5 Cara Keringkan Rambut Tanpa Takut Rusak

5 Cara Keringkan Rambut Tanpa Takut Rusak 1

Bagi sebagian wanita, rambut adalah mahkotanya. Gak percaya diri keluar rumah, jika rambutnya masih berantakan. Untuk wanita pasti tak asing lagi yah, mengeringkan rambut menggunakan hair dryer usai keramas. Namun kadang menggunakan alat pengering rambut ini, bisa membuat rambut keriting dan panas, sehingga dapat merusak rambut.

Kamu pasti bertanya-tanya penataan rambut yang benar agar tidak merusak rambut. Ada 5 hal yang harus kamu perhatikan agar rambut tetap sehat meskipun menggunakan hair dryer untuk mengeringkan. Yuk di simak!

 

1. Atur suhu panas dengan benar

5 Cara Keringkan Rambut Tanpa Takut Rusak 3

Seorang ahli penata rambut profesional Stewart Foreman menyarankan menggunakan suhu sedang untuk membuat rambut kamu kering 70%, dibandingkan menggunakan suhu panas pada hair dryer.

Setelah kering kamu bisa menyisir rambut kamu, dan membentuk gaya rambut yang kamu inginkan. Sementata untuk kecepatan hair dryer kamu bisa mengaturnya sesuai dengan ketebalan rambut kamu.

 

2. Perhatikan jarak pengering dengan rambut

5 Cara Keringkan Rambut Tanpa Takut Rusak 4

Tidak ada cara khusus memegang hair dryer, namun ada beberapa hal yang perlu diingat sangat mengeringkan rambut dengan hair dryer. Pastikan kamu menempatkan pengering tidak terlalu dekat dengan rambut atau kulit kepala, karena berisiko terbakar.

Sebaiknya jarak pengering dan sisir yang kamu gunakan untuk mengeringkan rambut adalah 1 cm, karena seharusnya tidak boleh menyentuh rambut sama sekali.

 

3. Gunakan pelindung panas

Meskipun kamu menggunakan suhu sedang untuk mengeringkan rambut, kamu tetap harus menggunakan pelindung panas untuk rambutmu. Pelindung panas diperlukan untuk membantu memerangi kerusakan.

 

4. Biarkan tetap dingin

Biarkan rambutmu tetap dalam keadaan dingin. Saat ini banyak pengering rambut yang tersedia hanya mencapai suhu tertentu. Hal tersebut untuk mengurangi kerusakan permanen pada rambut kamu.

Dan pastikan pengering kamu diatur pada suhu yang tepat agar rambut kamu tidak terbakar. Sehingga rambut kamu bisa tetap dalam keadaan dingin.

 

5. Berikan sentuhan akhir

5 Cara Keringkan Rambut Tanpa Takut Rusak 5

Jika kamu sudah selesai mengeringkan rambut, dan menata rambut kamu, jangan lupa untuk memberikan sentuhan akhir setelah rambut di keringkan. Seperti memberikan serum yang bagus untuk rambut kamu agar tampak halus dan berkilau.

Nah, itulah tips untuk mengeringkan rambut, agar rambut kamu tak rusak karena sering menggunakan pengering.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty