5 Bahan Alami yang Efektif untuk Atasi Abses Gigi

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Atasi Abses Gigi

Dalam terminologi medis, abses disebut dengan nama alternatif seperti abses dentoalveolar dan dapat dikategorikan sebagai paling kronis, terutama disebabkan oleh yang cenderung menjadi peradangan berupa cairan kuning atau nanah di maupun di akar . Bukan hanya itu saja, tetapi abses mungkin menjadi penyebab serius kekhawatiran bagi sebagian besar orang di sekitar kita, yang cenderung menyebabkan banyak kesulitan bagi individu yang terkena. Abses , jika tidak dirawat dengan baik pada waktunya dapat berbahaya dan menjadi alasan utama dari yang dimulai dari dan berlanjut ke rahang maupun leher juga.

Sebuah survei medis yang dilakukan telah menghasilkan kesimpulan bahwa salah satu penyebab utama abses adalah yang tidak sehat dan rongga yang tidak dirawat. Berikut ini adalah beberapa luar biasa dan yang dapat memberikan solusi optimal untuk masalah abses yang parah.

1. Obat kumur Alkaline

description

Salah satu yang paling dan mudah digunakan untuk mengatasi abses gigi adalah penggunaan obat kumur Alkaline. Penggunaan obat kumur Alkaline ini secara teratur dapat membantu menghilangkan bakteri jahat dan sangat memudahkan dalam menghilangkan rasa sakit yang menyengat pada gigi.

Baca juga  5 Bahan Alami untuk Mengatasi Wasir yang Mengganggu

Untuk mempersiapkan ini, ambil sekitar setengah sendok teh kalium karbonat dan rendam dalam setengah gelas air hangat. Kemudian, gunakan larutan alkali ini untuk mencuci dengan saksama setidaknya 5-6 kali sehari agar mendapatkan kelegaan pada gigi yang menyakitkan.

2. Soda kue dan garam

description

Penggabungan pasta soda kue yang dicampur dengan garam adalah penetral hebat untuk sepenuhnya menghentikan rasa sakit pada gigi yang berdenyut-denyut selain menghilangkan dari . Faktanya, pasta bertindak sebagai cairan detoksifikasi untuk . Selain itu, salah satu terbesar dari ini adalah keduanya merupakan yang mudah didapatkan.

Yang harus kita lakukan adalah membuat pasta setengah sendok teh soda kue dan setengah sendok teh garam. Sekarang, ambil bola kapas kecil basah lalu celupkan dengan pasta soda kue dan garam. Kemudian, letakkan sisa kapas ini di antara gigi yang sakit dan . Biarkan selama sekitar 30-40 menit atau sampai kita merasakan relaksasi yang lebih besar pada gigi.

3. Bawang putih

description

Ini adalah lain yang paling vital dan mudah didapatkan. Bawang putih adalah sumber yang kaya akan sifat-sifat antibiotik, mengandung aktif yang disebut Allicin, sehingga secara meredakan bakteri penyebab dan secara signifikan membantu mengurangi peradangan pada gigi.

Baca juga  5 Hewan yang Memiliki Gigi Paling Menakutkan

Jadi, yang harus dilakukan adalah memasukkan bawang putih yang baru saja dikupas dengan memanggangnya di atas wajan datar atau kita juga bisa menggunakannya dengan cara dihaluskan bersama dengan 2 sendok makan yogurt. Sebagai alternatif, kita juga bisa meletakkan satu siung bawang putih di atas gigi yang sakit selama sekitar 5-6 menit, sehingga dapat mengurangi gigi yang berdenyut-denyut. Namun pastikan untuk tidak meletakkan bawang putih terlalu lama, karena dapat menyebabkan sensasi terbakar pada gigi.

4. Kantong teh celup

description

Kantong teh celup juga merupakan yang sangat untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi, karena mengandung Tannin, yang merupakan dalam membantu mengeluarkan semua serta mengurangi peradangan di gigi.

Yang harus kita lakukan, adalah merebus 1-2 kantong teh di dalam air dan biarkan dingin. Kemudian, letakkan kantong teh basah ini di atas gigi yang sakit selama sekitar 10-15 menit. Ulangi proses ini setiap setengah jam untuk mendapatkan hasil yang optimal. Cara lain untuk mengatasi dan mengurangi rasa sakit di gigi adalah dengan menaburkan setengah sendok teh isi kantong teh kering dan meletakkannya di atas area yang meradang selama sekitar 5-10 menit.

Baca juga  5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat dan Alami

5. Minyak cengkeh

description

Sejak zaman dulu, minyak cengkeh dikenal sebagai salah satu yang paling ditunggu-tunggu untuk mengatasi abses gigi. Minyak cengkeh adalah sumber yang kaya akan sifat antiseptik, antibiotik, dan juga merupakan penawar rasa sakit yang terkenal dapat dengan mudah didapatkan. Sebuah survei juga mengungkapkan bahwa minyak cengkeh dapat digunakan secara dalam menghilangkan rasa sakit yang parah dan berbagai masalah seperti yang sakit dan meradang, sakit gigi, sariawan, dan banyak lagi.

Secara totalitas, dapat dikatakan bahwa penggunaan minyak cengkeh pada gigi yang sakit sangat membantu dalam menciptakan efek mati rasa pada gigi yang meradang. Untuk mendapatkan yang cukup besar dari ini, yang harus kita lakukan adalah menyeka kapas atau kertas tisu dengan sedikit minyak cengkeh pada gigi yang terinfeksi. Letakkan di atas gigi yang sakit selama sekitar 10-15 menit dan kemudian biarkan minyak cengkeh untuk sepenuhnya diserap ke dalam gigi.

Kita dapat mencoba berbagai bahan yang luar biasa tadi untuk mengurangi masalah abses gigi. Namun, jika masalahnya masih ada, berkonsultasilah dengan dokter gigi.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado