5 Bahan Makanan Pengganti Nasi, Program Diet Juga Cocok

5 Bahan Makanan Pengganti Nasi, Program Diet Juga Cocok 1

Di indonesia sendiri nasi merupakan salah satu makanan yang paling sering dicari oleh warga lokal di sana. Karena nasi sudah menjadi bahan makanan pokok yang setiap harinya dikonsumsi dimana dan kapan saja. Tetapi ada juga orang – orang yang tidak mengkonsumsi nasi karena sedang menjalani program diet. Karena itu, bagi kamu yang sedang menjalankan program diet atau tidak ingin mengkonsumsi nasi untuk sementara waktu, berikut ini ada 5 bahan makanan pengganti nasi yang bisa kamu jadikan alternatif untuk program dietmu atau selingan untuk pengganti nasi saat merasa bosan. Yuk simak di bawah ini.

1. Kentang

5 Bahan Makanan Pengganti Nasi, Program Diet Juga Cocok 3

Pada umumnya orang – orang memang sudah mengetahuinya bahwa selain nasi ada bahan yang selalu bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Yah, kentang sangat cocok untuk digantikan dengan nasi karena mengandung karbohidrat yang bisa mengenyangkan perut dengan cepat. Selain itu, bahan ini sangat mudah untuk diolah menjadi sebuah masakan apa saja sesuai selera.

2. Gandum

5 Bahan Makanan Pengganti Nasi, Program Diet Juga Cocok 4

Di indonesia mungkin gandum belum terlalu dikenal sebagai bahan yang bisa menggantikan nasi. Karena kebanyakan orang tahu bahwa gandum tersebut jika diolah menjadi sebuah roti barulah bisa digantikan sebagai nasi. Tetapi, di beberapa negara, gandum sendiri sangat populer kareana cocok untuk dijadikan sarapan pagi yang sehat.

3. Singkong

5 Bahan Makanan Pengganti Nasi, Program Diet Juga Cocok 5

Singkong merupakan salah satu bahan yang juga populer dikalangan orang indonesia khususnya bagi mereka yang tinggal di pedalaman. Walau tidak bisa mengkonsumsi nasi, singkong bisa dijadikan sebagai pengganti nasi dan bisa diolah menjadi beragam macam masakan yang lezat tentunya.

4. Jagung

5 Bahan Makanan Pengganti Nasi, Program Diet Juga Cocok 6

Sama halnya dengan singkong, jagung juga sangat sering dijadikan sebagai pengganti nasi. Dan biasanya mereka mengolah jagung tersebut dengan cara direbus atau dibakar untuk menyantapnya. Karena itu, jagung juga bisa menjadi alternatif sebagai penggant nasi yang sehat dan penuh gizi.

5. Pisang

5 Bahan Makanan Pengganti Nasi, Program Diet Juga Cocok 7

Mungkin biasanya bahan makanan pengganti nasi adalah yang mengandung banyak karbohidrat. Tetapi tahukah kamu, bahwa buah pisang juga bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Hal ini karena pisang mengandung begitu banyak serat, protein, lemak dan juga karbohidrat yang dapat membuat perut terasa lebih kenyang dengan cepat. Pisang juga bisa kamu oleh menjadi kue, jus ataupun bisa menjadi topping di beberapa makanan.

Itulah ke – 5 bahan makanan pengganti nasi yang bisa kamu coba dirumah dan cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Dari kelima bahan makanan diatas mana yang cocok dan menjadi favoritmu untuk pengganti nasi ? Semoga bermanfaat ya !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng