5 Destinasi Wisata Favorit Yang Paling Sering Dikunjungi di Kota Medan

5 Destinasi Wisata Favorit Yang Paling Sering Dikunjungi di Kota Medan

adalah kota terbesar ketiga di Indonesia, setelah Surabaya dan Jakarta. Kota ini dikenal dengan keberagaman suku, etnis dan budayanya.

Selain itu, memiliki banyak yang sangat menarik dan wajib untuk kamu kunjungi. Wisata tersebut mulai dari wisata alam, tempat bersejarah, budaya, dan kulinernya yang tidak kalah lezatnya.

Berikut ini kami telah menyiapkan 5 destinasi terfavorit di Kota yang sering dikunjungi dan tentunya wajib kamu kunjungi saat berlibur ke kota .

1. Kampung Keling Madras

5 Destinasi Wisata Favorit Yang Paling Sering Dikunjungi di Kota Medan

Kampung Keling Madras merupakan yang masih terletak di sebuah perkampungan. Selain berada di perkampungan, ternyata penduduk lokal di sini masih di huni oleh orang – orang keturunan india.

Di Kampung ini kamu bisa menikmati kuliner khas India, pernak – pernik khas India, toko yang menjual baju saree, dan juga terdapat kuil – kuil seperti yang ada di India sendiri.

Baca juga  5 Tips Traveling Bersama Teman - teman Yang Dijamin Berkesan dan Tidak Akan Pernah Terlupakan

2. Air Terjun Sipiso – Piso

5 Destinasi Wisata Favorit Yang Paling Sering Dikunjungi di Kota Medan

Selain wisata kuliner, juga memiliki alam seperti air terjun yang paling terkenal yaitu air terjun Sipiso – Piso.

Diberi nama air terjun Sipiso – Piso karena air yang turun ke bawah memiliki bentuk seperti pisau, dan dalam bahasa Batak, pisau disebut dengan piso.

Tetapi untuk bisa menuju ke lokasi air terjun ini, kamu harus menyiapkan banyak energi karena harus melewati 500 anak tangga untuk mencapai air terjun tersebut.

Walaupun begitu, usaha dan lelahmu akan terbayarkan dengan keindahan yang dimiliki air terjun Sipiso – piso ini.

3. The Le Hu Garden

5 Destinasi Wisata Favorit Yang Paling Sering Dikunjungi di Kota Medan

The Le Hu Garden merupakan taman wisata yang dibangun oleh keluarga Hu.

Pada awalnya taman tersebut hanyalah taman biasa yang dikelola oleh keluarga Hu, tetapi setelah taman ini banyak dikunjungi oleh orang – orang sekitar karena keindahannya, keluarga tersebut  langsung memiliki ide dan mengembangkannya menjadi tempat wisata.

Baca juga  5 Jalanan Yang Paling Memukau di Indonesia, Yuk Intip

Agar semakin terlihat lebih menarik lagi, mereka melengkapi taman tersebut dengan fasilitas – fasilitas seperti adanya danau, permainan untuk anak – anak, kantin, toilet, dan musholla.

Selain fasilitas yang disediakan, keluarga Hu juga melengkapi taman mereka dengan berbagai macam jenis tanaman dan bunga yang cantik, sehingga terlihat lebih indah.

4. Menara Pandang Tele

5 Destinasi Wisata Favorit Yang Paling Sering Dikunjungi di Kota Medan

yang satu ini juga menjadi wisata terfavorit di kota . Wisata Menara Pandang Tele yang berada tidak jauh dari Danau Toba ini akan menawarkan kamu pemandangan yang indah sekaligus kamu bisa menyaksikan keindahan Danau Toba dari atas ketinggian Menara Pandang Tele ini.

Selain itu terdapat ruangan rest area yang pada bagian dindingnya dilapisi dengan kaca tembus pandang yang  bisa melihat pemandangan indah dari dalam ruangan tersebut.

Baca juga  5 Tempat Wisata di Indonesia Dengan Suasana Layaknya di Negeri Tiongkok Untuk Liburan Imlek

5. Danau Toba

5 Destinasi Wisata Favorit Yang Paling Sering Dikunjungi di Kota Medan

Dan yang terakhir ada  wisata paling populer dan terfavorit di kota yaitu Danau Toba. Danau vulkanik terbesar di dunia ini, adalah ikon wisata dari Kota .

Tidak heran, setiap harinya Danau ini selalu ramai dikunjugi oleh wisatawan dari penjuru dunia dan Danau ini terbentuk sendiri dari letusan gunung berapi.

Selain Danau Toba, ada satu wisata yang juga sering dikunjungi para turis yaitu Pulau Samosir. Pulau yang berada tepat di tengan Danau Toba ini memiliki pesona yang indah dan sangat eksotis untuk kamu nikmati.

Itulah ke – 5 yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur ke kota . Selain menjadi wisata yang terfavorit di kota , tempat – tempat wisata tersebut juga mempunyai sejarah yang unik dan menarik untuk kamu ketahui. Selamat berlibur !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng