5 Bisnis Yang Menghasilkan Profit Saat Banjir

5 Bisnis Yang Menghasilkan Profit Saat Banjir 1

Ketika cuaca terus hujan, tidak jarang banjir terjadi di beberapa tempat. Ketika banjir terjadi, beberapa permintaan sering muncul, terutama dari korban banjir yang sebelumnya tidak ada. Tanpa bermaksud meremehkan atau menyangkal berita atau berita banjir dan korban banjir, di sini akan dijelaskan ada beberapa peluang bisnis saat banjir. Bahkan, dalam setiap banjir memang ada beberapa bisnis yang jarang dipikirkan sebelumnya.

Dari sini, jika Anda dapat memanfaatkan peluang bisnis saat banjir, bukan tidak mungkin Anda akan dapat meraup banyak keuntungan. Nah, inilah beberapa peluang bisnis yang bisa Anda jalankan ketika banjir melanda.

Pulsa dan Kuota Internet

Peluang bisnis pertama yang dapat Anda ambil ketika banjir melanda adalah pulsa dan kuota. Kebutuhan pulsa dan kuota untuk komunikasi dengan kerabat memang sangat penting ketika banjir datang. Dari sini, untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, pulsa dan kuota diperlukan. Dan karena ada banyak orang yang membutuhkan pulsa dan kuota selama banjir, Anda mungkin bisa mendapatkan untung besar dari bisnis ini. Agar Anda dapat memperoleh permintaan tinggi dari bisnis ini, cobalah menjual pulsa dan kuota ini di dekat kamp-kamp pengungsi di mana korban banjir memang akan menjadi banyak orang yang membutuhkannya.

 

Taksi (sepeda motor)

Untuk menyeberang area yang terkena banjir tentu tidak mudah. Apalagi jika banjir yang berlangsung cukup dalam. Ini karena jika sembrono melaluinya akan membuat seseorang bisa terseret arus banjir atau menabrak jika melintas dengan kendaraan. Dari titik ini, di daerah yang terkena dampak banjir, sering ditemukan bahwa banyak pihak menawarkan layanan ojek. Dengan ojek, kendaraan, khususnya kendaraan roda dua memang akan mampu melewati genangan air dengan aman dan selamat. Beberapa orang bahkan menggunakan ojek ini untuk menyetir sendiri melintasi banjir. Dari sekian banyak permintaan untuk ojek, Anda akan bisa mendapat untung besar jika ingin meminumnya.

 

Pengisi Daya Ponsel

Selanjutnya, peluang bisnis yang dapat Anda ambil ketika banjir melanda adalah pengisi daya atau pengisian daya ponsel. Ketika banjir datang, PLN sering memotong listrik. Sekarang ketika listrik padam, tentu akan ada banyak permintaan dari orang-orang di daerah yang terkena banjir yang ingin mengisi daya ponsel mereka. Hal lain yang memungkinkan munculnya banyak permintaan untuk charger ponsel ini adalah perlunya perlindungan terbatas untuk mengisi daya ponsel. Sekarang dari sini jika Anda dapat mendekati pos-pos evakuasi dan menawarkan layanan pengisian daya ponsel, bukan tidak mungkin Anda akan banyak diminati dan dikunjungi oleh orang-orang.

 

Sewa Perahu Karet

Jika Anda memiliki perahu karet, Anda dapat menjadikannya peluang bisnis. Caranya, sewalah saja untuk mereka yang membutuhkannya. Karena sulitnya akses saat banjir, tentu saja kebutuhan dan permintaan akan perahu karet ini akan besar. Maka dari sini maka Anda yang mencoba membawa perahu karet untuk disewa dalam banjir akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan untung besar. Apalagi jika Anda memiliki perahu karet ini dalam jumlah besar, itu akan mendapatkan peluang lebih besar dan lebih menguntungkan yang bisa Anda dapatkan.

 

Layanan Kebersihan

Terakhir, peluang bisnis yang bisa Anda ambil saat banjir adalah layanan kebersihan. Banjir memang akan membawa kotoran ke mana-mana, termasuk di rumah. Maka dari sini, maka Anda yang ingin mendapat peluang untung besar saat banjir bisa membuka layanan kebersihan. Layanan kebersihan yang bisa Anda tampilkan sendiri bisa dalam bentuk layanan pembersihan rumah atau layanan kebersihan untuk pakaian dan lainnya. Dengan banyaknya orang yang membutuhkan layanan kebersihan saat banjir, tentu akan ada peluang untung besar yang bisa Anda dapatkan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Siska Ramlan