5 Cara Menurunkan Darah Tinggi, Mudah dan Ampuh

5 Cara Menurunkan Darah Tinggi, Mudah dan Ampuh

atau biasa disebut dengan tekanan adalah kondisi medis kronis dengan di arteri meningkat.

Peningkatan ini terjadi yang menyebabkan bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah.

Kebanyakan orang mengalami tekanan dan harus pantang dengan berbagai serta menjalani pengobatan yang begitu kompleks.

Karena itu, berikut ini ada 5 cara menurunkan dengan mudah dan tentunya sangat ampuh. Bagaimana caranya ? Yuk simak di bawah ini !

1. Lakukan Olahraga Secara Rutin dan Berjalan Kaki

5 Cara Menurunkan Darah Tinggi, Mudah dan Ampuh

Seperti yang dilansir dari laman Medical News Today, bahwa melakukan olahraga secara rutin dapat membuat jauh lebih kuat dan lebih efisien dalam memompa darah serta menurunkan pada arteri.

Baca juga  5 Manfaat Jeruk Bali, Bisa Mengobati Beberapa Masalah Kesehatan Tubuh

Yang dimana kalau berjalan kaki selama 160 menit berjalan kaki atau atau berlari selama 80 menit setiap minggunya juga dapat membantu menurunkan sekaligus menyehatkan .

2. Kurangi Konsumsi Garam

5 Cara Menurunkan Darah Tinggi, Mudah dan Ampuh

Garam merupakan salah satu pantangan terbesar bagi penderita . Namun terkadang, kita tanpa sadar mengkonsumsi yang mengandung garam yang berlebihan dan itu sangat berbahaya.

Selain itu Garam juga sangat dilarang keras untuk dikonsumsi bagi penderita dan stroke. Karena itu, hindari olahan seperti snack – snack yang mengandung banyak garam.

3. Baik Mengkonsumsi Yang Mengandung Kalium

5 Cara Menurunkan Darah Tinggi, Mudah dan Ampuh

Seperti dilansir dari laman Medical News Today, bahwa yang mengandung kalium dapat membantu menurunkan tekanan .

Baca juga  5 Kebiasaan Sehari - Hari ini Ternyata Bisa Menyebabkan & Meningkatkan Resiko Kanker, Hati - Hati

Hal ini karena yang mengandung tinggi kalium bisa mengeluarkan kadar garam yang berlebih dari dalam tubuh serta menurunkan .

yang mengandung tinggi kalium seperti kacang almond, alpukat, pisang, kacang mede, kerang, gurita, dark chocolate dan kacang pistachio.

4. Kurangi Mengkonsumsi Kafein

5 Cara Menurunkan Darah Tinggi, Mudah dan Ampuh

Ternyata mengkonsumsi kafein juga dapat menyebabkan meningkat. Hal ini karena kandungan yang terdapat pada kafein mempengaruhi arteri dan dapat meningkatkan .

Tetapi, jika mengkonsumsi kafein tidak secara rutin, maka efeknya dari kafein hanya bisa bertahan selama kurang lebih 3 jam saja, selebihnya akan kembali normal seperti biasanya.

Baca juga  7 Herbal Alami yang Berkhasiat dalam Mengatasi Hipertensi

5. Kurangi Mengkonsumsi Gula dan Olahan Yang Mengandung Karbohidrat

5 Cara Menurunkan Darah Tinggi, Mudah dan Ampuh

Menurut penelitian dari Framingham Women’s Health Study, menjelaskan bahwa seseorang yang meminum satu kaleng soda per hari akan memiliki yang lebih tinggi ketimbang mereka yang tidak memiliki kebiasaan atau suka meminum soda.

Selain itu, studi menunjukkan bahwa orang yang diet rendah karbohidrat selama 6 minggu akan memiliki yang lebih rendah.

Itulah ke – 5 cara menurunkan tekanan , aman dan ampuh tentunya. Kamu bisa mencoba kelima cara ini dan coba bandingkan mana yang lebih efektif dari cara lainnya. Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng