5 Bahasa Asing Yang Direkomendasikan Untuk Segera Kamu Pelajari


5 Bahasa Asing Yang Direkomendasikan Untuk Segera Kamu Pelajari 1

Dengan bahasa, kita bisa dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain. Mempelajari bahasa asing bisa menjadi hobi berkepanjangan yang bisa mengisi waktu luang. Dengan belajar bahasa asing, itu akan menjadi sebuah nilai keterampilan lebih bagi seseorang.

1. Bahasa Inggris

5 Bahasa Asing Yang Direkomendasikan Untuk Segera Kamu Pelajari 3

Kenapa bahasa Inggris? Tentu saja bahasa Inggris sangat harus dikuasai oleh setiap orang. Karena mampu berbahasa Inggris menjadi modal awal kita untuk lebih Go Internasional. Jika kita berada diluar negri mau dibenua Amerika, Eropa atau benua lainnya, seminimalnya kita dapat berinteraksi menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa dasar. Dengan bahasa Inggris, kita bisa dengan mudah untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju ini. Tentu saja dengan basic berbahasa Inggris, peluang kita untuk mendapat pekerjaan juga lebih terjamin.

2. Bahasa Mandarin

5 Bahasa Asing Yang Direkomendasikan Untuk Segera Kamu Pelajari 4

Tunggu, bahasa mandarin? Iya bahasa mandarin. Bahasa mandarin juga direkomendasikan untuk segera dipelajari. Karena di zaman ini, Republik Tiongkok sudah mampu bersaing dalam hal ekonomi dengan negara-negara besar seperti Amerika. Jika suatu saat kamu bekerja atau mengunjungi sebuah negara yang menggunakan bahasa mandarin sebagai bahasa ibu, kamu bisa dengan mudah beradaptasi.

Bahasa mandarin tergolong cukup susah dipelajari. Karena kosakata yang banyak dan huruf-huruf yang rumit. Meskipun begitu, jika kita tetap konsisten dan mau bekerja keras, pasti kita akan cepat bisa berbahasa mandarin. Bahasa Mandarin juga memiliki gaya bicara yang cepat. Kita harus terbiasa dengan pengucapannya.

3. Bahasa Jepang

5 Bahasa Asing Yang Direkomendasikan Untuk Segera Kamu Pelajari 5

Bahasa Jepang juga bisa dipelajari sebagai opsi berbahasa kalian. Bahasa Jepang adalah bahasa yang indah. Bahasa Jepang sangat menarik untuk dipelajari. Umumnya masyarakat Indonesia akan dengan mudah untuk melafalkaan huruf dalam bahasa Jepang.

Uniknya, bahasa Jepang memiliki 3 macam huruf yang berbeda, yang pertama adalah huruf kanji yang memiliki arti satu kata/kalimat dengan beberapa bentuk huruf yang lebih rumit. Yang kedua adalah huruf hiragana (ひらがな) yang minimalnya harus sudah terbiasa dan diluar kepala karena huruf-huruf hiragana banyak dipakai dalam pembelajaran bahasa Jepang. Yang ketiga adalah huruf katakana (カタカナ). Huruf katakana memiliki bunyi bacaan seperti halnya huruf hiragana, tetapi katakana memiliki bentuk huruf yang berbeda dan memiliki ketentuan-ketentuan khusus.

Kekaisaran Jepang adalah negara yang maju dengan teknologi-teknologi yang tak kalah hebatnya dengan negara-negara besar. Bahasa Jepang bisa segera kamu pelajari jika kamu tertarik dengan budaya atau berencana untuk bekerja disana.

4. Bahasa Rusia

5 Bahasa Asing Yang Direkomendasikan Untuk Segera Kamu Pelajari 6

Rusia adalah negara yang memiliki wilayah yang besar. Bahasa Rusia tidak hanya dipakai di negara Rusianya saja. Pecahan-pecahan negara dari Uni Soviet juga banyak yang menggunakan bahasa Rusia.

Bahasa Rusia tak kalah uniknya juga dengan bahasa Jepang. Bahasa Rusia juga memiliki bentuk huruf-huruf yang khusus.

Jadi bahasa Rusia direkomendasikan untuk kamu jika memiliki rencana/niat/keinginan untuk pergi ke negara Rusia atau negara-negara yang juga menggunakan bahasa Rusia.

5. Bahasa Arab

5 Bahasa Asing Yang Direkomendasikan Untuk Segera Kamu Pelajari 7

Bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Mempelajari bahasa Arab juga merupakan keharusan dalam menjalankan perintah Agama. Dengan memahami dan mempelajari bahasa Arab, kalian bisa lebih mendalami ilmu agama kalian.

Jika kalian memiliki keinginan pergi ke Jazirah Arab atau ke daerah di benua Afrika. Mulailah mempelajari bahasa Arab, jika kita telah diberi basic menghafal huruf hijaiyah lalu bisa dan terbiasa membaca kitab Al-Qur’an, pasti akan lebih mudah untuk mempelajari bahasa Arab dengan mendalam, baik itu dalam Nahwu-Sharaf, ketentuan bahasa Arab dan tata bahasanya.

Belajar bahasa itu menyenangkan dan mudah asalkan kita konsisten, fokus dan mau belajar. Ketika kita sudah bisa mempelajari minimalnya satu bahasa asing, kita pasti akan merasa bangga dan menjadi lebih terbuka dengan dunia luar.

Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

waperkejoe

   

Seorang pelajar yang hobi menulis dan membaca.

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap