5 Destinasi Wisata Yang Membuat Kamu Makin Mengenal Satwa Langka di Indonesia

5 Destinasi Wisata Yang Membuat Kamu Makin Mengenal Satwa Langka di Indonesia 1

Seperti yang kita tahu, di Indonesia memiliki banyak habitat satwa langka yang makin terancam. Akibat ulah manusia, banyak lingkungan alam yang mengalami kerusakan dimana – mana sehingga membuat satwa – satwa langka ini pun semakin terancam punah. Di Indonesia sendiri merupakan salah satu destinasi di dunia yang menjadi tempat atau rumah bagi banyak satwa langka. Lalu destinasi wisata apa saja yang ada di Indonesia yang masih memiliki satwa langka ? Berikut ini ada 5 destinasi wisata yang wajib kamu ketahui bahwa masih ada beberapa satwa langka yang masih ada dan di lindungi.

1. Taman Nasional Kutai

5 Destinasi Wisata Yang Membuat Kamu Makin Mengenal Satwa Langka di Indonesia 3

Taman Nasional Kutai ini berada di kawasan Kabupaten Kutai Timur. Taman ini memiliki beberapa satwa langka yang salah satunya masih sangat di lindungi yaitu orang utan. Taman Nasional Kutai ini juga memiliki habitat orang utan dengan 80 jenis lainnya.

2. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

5 Destinasi Wisata Yang Membuat Kamu Makin Mengenal Satwa Langka di Indonesia 4

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini berada di provinsi Lampung dan Bengkulu pulau sumatera. Selain itu, Taman Nasional ini ternyata sudah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan budaya yang ada di indonesia. Di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, terdapat tiga jenis satwa langka yang bisa kamu temukan seperti gajah sumatera, badak sumatera, dan harimau Sumatera.

3. Isio Hill’s Bird Watching

5 Destinasi Wisata Yang Membuat Kamu Makin Mengenal Satwa Langka di Indonesia 5

Kita beralih ke bagian timur, Papua dikenal sebagai habitat satwa langka untuk burung yang cantik yaitu cendrawasih. Jika ingin melihat cendrawasih atau burung surga ini kamu bisa berkunjung ke Isio Hill’s Bird Watching. Destinasi wisata ini terletak di Distrik Nimbokrang, Jayapura yang merupakan rumah bagi satwa langka cendrawasih tersebut.

4. Wisata Hiu Paus Botubarani

5 Destinasi Wisata Yang Membuat Kamu Makin Mengenal Satwa Langka di Indonesia 6

Masih pada bagian timur tepatnya di kawasan perairan Gorontalo merupakan salah satu tempat untuk berenang bersama hiu paus yang terkenal sangat jinak. Di sini, wisatawan dapat menyelam sambil melihat hiu paus. Tetapi ada beberapa peraturan yang tidak diperbolehkan untuk menyentuh ikan hiu paus tersebut.

5. Taman Nasional Tangkoko

5 Destinasi Wisata Yang Membuat Kamu Makin Mengenal Satwa Langka di Indonesia 7

Taman Nasional Tangkoko ini berada di Sulawesi Utara dan dikenal dengan satwa langkanya yaitu monyet hitam. Monyet hitam dikenal dengan penampilannya yang unik dan berjambul. Tetapi perlu berhati – hati bahwa satwa langka satu ini ternyata juga dikenal sebagai hewan yang agresif.

Itulah ke – 5 destinasi yang bisa kamu kunjungi jika ingin lebih dekat dan mengenal satwa langka yang ada di indonesia. Selamat berlibur ya !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng