5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat dan Alami

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat dan Alami

Sekarang ini anda bisa mendapatkan obat penghilang di apotek maupun toko-toko terdekat dengan mudah. Akan tetapi, kandungan kimia yang terkandung dalam obat kumur seringkali menimbulkan kekhawatiran pada penggunanya. Akankah ada efek samping yang ditimbulkan jika digunakan dalam waktu yang lama? Bagi anda yang ragu dengan obat kumur yang terdapat di pasaran sekarang ini, tidak ada salahnya mulai beralih menggunakan cara-cara . Berikut adalah cara menghilangkan dengan memakai - , dan tentunya, tanpa efek samping.

 

1. Green Tea

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat dan Alami

Green tea atau teh hijau merupakan minuman yang memiliki berbagai manfaat kesehatan, salah satunya mengatasi tidak sedap pada . Pertama kali populer digunakan oleh masyarakat Tiongkok, penggunaan teh hijau untuk kesehatan sekarang ini telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Zat antioksidan dan antibakteri yang terdapat pada teh hijau telah terbukti klinis mampu mengurangi peradangan dan juga . Anda hanya perlu menyeduh daun teh hijau dengan air panas dan meminumnya secara rutin untuk menghilangkan yang tidak sedap. Untuk menambah cita rasa, anda bisa menambahkan daun mint ke dalam seduhan teh. Perpaduan rasa pahit pada teh hijau dan rasa segar daunt mint akan membantu mengurangi tidak sedap pada .

 

Baca juga  Gak Nyangka, Ternyata Buah Ini Bisa Membasmi Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

2. Jeruk

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat dan Alami

Jeruk juga menjadi salah satu yang dipercaya mampu mengatasi masalah . Kandungan vitamin C yang kaya pada buah jeruk mampu membantu organ memproduksi lebih banyak air liur. Penelitian menyebutkan bahwa meningkatnya produksi air liur dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab . Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam jeruk juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya sariawan dan radang . Kedua gangguan tersebut seringkali dikaitkan dengan munculnya tidak sedap pada . Oleh karena itu, mengkonsumsi buah jeruk secara rutin dapat menjadi salah satu cara yang untuk membuat tetap segar.

 

Baca juga  Mengapa Kita Tidak Dianjurkan Berkumur Dengan Air Setelah Menggosok Gigi?

3. Daun Sirih

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat dan Alami

Salah satu cara menghilangkan yang paling adalah dengan menggunakan daun sirih. Secara tradisional, orang-orang sejak zaman dahulu telah menggunakan daun sirih sebagai untuk menghilangkan bau tidak sedap pada berbagai anggota tubuh, termasuk mulut. Penggunaan daun sirih sebagai obat herbal penyegar juga sangatlah mudah. Anda cukup mengunyah daun sirih selama beberapa menit dan kemudian berkumur dengan menggunakan air hangat. Mengunyah daun sirih juga akan membuat anda lebih kuat dan tidak mudah keropos. Zat antibakteri dan anti radang yang terdapat pada daun sirih juga dapat digunakan untuk mengatasi infeksi pada mulut. 

 

Baca juga  5 Bahan Alami yang Efektif untuk Atasi Abses Gigi

4. Daun Saga

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat dan Alami

Daun saga ternyata tidak hanya dapat digunakan sebagai penyedap masakan. Daun ini mengandung senyawa antibakteri yang mampu membunuh kuman penyebab bau tidak sedap pada mulut. Zat yang terkandung dalam daun saga juga dipercaya mampu mengatasi masalah , sariawan, dan kerusakan pada . Selain mencampurnya pada masakan, anda juga dapat mengunyah daun saga secara langsung untuk membuat mulut tetap segar.

 

5. Akar Manis

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Cepat dan Alami

Akar manis atau yang sering disebut licorice juga dipercaya memiliki berbagai manfaat kesehatan pada tubuh. Penggunaan akar manis tidak hanya menjadi cara menghilangkan yang ampuh tetapi juga dapat mengatasi nyeri pada ulu hati, peradangan kulit, dan gatal-gatal. Zat antibakteri yang ditemukan pada licorice mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap pada mulut serta meredakan sariawan dan radang

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bombom

   

Saya adalah seekor beruang yang memiliki hobi menulis konten agar spesies saya lebih dihargai di planet bumi yang kejam ini.