5 Cara Ampuh Menghilangkan Warna Bibir Hitam


5 Cara Ampuh Menghilangkan Warna Bibir Hitam 1

Sebagian wanita pada umumnya tidak memiliki warna bibir yang cerah atau warna bibir hitam. Hal ini membuat wanita dengan warna bibir hitam menjadi tidak percaya diri dan penampilannya pun kurang maksimal. Beberapa wanita yang memiliki warna bibir hitam juga sangat kesulitan untuk memilih warna lipstik karena saat dipakai hasilnya pun akan berbeda. Tetapi jangan sedih dan khawatir, berikut ini ada 5 cara ampuh menghilangkan warna bibir hitam dan bisa mencerahkannya kembali.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Warna Bibir Hitam 3

1. Berhenti Mengigit Atau Menjilat Bibir

Hal ini juga sangat berpengaruh dalam perubahan warna. mengigit bibir memang membuat warnanya akan menjadi sedikit merah dalam beberapa lama, namun semakin lama kamu mengigit nya makan warnanya akan semakin gelap dan hitam. Jadi berhati – hatilah dan hentikan kebiasaan ini ya !

2. Olesi Madu Secara Rutin

Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat mencerahkan warna bibir. Kandungan dari madu yaitu glukosa dan fruktosa dapat membentuk jaringan atau kolagen baru dan menjaga kelembapan bibir serta mengurangi warna kehitaman pada bibir. Oleskan sehari sekali dan secara rutin agar warna bibir mu bisa kembali cerah.

3. Seringlah Mengscrub Agar Menghilangkan Sel Kulit Mati

Cara ini juga adalah salah satu agar bisa menghilangkan warna gelap pada bibir. Pakailah scrub secara rutin untuk menghilangkan sel – sel kulit yang mati pada bibir. Kamu bisa tambahkan bahan alami seperti madu dan gula agar aman dan lebih dapat khasiatnya. Beberapa produk kecantikan juga telah menjual krim exfoliating atau scrub bibir. Kamu bisa membelinya tetapi dengan catatan dengan kandungan bahan yang alami dan tentunya aman ya !

4. Seringlah Memijat Bibir

Menghilangkan warna gelap pada bibir juga bisa dilakukan dengan cara memijat bibir tersebut. Jika kamu memijat nya dengan benar maka aliran darah akan mengalir pada bibir, darah tersebut akan membuat warna bibir kamu menjadi lebih cerah.

5. Lindungi Dari Sinar Matahari

Terpapar sinar matahari juga adalah salah satu penyebab bibir menjadi gelap. Sebaiknya jika ingin melakukan aktifitas di luar kamu memakai lipbalm di bibir yang kaya akan kandungan tabir surya, dengan 30 SPF. Hal ini akan membantu melindungi bibir kamu dengan paparan sinar matahari agar kamu dapat bebas dan nyaman melakukan aktifitasmu di luar.

Itulah 5 cara agar bibir kamu dapat kembali cerah dan terhindar dari warna gelap lagi, selamat mencoba ya !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap