5 Cara Menghabiskan dan Menikmati Waktu Untuk Para Anak Kost Karena Lockdown, Jangan Stres Dulu ya


5 Cara Menghabiskan dan Menikmati Waktu Untuk Para Anak Kost Karena Lockdown, Jangan Stres Dulu ya 1

Dengan menyebarnya virus di seluruh dunia, termasuk indonesia yang sedang marak dan ditakuti oleh semua orang yaitu virus corona yang membuat banyak orang untuk mengambilkeputusan serta tindakan agar mengunci diri atau lockdown di rumah. Kondisi dimana setiap orang harus bekerja dan belajar di rumah. Penyebaran virus yang semakin meluas ini sudah tidak bisa dihindari lagi.

Karena itu, mulai dari sekarang kita harus menjaga serta memperhatikan pola hidup yang sehat serta bersih untuk menghindari virus tersebut. Tidak hanya perkantoran, namun sekolah bahkan dunia perkuliahan pun harus berubah menjadi metode pembelajaran online. Yang dimana anak perantauan atau anak kost harus berdiam diri di kost untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus tersebut. Karena itulah berikut ini ada 5 cara menghabiskan serta menikmati waktu dengan lebih produktif untuk para anak kost. Apa saja ? Yuk simak di bawah ini.

1. Membersihkan Kamar

5 Cara Menghabiskan dan Menikmati Waktu Untuk Para Anak Kost Karena Lockdown, Jangan Stres Dulu ya 3

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan kamarmu. Berhubung kamu akan sangat lama menghabiskan waktumu di kamar, ada baiknya jika kamu secara rutin membersihkan kamarmu dengan cara menyapu, mengepel atau menata kembali perabotan kamarmu yang berantakan agar terlihat rapi dan bersih. Hal ini juga bermanfaat saat kamu hendak belajar dengan suasana yang nyaman dan bersih sehingga kamu bisa lebih fokus dan tentunya terhindari dari berbagai penyakit.

2. Masak Makanan Kesukaanmu

5 Cara Menghabiskan dan Menikmati Waktu Untuk Para Anak Kost Karena Lockdown, Jangan Stres Dulu ya 4

Kegiatan berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memasak makanan kesukaanmu yang tentunya yang langsung dibuat sendiri olehmu. Atau mungkin kamu bisa mengajak teman sekostmu untuk memasak bersama dan makan bersama yang membuat kalian makin akrab lagi dan waktumu juga akan habis dengan hal – hal yang bermanfaat untukmu.

3. Menonton Film

5 Cara Menghabiskan dan Menikmati Waktu Untuk Para Anak Kost Karena Lockdown, Jangan Stres Dulu ya 5

Selanjutnya kamu bisa menghabiskan waktumu dengan menonton film bersama teman kostmu atau pasangan kekasih saat sedang lockdown di kost. Selain menghemat biaya, kamu juga dapat menghabiskan waktumu dengan menghiburkan dirimu sejenak menonton film yang selama ini belum sempat kamu tonton.

4. Melakukan Perawatan dan Berolahraga

5 Cara Menghabiskan dan Menikmati Waktu Untuk Para Anak Kost Karena Lockdown, Jangan Stres Dulu ya 6

Pastinya untuk para wanita, memiliki waktu senggang di rumah merupakan hal paling dinantikan dan waktu yang paling berharga. Karena kebanyakan wanita akan menghabiskan waktu di rumah dengan merawat kulit dan memanjakan diri  mereka. Tetapi untuk para kau pria pun juga bisa mencontohinya. Kalian bisa melakukan perawatan dengan muncukur bulu yang sudah lebat, memotong kuku dan lain sebagainya. Tidak lupa, untuk selalu meluangkan waktu berolahraga minimal 30 sampai 1 jam.

5. Bermain Game

5 Cara Menghabiskan dan Menikmati Waktu Untuk Para Anak Kost Karena Lockdown, Jangan Stres Dulu ya 7

Dan yang terakhir adalah kamu bisa menghabiskan waktu di kost dengan merefreshingkan pikrian dan tubuhmu dengan cara bermain game. Mungkin selama ini ada beberapa game yang belum sempat kamu selesaikan, dan saat inilah waktu yang tepat untuk menyelesaikannya. Dengan bermain game juga tanpa sadar begitu cepat waktu yang telah berlalu.

Itulah ke – 5 cara menikmati dan menghabiskan waktu saat lockdown untuk para anak kos. Namun, selain melakukan kelima cara diatas, kamu harus tetap nomor satukan kebersihan dan kesehatanmu selama berada di kost ya dan jangan lupa untuk mencuci tanganmu. Semoga bermanfaat !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments