5 Cara Hilangkan Komedo Dengan Masker Alami


5 Cara Hilangkan Komedo Dengan Masker Alami 1

Menghilangkan komedo yang ada dihidung, terasa gampang-gampang susah. Namun jika tidak dihilangkan membuat penampilan tidak percaya diri. Menghilangkan komedo dengan asal mengeluarkan, justru bisa timbul lebih banyak. Dengan cara memencet komedo juga bisa membuat kulit jadi iritasi.

Nah, daripada kamu bingung bagaimana cara hilangkan komedo di hidung, yuk, kamu coba cara hilangkan komedo dengan masker dari bahan-bahan alami. Penasaran masker apa saja yang bisa menghilangkan komedo? Yuk disimak!

 

1. Masker telur

5 Cara Hilangkan Komedo Dengan Masker Alami 3

Untuk menghilangkan komedo menggunakan masker telur, caranya cukup mudah. Pertama pisahkan putih dan kuning telur, kocok hanya bagian putih telurnya saja. Kemudian oleskan putih telur yang sudah dikocok di area komedo yang ada disekitar hidung.

Langkah selanjutnya adalah lapisi wajah dengan tisue dan biarkan hingga mengering, atau diamkan sekitar 20 menit. Setelah kering lepas tisue, dan bersihkan menggunakan air bersih.

Untuk hasil maksimal, gunakan masker telur secara rutin. Masker ini tidak dianjurkan pada pemakaian dibagian mulut dan mata.

 

2. Masker bubuk teh hijau

Teh hijau memiliki manfaat untuk membantu mengurangi produksi minyak di kulit dan berfungsi sebagai antioksidan. Teh hijau juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo dengan dibuat masker.

Caranya campurkan satu sendok kecil daun teh hijau kering dengan satu sendok teh air. Pijat dan oleskan kedaerah hidung, pipi, dagu, dan jidat sambil di diamkan selama 20 menit. Gunakan masker teh hijau selama beberapa minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

 

3. Masker minyak kelapa dan gula

Selain di dagu dan hidung, ternyata komedo juga ada di tubuh. Nah, untuk menghilangkan komedo yang ada di tubuh dengan cara melakukan eksfoliasi pada tubuh menggunakan minyak kelapa dan gula.

Scrub yang terbuat dari minyak kelapa dan gula dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan komedo yang ada di badan, serta membuat kulit terasa lebih halus.

 

4. Masker minyak kasturi

Kunyit selain berfungsi sebagai bumbu rempah juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Namun kunyit yang digunakan sebagai masker penghilang komedo adalah kunyit kasturi. Pasalnya jika kunyit biasa akan meninggalkan noda di wajahmu, menjadi berwarna kuning.

Caranya cukup mudah, ambil satu sendok makan kunyit kasturi kedalam campuran minyak kelapa hingga teksturnya seperti pasta. Oleskan masker kunyit pada bagian wajah yang terdapat komedo, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Lakukan perawatan komedo dengan masker kunyit ini secara rutin, untuk mencegah komedo datang lagi.

 

5. Strip komedo dari madu dan susu

5 Cara Hilangkan Komedo Dengan Masker Alami 4

Untuk menghilangkan komedo, cara yang mudah kamu dapat dipasaran adalah dengan menggunakan plester penghilang komedo. Namun, jika kamu enggan membeli plester di pasaran, kamu bisa membuat plester komedo di rumah dengan bahan alami.

Kamu hanya perlu menggunakan campuran satu sendok  susu dan satu sendok madu, kemudian masukan kedalam microwave selama 10 detik. Kemudian dinginkan kedalam kulkas. Gunakan plester komedo alami tersebut dengan menempelkan ke atas hidung dengan di alasi kapas.

 


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Asih Kurniaty

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments