5 Benda Yang Ada di Kasur Tanpa Kamu Ketahui

5 Benda Yang Ada di Kasur Tanpa Kamu Ketahui 1

Kamu yakin kalau kasur yang kamu punya terbebas dari benda-benda berikut? Coba cek baik-baik deh. Kasur merupakan salah satu furniture yang wajib ada di dalam rumah. Bagi sebagian orang, tidur selain dikasur bukanlah ide yang tepat. Dikutip dari pikiran-rakyat.com, tidur yang nyenyak berpengaruh pada kesegaran dan produktivitas kita di pagi hari lho.

Tapi, ternyata ada beberapa benda selain bantal dan selimut yang bahkan bisa dibilang menjijikkan juga berada di kasur bersama kamu, penasaran apa saja benda tersebut? Inilah dia 5 benda yang tanpa disadari ikut tidur bersama kita

Kutu busuk

5 Benda Yang Ada di Kasur Tanpa Kamu Ketahui 3

Kutu busuk atau biasa disebut juga dengan bangsat ini adalah serangga parasit dari keluarga Cimicidae. Kutu busuk ini merupakan serangga penghisap darah manusia atau hewan berdarah panas lainnya yang berfungsi untuk pertumbuhannya dari bertelur hingga dewasa.

Serangga ini suka tinggal di perabot-perabot rumah atau hotel khususnya tempat tidur dan bantal, selalu waspada ya dengan serangga ini.

Sel Kulit Mati

5 Benda Yang Ada di Kasur Tanpa Kamu Ketahui 4

Ada yang unik nih dari salah satu bagian tubuh kita yaitu kulit. Menurut penelitian, dalam sehari manusia akan kehilangan hampir 5 milyar sel kulit dan bahkan dalam setahun kita bisa kehilangan sekitar 3,5 kilogram sel lukis mati.

Melihat fakta tersebut tentu ada sangat banyak sel kulit mati yang tak kasat mata berada di kasur. Biasanya sel kulit mati kita akan berbaur menjadi debu atau tetap berada di kasur yang berbentuk seperti butiran pasir.

Keringat

5 Benda Yang Ada di Kasur Tanpa Kamu Ketahui 5

Dalam sehari saja, Manusia bisa menghasilkan keringat sampai 10 liter dan bahkan menurut studi baru-baru ini, kaki kita bisa menghasilkan hingga segelas keringat dalam sehari, tentunya keringat tersebut akan menumpuk di kasur.

Salah satu fungsi dari keringat adalah membuang racun yang ada di dalam tubuh, dan keringat tersebut menumpuk di kasur, nggak kebayangkan betapa kotor dan beracunnya kasur tersebut.

Rambut

5 Benda Yang Ada di Kasur Tanpa Kamu Ketahui 6

Manusia memiliki sekitar 250.000 rambut di kepala. Setiap hari rata-rata 50 – 100 helai rambut akan rontok dan akan semakin banyak jika kamu jarang keramas juga tergantung ketebalan dan panjang rambutnya.

Mungkin kamu tidak menyadarinya karena memang sulit mencari sehelai rambut di atas kasur tapi percayalah, pasti banyak rambut yang rontok berada di kasur kamu.

Bakteri dan jamur

5 Benda Yang Ada di Kasur Tanpa Kamu Ketahui 7

Dalam kehidupan kita sehari-hari pasti tidak terlepas dari bakteri, mulai dari bakteri yang baik seperti di usus atau bakteri yang menyebabkan kita terserang penyakit.

Setelah kamu melihat keempat benda di atas tadi pasti tidak heran ya kalau kasur merupakan sarangnya bakteri, Tapi bakteri bukan satu-satunya yang ada di kasur tapi ada juga yang namanya spora jamur.

Peneliti di Manchester menemukan adanya jutaan spora jamur pada sebuah bantal dan rata-rata ada 16 spesies jamur yang tumbuh di sana.

 

Penutup

Kamu tidak mau kan tidur bersama 5 benda yang disebutkan di atas tadi? Maka dari itu jagalah kebersihan tempat tidur kamu agar terhindar dari penyakit dan infeksi yang mengganggu kesehatan kita ya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fathurrahman Al-Rasyid

   

Memikirkan kamu saja sudah berat, apalagi memikirkan hidup #bukanmain *lah kok jadi iklan rokok?