5 Ciri – Ciri Kuat Dari Sahabat Sejati dan Harus Kamu Pertahankan !

5 Ciri - Ciri Kuat Dari Sahabat Sejati dan Harus Kamu Pertahankan !

merupakan kedekatan antara satu orang atau lebih yang saling mengenal dan memahami serta banyak menghabiskan waktu bersama.

juga membuat kedekatan batin dan emosional semakin terasa. Apakah kamu memiliki seorang yang sudah dekat denganmu sejak lama, bahkan kalian tumbuh bersama sampai sekarang ini ?

Dan apakah dia orang yang paling mengerti kamu dan menjadi tempat pertamamu untuk berkeluh kesah dan menceritakan semua hal yang terjadi dalam kehidupannya ?

Itulah sejatimu. Karena itu untuk membantumu dapat melihat lebih jelas mengenai yang kamu miliki saat ini, berikut ini ada 5 ciri – ciri kuat yang menandakan bahwa dia memang sejatimu.

1. Menjadi Orang Pertama Yang Selalu Menawarkan Bantuan

5 Ciri - Ciri Kuat Dari Sahabat Sejati dan Harus Kamu Pertahankan !

Jika dia selalu berinisiatif untuk bertanya apakah memang kamu perlu bantuannya atau tidak. Dialah sejatimu, karena dia dengan sangat mudah dapat mendeteksi apa yang kamu perlukan.

Baca juga  Pernahkah Kamu Bertanya Pada Diri, Mengapa Kita Perlu Berteman?

sejati akan menghafal dari gerak – gerikmu yang menunjukkan ada yang berbeda atau janggal dari dirimu.

2. Menjaga Seluruh Rahasiamu dan Dia pun Tidak Segan dan Tertutup Untuk Menceritakan Rahasianya Kepadamu

5 Ciri - Ciri Kuat Dari Sahabat Sejati dan Harus Kamu Pertahankan !

Seorang sejati merupajan tempat terpercaya untuk menampung segala rahasia yang kamu miliki. Mereka akan menjadi wadah untuk kamu mencurahkan segala isi kegelisahan, ketakutan atau keburukan pada dirimu

. sejati juga selalu menjaga rahasia dan keburukan sahabatnya dengan baik. Begitupun dengannya, dia tidak akan tertutup dan akan menceritakan semua rahasia atau keburukannya padamu.

Karena sejati ingin persahabatannya dilandasi oleh rasa saling percaya satu sama lain.

3. Tidak Merasa Malu dan Jaim

5 Ciri - Ciri Kuat Dari Sahabat Sejati dan Harus Kamu Pertahankan !

sejati adalah sosok yang bisa terlihat apa adanya di depanmu tanpa adanya rasa malu atau sungkan. sejati juga akan menjadi apa pun di hadapanmu, entah saat sedang bersikap konyol atau memalukan.

Baca juga  5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan

Dia tidak akan merasa jaim, karena dia percaya kamu bisa menerima segala hal yang ada pada dirinya, termasuk sikap yang tidak biasa.

4. Selalu Menasehatimu

5 Ciri - Ciri Kuat Dari Sahabat Sejati dan Harus Kamu Pertahankan !

Sahabat sejati akan merasa senang jika mengoreksi kesalahanmu dan memberimu nasehat yang membangun serta positif untuk kehidupanmu.

Ciri – ciri sahabat sesungguhnya adalah dia akan memberi tahumu jika kamu sedang berada di jalan yang salah atau tersesat ke arah yang buruk.

Sahabat sejati tidak akan membiarkan apalagi mendiamkanmu bila kamu melakukan suatu hal yang menurutnya salah, karena sahabat sejati ingin kamu menjadi sosok orang yang lebih baik untuk kedepannya.

Baca juga  Persahabatan Antara Kita Berdua

5. Kalian Mempunyai Banyak Kesamaan

5 Ciri - Ciri Kuat Dari Sahabat Sejati dan Harus Kamu Pertahankan !

Mungkin karena kalian sering menghabiskan waktu bersama tanpa disadari kalian memiliki banyak kesamaan. Bahkan mungkin kalian tidak malu untuk memiliki barang yang kembar atau berpasangan.

Hal ini karena kalian mempunyai banyak kesukaan yang tidak jauh berbeda. Contohnya seperti warna, makanan atau hobi.

Kondisi seperti ini menunjukkan bahwa kamu dan sahabatmu saling menunjukkan rasa kasih sayang dengan cara yang lucu atau tidak biasa.

Itulah ke – 5 ciri – ciri kuat mengenai sahabat sejati dan harus kamu pertahankan.  Apakah benar sahabat yang saat ini sedang bersamamu sekarang memiliki 5 ciri di atas ?

Jika ada, maka kamu adalah orang yang beruntung mendapatkan sosok sahabat sejati yang selalu untukmu baik dalam keadaan suka maupun duka. Karena itu jaga dan rawat kalian ya. Semoga bermanfaat !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng