu menyembuhkan bekas luka dan bekas yang ditinggalkan oleh jerawat. Caranya anda bisa rendam teh hijau dengan air dan diamkan semalam. Lalu gosok-. gosokan ke wajah dengan pelan, kemudian anda bisa bilas dengan air. pemakaian secara rutin agar hasil terlihat maksimal.

Semua cara menghilangkan jerawat secara alami diatas cukup mudah bukan?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Deviafr

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap