5 Cara Untuk Dapat Meningkatkan Produktivitas Bekerja

5 Cara Untuk Dapat Meningkatkan Produktivitas Bekerja 1

Mungkin Anda pernah dapat menyelesaikan hari dalam bekerja Anda, tetapi dengan perasaan Anda tidak mampu untuk dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan yang berada dalam daftar Anda.

Dengan memulai dengan sebuah rencana, daftar, tujuan tetapi pada akhirnya, Anda akan menemukan berbagai daftar tugas yang lebih panjang lagi.

Dengan menjadi produktif di sebuah tempat kerja mungkin akan menjadi sulit. Untuk dapat mengelola waktu Anda dengan cara yang kondusif bagi produktivitas dalam bekerja Adalah kuncinya, tetapi terkadang sulit untuk dapat mengetahui dari mana harus memulainya.

Ashley Stahl yang merupakan seorang pembibing dalam karir dalam tulisannya di Forbes, dia telah membantu para eksekutif muda untuk dapat bekerja 12-15 jam setiap harinya, dan juga pengusa milenia dengan seluruh hari yang mereka miliki.

Dia menyebut tidak terlepas dari berbagai pebedaan dalam hari-hari merek, kedua pihak pun berjuang untuk mengatur waktu mereka secara efektif. 

Adapun dia membagikan tips untuk dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Sebagaimana disadur dari Forbes berikut ini tips untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

1. Berhenti Multitasking

Mungkin Anda tergoda untuk dapat menyelesaikan beberapa tugas sekaligus, terutama jika tugas tersebut tampak mudah untuk dapat dikerjakan.

Tetapi, menurut profesor ilmu saraf Earl K. Miller mengatakan jika multitasking itu tidak mungkin dapat dilakukan secara manusiawi. Karena dapat membodohi diri sendiri ketika dapat mengatakannya dengan mudah seperti menangani panggilan telepon, presentasi, dan makan siang. Fokus pada satu tugas pada satu waktu, dan Anda benar-benar akan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

2. Istirahat

Anda mungkin akan berpikir jika bekerja lebih lama akan menyelesaikan lebih banyak pekerjaaan, tetapihl tersebut tidak pernah bekerja dengan baik ketika Anda kelelahan. Menurut sebuah studi menunjukan jika istirahat dengan teratur membantu konsetrasi dan meningkatkan mod Anda dalam bekerja.

Berjalanlah sekitar limat menit selama Anda di kantor, atau bisa habiskan waktu selama 15 menit untuk menikmati secangkir kopi.

3. Tetapkan Tujuan Kecil

Terkadang dengan melihat tujuan dapat membuat seseorang kewalahan. melihat beberpa proyek besar yang di kalender dapat membuat stress. 

Tetapi jika Anda dapat memecahnya menjadi tugas-tugas yang lebih kecil, Anda mungkin akan merasa lebih dapat menguasasi pekerjaan tersebut dan nantinya akan jauh lebih produktif.

Daripada hanya menuliskan menyelesaikan proyek, pecahkan itu kedalam semua tugas yang Anda perlukan dan ini juga akan membuat Anda tetap pada jalurnya dalam kehidupan sehari-hari nanti dan dapat membuat sebuah proyek yang lebih besar tampak tidak terlalu menakutkan.

4. Selesaikan Tugas Terbesar Anda Terlebih Dahulu

Anda mungkin terkadang mengensampingkan tujuan yang besar karena tidak yakin untuk dapat mencapainya dan mungkin pada saat Anda mencapainya, sudah terlalu lelah untuk dapat memberikan perhatian yang dibutuhkan.

Begitulah cara proyek akan berakhir dengan pendaharan ke hari-hari berikutnya dan membuat terasa seperti produktivitas telah menghilang.

Dengan memahami kapan dan bagaimana Anda dapat bekerja dengan baik adalah sebuah kunci untuk dapat menyelesaikan sebuah proyek besar tersebut tepat waktu.

Tidak adanya jadwal tetap yang cocok untuk semau orang. Jika Anda adalah orang suka bangun pagi, selesaikan tugas tersebut di awal hari Anda.

5. Terapkan Aturan Dua Menit

Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya saat di tempat kerja dengan mengerjakan tugas-tugas secara aktual.

Bahkan, menurut seorang pengusaha bernama Steve Olenski, menyebut jika seorang menemukan dan menyelesaikan tugasnya yang memakan waktu dua menit atau mungkin kuran sebenernya dia telah menghemat waktu. Jadi, jika dibutuhkan kurang dari dua menit dapat dilakukan sekarang.

Aspek lainya dari aturan dua menit adalah jika setiap tujuan atau kebiasaan dapat dimulai dalam waktu kurang dari dua menit. Hal ini tidak bearti Anda akan dapat menyelesaikan waktu tersebut selama dua menit, tetapi Anda akan memulai tujuan baru dari langkah pertama untuk dapat menyelesaikannya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah