5 Cara Cepat Hasilkan Uang Secara Online di 2021


5 Cara Cepat Hasilkan Uang Secara Online di 2021 1

Kalau teman-teman meng-klik artikel saya kali ini, sudah pasti teman-teman ingin tahu cara menghasilkan uang secara online bukan? Ya, seperti yang tertera di judul, saya akan membagikan 5 cara mudah menghasilkan uang secara online di tahun 2021.

Perlu diketahui, ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online, bahkan sangat banyak. Namun, tak jarang justru ada orang tidak bertanggung-jawab yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menipu orang-orang. Jadi, ada baiknya kita berhati-hati saat mencoba menghasilkan uang secara online.

Maka dari itu, saya hanya akan merekomendasikan 5 cara teraman dan terefektif menurut saya untuk menghasilkan uang secara online. Berikut caranya:

1. Menulis Artikel

Pertama, kita bisa menghasilkan uang secara online dengan menulis artikel. Tentu ini peluang bagi teman-teman yang hobi menulis, jadi daripada bakat menulisnya menguap begitu saja, mending dijadikan uang.

Tak hanya bagi yang hobi menulis, mahasiswa yang mengambil jurusan Public Relation atau Jurnalisme pun saya sarankan juga mulai menulis sedini mungkin, karena selain manfaat mengasah skill, juga dapat menambah penghasilan teman-teman.

Beberapa platform menulis menawarkan bayaran yang beragam. Sejatinya saya sekarang menulis di dua platform, satu di Digstraksi dan satu lagi rahasia hehe. Saya pribadi tidak memiliki blog, jadi ya bergantung pada kedua platform ini saja.

Bayaran yang saya terima pun lumayan untuk dijadikan penghasilan sampingan. Bulan lalu misalnya, saya mendapat 2,4 juta, jumlah tertinggi yang pernah saya dapatkan dalam 1 bulan. Bila menulis di Digstraksi, bayarannya memang tidak setinggi itu, namun artikel yang dimonetisasi berlaku selamanya, tidak seperti di platform sebelah yang monetisasi artikel kita hanya bertahan sekitar 1 bulan.

 Jadi, ya setiap platform memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Semua kembali ke teman-teman ingin menulis dimana.

2. Membuka Toko Online

Membuka toko online tak bisa dipungkiri adalah salah satu bisnis online yang paling digandrungi oleh remaja masa kini. Mulai dari keluarga, pacar, hingga kerabat, semuanya pernah mencoba bisnis toko online ini. Ada yang bisnis makanan, fashion, hingga otomotif.

Ada yang berjualan murni melalui Instagram, ada juga yang memasarkan barangnya melalui Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya. Tapi, memang kebanyakan dipasarkan di beberapa situs jualan online tersebut.

Keuntungan per bulannya sebenarnya beragam, kalau lagi sepi yang bisa dibawah 1 juta, tapi kalau lagi ramai tak menutup kemungkinan 5 sampai 10 juta dapat kita raih. Kembali lagi, tergantung cara kita memasarkan produk kita.

3. Menjadi Youtuber

Ketiga, teman-teman bisa mencoba menjadi Youtuber guna menghasilkan uang secara online. Profesi ini pun juga banyak digandrungi, namun memang peluang menjadi Youtuber besar memang sangatlah sulit.

Selain kreativitas dan konsistensi pembuatan konten, teman-teman juga diwajibkan memiliki skill editing yang bagus serta konsep channel yang jelas agar channel Youtube teman-teman dapat berkembang pesat.

Saya sendiri menyayangkan kenapa tidak memiliki skill editing yang baik, hingga akhirnya proses editing bergantung kepada teman dan channel saya lambat berkembang.

Menurut teman-teman yang sudah lama berkecimpung di dunia Youtube, minimal 2 juta rupiah mereka kantongi setiap bulannya, dan ada juga yang pernah mendapat 25 juta per satu bulan. Angka yang wow banget bukan? Jadi, apabila teman-teman ingin memulai karir sebagai Youtuber, jangan lupa pelajari skill editing yang mumpuni agar dapat sukses.

4. Menyelesaikan Misi di Aplikasi Online

Cara keempat ini, adalah cara cepat untuk menghasilkan uang secara online di 2021, yakni dengan menyelesaikan misi di aplikasi online macam Tiktok Lite atau Snack Video.

Namun cara ini lebih ke cara jangka pendek yang tidak kita ketahui bagaimana nasibnya 1 atau 2 tahun ke depan. Memang mengundang teman dan menyelesaikan misi adalah hal yang gampang, namun resikonya pun besar.

Ada beberapa yang mengaku tak bisa menarik saldonya yang sudah mencapai jutaan, ada pula yang rewards nya tak bertambah meski sudah mengundang banyak teman.

Maka dari itu, karena belum 100% aman, saya sarankan teman-teman untuk mengambil cara keempat ini, kecuali sudah siap mental kalau saldonya hilang atau tidak bisa ditarik.

5. Menjadi Selebgram

Cara kelima alias cara terkahir menghasilkan uang secara online, adalah dengan menjadi selebgram, entah seleb Tiktok, Instagram, atau sosial media lainnya.

Cara ini saya tempatkan di posisi terakhir karena memang tak semua orang bisa menggapainya. Syarat utama menjadi seorang selebgram adalah good-looking. Tanpa itu, sulit menjadi seorang selebgram terkenal.

Sampai saat ini pun, hampir rata-rata semua selebgram adalah orang-orang yang good-looking. Yang perawakannya biasa saja namun bisa menjadi selebgram, kemungkinan dia adalah selebgram yang bergerak di bidang komedi.

Namun, bila teman-teman memang bisa menjadi seorang selebgram, bisa dipastikan kantong teman-teman per bulannya bisa terisi jutaan hingga puluhan juta rupiah, hanya dari endorse.

***

Nah, itulah 5 cara menghasilkan uang secara online di tahun 2021. Punya tambahan? Silahkan tambahkan di kolom komentar ya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap