5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa


5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa 1

Teori bumi datar yang banyak dianut oleh banyak orang dan seolah tidak akan pudar hingga kapan pun, meski sudah ada sejak kian lama penganut teori bumi datar belum memperoleh sesuatu untuk membuktikan teori nya itu alih alih percaya bahwa bumi itu bulat justru sebaliknya yang semakin bertambah penganut bumi datar.

Sudah banyak hal yang dilakukan para penganut bumi datar mulai dari membuat roket hingga pengamatan langsung kebenua antartika namun semua usaha ini hasilnya nol, tidak ada hal yang dapat membuktikan hal ini.

Hal ini bisa menjadi kesempatan besar buat kamu untuk mematahkan teori bumi datar dengan cara yang sederhana yang mudah ditemukan disekitar kita dan membuktikan bersama sama bahwa bumi itu bulat. Ada beberapa cara simple yang dapat kamu temukan disekitarmu untuk membuktikan kepada seseorang atau bahkan teman mu bahwa bumi itu bulat bukan datar berikut adalah 5+ cara simple patahkan kepercayaan teori bumi bulat apa saja? Yuk kepoin dibawah ini.

1. Memanjat Pohon 

5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa 3

memanjat pohon dapat membuktikan teori bumi bulat? Emang bisa? Tentu bisa, Siapa bilang memanjat pohon cuma untuk ngambil mangga tetangga doang coba deh kamu perhatikan lagi. 

Jika bumi itu datar, Baik kita sedang dibawah (menapak tanah) ataupun diatas pohon jarak pandang mata kita akan sama, walaupun kita sudah mencoba dibawah dan sudah mencoba diatas pohon hasilnya pasti sama jika bumi itu datar.

5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa 4

Namun jika teori bumi bulat, semakin tinggi pohon yang kita panjat maka semakin jauh dan luas pula jangkauan mata kita, Simple saja hal ini disebabkan karena bagian yang sebelumnya terhalang dipandang kita, Dan karena bumi yang bulat jadi terlihat jelas dan luas jika kita memanjat pohon setinggi mungkin.

2. Melihat Gerhana Bulan

5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa 5

Melihat bulan bisa membuktikan bumi bulat? Kok bisa? Tentu saja coba deh kamu perhatikan ketika gerhana bulan total biasanya bulan akan berwarna merah keorange orangean secara keseluruhan. Hal ini disebabkan karena bumi berada diantara matahari dan bulan yang menyebabkan bayangan bumi jatuh sepenuhnya ke bulan, Jika teori bumi datar itu benar seharusnya warna bulan tidak akan merah keorange orange-an lho. Jadi dengan contoh ini sudah membuktikan bahwa bumi itu bulat.

3. Melihat Kapal Berlayar

5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa 6

Upss, Udah udah mantan bahagia ga usah diliatin mulu, mending kamu ngeliat kapal untuk membuktikan kepada temanmu yang masih percaya teori bumi datar. Emangnya bisa? Tentu saja coba deh kamu perhatikan ketika pergi kepelabuhan awal nya kapal yang masih didermage terlihat sangat besar namun semakin jauh kapal itu akan semakin mengecil semakin jauh dan seakan akan kapal itu tenggelam, Upss jangan salah kapal ini tidak tenggelam lho coba kamu perhatikan gambar dibawah ini.

5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa 7

Nah dari gambar diatas sudah membuktikan konspirasi bumi bulat itu benar, Gak percaya? Coba kamu perhatikan kapal itu seakan akan tenggelam dan terlihat seperti tenggelam hampir setengah badan kapal, Hal ini terjadi bukan karna kapal tenggelam lho tetapi karena lengkungan bentuk bumi dari bentuk bumi ini juga sudah menjelaskan bumi bulat bukan? Yuk lanjut cara lain dibawah ini

4. Mengamati Bayangan Dilokasi Berbeda

5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa 8

Nah untuk cara ini kamu dapat bekerja sama dengan teman mu yang berada di kota yang berbeda contohnya A berada di Riau sedangkan B berada di Bandung nah untuk eksperimen ini kamu bisa menyiapkan 2 batang kayu yang sama panjang dan bebas ukurannya tetapi saya sarankan kurang lebih 1 cm setelah itu kamu tancapkan ditanah.

Jika sudah ditancap dan ukuran sama kamu bisa melihat bayangan yang dihasilkan bukan? Setelah itu hitung panjang batang secara bersamaan, Jika bayangan yang dihasilkan sama panjangnya itu berarti teori bumi datar itu benar namun jika bayangan yang dihasilkan memiliki ukuran yang berbeda ini membuktikan kalau bumi itu bulat. Tahukah kamu? Hal ini terjadi karna bentuk bumi yang bulat sehingga sinar matahari hanya dapat menyinari beberapa bagian bumi dari sudut yang berbeda beda dengan waktu yang sama

5. Melihat Matahari Tenggelam

5+ Cara Simple Patahkan Kepercayaan Teori Bumi Datar, Tanpa Harus Keluar angkasa 9

Selain menjadi swafoto yang unik suasana matahari tenggelam juga dapat membuktikan kalau bumi itu bulat lho ga percaya? Coba deh kamu bayangkan, Ketika kamu mengamati tenggelamnya matahari di lokasi A ketika matahari sudah tidak terlihat lagi sedikitpun pergilah ketempat yang lebih tinggi atau dapat kita sebut Lokasi B sudah tentu di Titik B yaitu tempat yang lebih tinggi kita masih dapat melihat matahari walaupun di Lokasi A sudah benar benar tidak ada lagi.

Jika teori bumi datar benar seharusnya Jika lokasi A sudah tidak terlihat lagi di lokasi B walaupun berada ditempat tinggi seharusnya juga tidak terlihat lagi bukan.

Namun pada kenyataan nya di lokasi A matahari sudah tidak terlihat lagi namun di lokasi B matahari masih terlihat ditempat yang lebih tinggi kenapa begitu? Fenomena ini wajar terjadi karena bentuk bumi yang bulat, jadi kita masih dapat melihat matahari di lokasi berbeda.

Itulah 5 cara simpel untuk patahkan kepercayaan kalau bumi itu datar dan buktikan kalau bumi itu bulat semoga dengan artikel ini kamu semakin tahu dan semakin luas wawasan, see you next time


Muhamad_Kukuh

   

" Dimana sebuah internet yang menyediakan berbagai informasi, sama hal nya seperti blogger yang menuangkan inspirasi nya dan menghasilkan ide ide serta menyalurkan informasi yang cemerlang," Ayo jangan buang waktu kamu lagi yang kamu cari ada dibagian bawah ini ya.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap