5 Benda Sepele yang Penting untuk Kaum Kos

5 Benda Sepele yang Penting untuk Kaum Kos

Menjalani kehidupan di akan melatih seseorang menjadi pribadi yang . Sebelum tinggal di , biasanya kita akan mempersiapkan segala barang dan kebutuhan untuk .

Benda-benda yang tidak akan terlupakan diantaranya alat makan, magic com, setrika, sandal rumah, dan kipas angin.

Namun, di luar itu ternyata ada benda-benda lain yang juga penting untuk keberlangsungan hidup kaum . Penasaran? Yuk baca sampai kelar!

1. Kain lap

Sumber : siplah.tokoladang.co.id
Sumber : siplah.tokoladang.co.id

Orang-orang yang mau ngekos untuk pertama kalinya biasanya akan melupakan benda ini. Jika dipikirkan, kain lap bukan termasuk benda utama.

Namun, siapa sangka ternyata kain lap sangat berperan penting untuk kaum . Kain lap berfungsi untuk membersihkan debu, kotoran, serta bila ada tumbahan atau ceceran makanan dan minuman.

Baca juga  6 Tips Hemat Ala Anak Kos

Tanpa kain lap, sudah dipastikan kamu akan kewalahan dalam menjaga kebersihan kamar mu.

2. Makanan instan

Sumber : klikdokter.com
Sumber : klikdokter.com

Sebagian besar kaum memilih untuk masak sendiri, atau kadang juga hanya masak nasi dan lauknya membeli di warung makan.

Hal tersebut dilakukan karena lebih hemat biaya daripada harus makan di luar setiap hari. Namun, kaum sebaiknya menyiapkan persediaan makanan instan di kamar.

Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk jaga-jaga ketika kita sedang tidak sempat memasak atau tidak sempat keluar membeli lauk.

Baca juga  5 Keuntungan Memiliki Teman Yang Suka Berhemat dan Irit

Makanan instan yang cocok disediakan diantaranya roti, minuman sachet, mie instan, dan abon.

3. Tempat sampah

Sumber : globaleagle-lmi.com
Sumber : globaleagle-lmi.com

Rata-rata tempat sampah di sebuah -kosan berada di luar kamar dan merupakan tempat sampah bersama.

Namun, benda ini sangat layak berada di dalam kamar mu. Jika memiliki tempat sampah pribadi, maka kita akan mudah dalam membuang sampah.

Hal tersebut dikarenakan kebanyakan orang akan mager ketika ingin membuang sampah saja harus berjalan keluar dari kamar.

4. Hanger

Sumber : m.inkuiri.com
Sumber : m.inkuiri.com

Untuk urusan cucian, kaum kos mungkin terbiasa dengan yang namanya laundry. Namun, bagi kaum kos yang mencuci sendiri, alangkah baiknya menggunakan hanger untuk menjemur pakaian.

Baca juga  Lauk Pauk Murah yang Wajib Anak Kos Tahu!

Tak hanya itu, hanger juga memudahkan kita dalam merawat pakaian, misalnya ketika baju tidak kering atau baju habis disetrika agar tidak kusut lagi.

5. Pembalut

Sumber : review.bukalapak.com
Sumber : review.bukalapak.com

Benda yang satu ini wajib ada di dalam kamar kos perempuan. Para kaum kos perempuan wajib memiliki persediaan pembalut untuk jaga-jaga saat datang bulan. Hal ini dikarenakan kehidupan di kos tidak seperti ketika di rumah.

Kalau di rumah, mungkin ketika haid tiba-tiba bisa minta tolong adik atau ibu untuk membelikan pembalut. Namun ketika di kos, berbeda bukan?

Nah itu dia benda-benda yang wajib ada di kamar para kaum kos yang kadang masih disepelekan. Semoga membantu!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ucancallmemie