5 Cara Alami Mengatasi Masalah Plak Gigi

5 Cara Alami Mengatasi Masalah Plak Gigi

Memiliki putih dan bersih tentunya adalah impian setiap orang. Selain itu memiliki putih akan membuat aktivitas menjadi lebih nyaman serta saat tertawa kamu pun merasa percaya diri.

Tetapi, akan berbeda cerita jika kamu memiliki yang diselimuti dengan plak atau karang .

Plak yang menumpuk tidak hanya akan mengurangi rasa percaya diri kamu, tetapi juga bisa mengganggu penampilan hingga menimbulkan bau .

Kebiasaan seperti merokok, mengkonsumsi kopi dan tidak menyikat secara teratur bisa menjadi beberapa faktor munculnya plak .

Karena itu, berikut ini ada 5 cara mengatasi masalah plak seperti dilansir dari Net Worth Star.

1. Baking Soda

5 Cara Alami Mengatasi Masalah Plak Gigi

Dengan menggunakan bakin soda, kamu bisa menghilangkan plak yang menempel. Caranya adalah campurkan setengah sendok teh baking soda dengan sedikit garam.

Baca juga  Mengapa Kita Tidak Dianjurkan Berkumur Dengan Air Setelah Menggosok Gigi?

Kemudian, celupkan sikat pada campuran tersebut dan sikat seperti biasanya.

Tetapi perlu diperhatikan adalah menggunakan baking soda yang berlebihan dapat merusak lapisan pelindung gigi. Karena itu, lakukan cukup seminggu sekali.

2. Kulit Jeruk

5 Cara Alami Mengatasi Masalah Plak Gigi

Biasanya saat memakan buah jeruk, kulitnya pasti akan kita buang. Tapi tahukah kamu bahwa kulit jeruk ternyata bisa digunakan untuk membersihkan sekaligus mencerahkan gigi.

Selain itu, kulit jeruk juga dapat membantu mencegah noda dan melawan bakteri di gigi. Caranya adalah gosoklah kulit jeruk pada gigi selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air.

Baca juga  12 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

3. Biji Wijen

5 Cara Alami Mengatasi Masalah Plak Gigi

Selain kulit jeruk, biji wijen memiliki manfaat yang cukup baik untuk gigi. Dengan mengunyah biji wijen akan memberikan dampak baik untuk membersihkan plak – plak pada gigi.

Caranya adalah kunyah biji wijen selama beberapa menit. Lalu, bersihkan sisa – sisa biji wijen dengan cara . Biji wijen bisa dikatakan sebagai scrub untuk menghilangkan noda pada gigi.

4. Vitamin

5 Cara Alami Mengatasi Masalah Plak Gigi

Selain masker untuk wajah, kamu bisa mencoba membuat masker dengan cara menghancurkan buah – buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C.

Misalnya seperti buah tomat, stroberi, atau jeruk. Caranya adalah hancurkan terlebih dahulu dengan halus lalu campurkan pada pasta di gigimu. Diamkan selama 5 sampai 6 menit, lalu bilas dengan air.

Baca juga  5 Hewan yang Memiliki Gigi Paling Menakutkan

5. Pastikan Gigi Sudah Dalam Keadaan Bersih Saat Mau Tidur

5 Cara Alami Mengatasi Masalah Plak Gigi

Plak dapat timbul akibat penumpukan sisa – sisa yang telah bercampur dengan bakteri. Untuk menghindari plak yang secara terus – menerus menumpuk, kamu harus selalu sebelum tidur agar gigi dalam kondisi bersih. Dengan begitu, gigi yang bersih sebelum tidur adalah cara yang paling untuk mengurangi timbulnya .

Itulah ke – 5 cara untuk mengatasi masalah . Sudahkah kamu mencobanya ? Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng