5 Drama Korea Bertema Kerajaan Wajib Ditonton Part 1

5 Drama Korea Bertema Kerajaan Wajib Ditonton Part 1 1

Haii pecinta drakor sejati.. tahukah anda jika di dunia perdrakoran juga ada drakor bertema kerajaan yang superduper keren? nah disini saya akan membahas 5 rekomendasi drama korea yang berlatar belakang sejarah korea di berbagai era yang wajib sekali kalian tonton. dan saya sendiri juga sangat terpukau sampai bisa nonton berkali-kali loohh… hehehe…  

yukkk.. yuukk kita lihat ada apa aja drakor yang rekomended ini… 

1. Mr. Queen

mr. queen
mr. queen

Jangan sampai ketinggalan ya kawan, drama yang satu ini bakalan bikin hati kalian terombang-ambing, apalagi dengan kekonyolan Sang Ratu yang bertukar tubuh dengan seorang koki laki-laki dari masa depan. 

Mr. Queen mengisahkan di era dinasti joseon dibawah kepemimpinan Raja Cheoljong dan Ratu Cheorin (Kim so yong). bergenre komedi romantis drama ini berhasil mengocok perut penggemarnya karena kelucuan sang ratu.

berawal dari era modern koki jang bong hwan bekerja sebagai koki di rumah biru, dia memiliki jiwa yang bebas, dan memiliki banyak pesaing, entah bagaimana sang koki terkena masalah dan kabur menghindari kejaran polisi, dia memutuskan untuk melompat dari atas gedung dan tercebur di kolam renang, pada saat itu bong hwan mendapati tubuh ratu, dan mereka mulai bertukar tubuh. 

Drama ini di bintangi oleh artis Shin hye sun sebagai Ratu dan Kim jung hyun sebagai Raja Cheoljong yang tidak diragukan lagi actingnya. 

2. MOON LOVER : SCREET HEART RYEO

Moon lover
Moon lover

Bagi anda pecinta drama, sudah pasti tahu drama keren satu ini yang dipenuhi bintang-bintang ternama dengan banyak pria tampan yang sangat bagus untuk kesehatan mata para wanita dan motivasi bagi para lelaki. 

list pemain yang pasti membuat jantung hati berdebar kencang IU pemeran wanita, Lee joon Gi as Wang so pangeran ke-4, Kang Ha Neul as wang Wook pangeran ke-8, Hong Jong Hyun as Wang Yo pangeran ke-3 antagonis, Kim san Ho as Wang Mu sebagai Putra Mahkota teraniaya, Yoon Sun Wo as Wang Won pangeran ke-9 paling tidak punya pendirian, Byun Baek Hyun as Wang Hyun pangeran ke-10 terimut, Nam Jo Hyuk as Wang Yoo pangeran ke-13 terbucin, dan Ji Soo as Wang Jung pangeran Ke-14 yang tak pernah goyah.  

ya.. mari kita bahas mengenai drama yang di bintangi IU dan Lee joon gi sebagai pasangan utama di drama ini.

drama ini juga berlatar belakang era dinasti goryeo. bercerita tentang seorang gadis berusia 25 tahun yang kembali ke masa lalu dan terperangkap di tubuh gadis yang bernama hae soo dan terseret konflik dan perjuangan delapan pangeran tampan di dalam istana. 

berawal dia mencintai suami dari kakaknya sendiri Wang Wook hingga terperangkap dalam penghianatan cinta, Hae soo mulai jatuh cinta dengan Wang so pangeran ke-4 salah satu pangeran paling ditakuti oleh semua warga karena dipercaya Wang so terkena kutukan yang mengakibatkan luka pada wajahnya. dengan bantuan dari kemampuan hae soo pada era modern lukanya pun dapat tertutupi.

3. MOON EMBRACING THE SUN

moon embracing the sun
moon embracing the sun

Drama yang bertema kerajaan berikutnya yang tidak pernah membosankan yaitu moon embracing the sun drama yang di bintangi kim Soo Hyun dan Han Ga In ini membuat hati para penikmat drama menjadi luluh lantah karena kebucinan sang aktor kim soo hyun yang dapat menciptakan cemestry yang luar biasa dengan aktris han ga in.

The Moon Embracing the Sun menceritakan kisah cinta Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan seorang peramal bernama Wol (Han Ga In). Lee Hwon dan Wol pertama kali bertemu saat mereka masih remaja. Kala itu, Wol masih bernama Heo Yeon Woo ( Kim Yoo Jung) dan dikenal sebagai putri bangsawan.

Sedangkan Lee Hwon masih berstatus sebagai Putra Mahkota. Suatu hari, Yeon Woo mendatangi istana kerajaan bersama ibunya untuk menghadiri sebuah acara. Ketika acara berlangsung, perhatian Yeon Woo teralihkan kehadiran kupu-kupu berwarna kuning. Dia pun mengikutinya. Di sisi lain, Putra Mahkota Lee Hwon yang dikenal suka melanggar perintah, berusaha kabur dari istana. Saat itulah Yeon Woo bertemu Lee Hwon.

Kisah mereka berlanjut, Putra Mahkota Lee Hwon dan Yeon Woo bahkan hampir menikah. Namun, rencana mereka digagalkan Ibu Suri yang ingin menjodohkan Lee Hwon dengan Yoon Bo Kyung (Kim Min Seo/Kim So Hyun saat masih muda). Ibu Suri memerintahkan dukun istana, Jang Nok Yeong (Jeon Mi Sun), untuk membunuh Yeon Woo.

4. GU FAMILY BOOK 

love story of kang chi
love story of kang chi

Drama korea berikutnya yaitu Gu Family Book, bergenre fantasi romantis ini di bintangi oleh artis ternama Lee Seung Gi dan Bae Suzy sangat saya rekomendasikan buat kalian yang belum pernah menonton drama yang rilis pada bulan April 2013 di chanel MBC. walaupun drama lama akan tetapi drama ini tidak akan pernah membosankan dan cocok untuk ditonton berulang-ulang kali.

Kisah Choi Kang Chi adalah anak Gu wool Ryung yaitu gumiho yang hidup sebagai penjaga gunung dan se hwa seorang putri bangsawan yang kabur kabur ke gunung karena keluarganya mendapatkan fitnah melakukan penghianatan kepada keluarga kerajaan, selang berapa saat se hwa mendapatkan pertolongan dari gu wool ryung dan akhirnya mereka menikah, saat itu se hwa tidak menyadari jika suaminya adalah seekor gumiho, hingga suatu saat suaminya diburu oleh para pengawal istana.

Se hwa pun menyadari bahwa dirinya sedang mengandung putra siluman, dan setelah melahirkan sang anak dibuang ke sungai dan ditemukan oleh saudagar kaya, anak tersebut membawa keberuntungan pada keluarga tersebut. 

singkat cerita Choi Kang Chi tumbuh dengan berbagai konflik hingga dirinya menyadari bahwa dirinya adalah siluman dan ingin menemukan Gu Family Book untuk menjadi manusia dengan bantuan dari Dam Yeo Wool putri dari seorang jendral perang yang kini ia cintai.

5. RULER MASTER OF THE MASK

Ruler master of the mask
Ruler master of the mask

Yuppp… drama yang satu ini tak kalah menariknya dari drama sebelumnya drama yang di bintangi oleh Yo Seung Ho, Kim So Hyun, dan Kim Myung So ( L ) ini sangat menarik hati bagi para penontonnya.

Berkisah seorang Putra Mahkota Lee Sun yang di sembunyikan oleh keluarganya karena dipercaya mendapat kutukan, sehingga sang putra mahkota harus menyembunyikan wajahnya karena mendapatkan ancaman dari organisasi yang berkuasa, dan memonopoli pasokan air. demi melindungi sang putra mahkota sang ayahanda mengharuskan sang putra bertukar posisi dengan rakyat jelata yang memiliki nama yang sama  untuk menggantikanya menjadi seorang Raja. dan disini Dengan bantuan wanita yang dicintainya bernama Han Ga-eun (Kim So-hyun), Lee Sun berusaha mengatasi kesengsaraan, dan melakukan penyelidikan supaya tumbuh sebagai penguasa yang adil.

nah inilah rekomendasi drama korea yang wajib pecinta drakor tonton untuk menemani hari-hari anda. tunggu part 2 nya ya… 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Maya Intan