5 Cara Cek Imei iPhone Yang Belum Banyak Orang Tahu, Asli atau Palsu ?


5 Cara Cek Imei iPhone Yang Belum Banyak Orang Tahu, Asli atau Palsu ? 1

Pada semua perangkat smartphone tentunya akan terdapat sebuah nomor atau yang biasa kita sebut dengan IMEI. IMEI atau International Mobile Equipment Identity sendiri merupakan serangkaian nomor yang tertera pada box gadget dan merupakan kode produksi untuk membedakan perangkat satu dengan yang lainnya. Dengan mengecek nomor IMEI, kamu juga bisa mengetahui apakah perangkat smartphone kamu asli atau palsu dan ketika iPhone kamu hilang atau dicuri, kamu bisa mencarinya dengan menggunakan nomor IMEI tersebut. Dan biasanya pengguna iPhone terkadang bingung dan sulit mengecek nomor IMEI pada perangkatnya. Karena itu, berikut ini ada 5 caranya, Yuk simak.

1. Mengeceknya Melalui Box iPhone

5 Cara Cek Imei iPhone Yang Belum Banyak Orang Tahu, Asli atau Palsu ? 3

Jika kamu kesulitan untuk menemukan nomor IMEI iPhone kamu, cobalah untuk membongkar kembali gudang kamu dan carilah box iPhonemu. Di box tersebut terdapat beberapa macam nomor seperti nomor SN, SKU, dan IMEI itu sendiri. Dan yang perlu kalian ingat, ada beberapa perangkat yang memiliki dua nomor IMEI, yang dimana itu menandakan bahwa smartphone tersebut didukung oleh dua slot SIM card dan biasanya ini hanya ada pada Android saja. Karena itu jangan sampai bingung ya.

2. Mengeceknya Melalui Pengaturan iPhone

5 Cara Cek Imei iPhone Yang Belum Banyak Orang Tahu, Asli atau Palsu ? 4

Misalnya saat kamu sudah mencari – cari box iPhonemu di sekeliling rumahmu tetapi tidak menemukannya tidak perlu khawatir. Karena dengan cara ini kamu juga dengan mudah bisa mengetahui nomor IMEI pada iPhone kamu. Caranya adalah masuk melalui pengaturan iPhone. Langkahnya masuk ke Settings, General, About dan di sana terdapat spesifikasi iPhone kamu termasuk nomor IMEI.

3. Mengeceknya di Bagian Belakang iPhone

5 Cara Cek Imei iPhone Yang Belum Banyak Orang Tahu, Asli atau Palsu ? 5

Cara yang lebih mudah lagi adalah kamu bisa menemukan nomor IMEI kamu hanya dengan membalikan perangkatmu ke belakang saja. Tetapi, tidak semua perangkat iPhone yang menempelkan nomor IMEInya di bagian belakang perangkat itu sendiri. iPhone yang menaruh nomor IMEI berupa tipe 5, 5c,5s, 6 dan 6+ saja.

4. Mengeceknya di Slot Sim Card

5 Cara Cek Imei iPhone Yang Belum Banyak Orang Tahu, Asli atau Palsu ? 6

Selain terdapat pada bagian belakang iPhone, kamu juga bisa menemukan nomor IMEI di dalam slot sim card iPhonemu. Setelah mengeluarkan slot sim card dari dalam, pada bagian atas slotnya kamu akan melihat nomor IMEI/MEID. Tetapi perlu diingat bahwa tidak semua iPhone terdapat nomor IMEI pada slot sim card dan berlaku hanya beberapa tipe tertentu saja.

5. Mengeceknya Melalui Kode Dial

5 Cara Cek Imei iPhone Yang Belum Banyak Orang Tahu, Asli atau Palsu ? 7

Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan cara paling umum atau semua perangkat bisa memakai cara ini dengan cukup masuk home screen dan ke apps telepon lalu ketik kode *#06#. Maka secara langsung perangkat akan menampilkan nomor IMEI-mu.

Itulah ke – 5 cara mengecek nomor IMEI kamu di perangkat iPhonemu. Dan yang perlu kamu ingat bahwa nomor ini sangat penting dan harus kamu simpan atau catat di note kamu agar ketika diperlukan kamu tidak repot lagi untuk mencarinya. Semoga bermanfaat ya !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap