5 Drama Korea Fantasi yang Wajib Ditonton


5 Drama Korea Fantasi yang Wajib Ditonton 1

Siapa sih yang bisa menolak untuk menonton drama korea? Drama korea selalu mampu menarik penonton dari segala kalangan. Banyaknya genre adalah salah satu daya tariknya. Fantasi merupakan genre yang cukup diminati.

Berikut Rekomendasi Drama korea fantasi yang bisa menemani weekend kalian.

1. Goblin (2016)

5 Drama Korea Fantasi yang Wajib Ditonton 3

Drama Goblin (2016) berkisah tentang Jenderal yang bernama Kim Shin yang dikutuk untuk menjalani kehidupan abadi sebagai seorang Goblin. Pada era Dinasti Goryeo, Kim Shin (Goo Yoo) dituduh berkhianat oleh Raja.

Selama 900 tahun, Kim Shin mencari pengantinnya seorang manusia yang bisa mencabut pedang di dadanya dan dapat mengakhiri kehidupan abadi Goblin. Goblin adalah drama fantasi romance yang sangat populer dan sampai saat ini masih menjadi drama fantasi yang wajib untuk dimasukkan ke list kalian.

2. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

5 Drama Korea Fantasi yang Wajib Ditonton 4

My Girlfriend is a Gumiho bercerita tentang Cha Dae-woong (Lee Seung Gi) yang melarikan diri dari kakeknya dengan sembunyi di kuil dan secara tak sengaja membebaskan makhluk legendaris gumiho, rubah yang memiliki 9 ekor. Dae-woong sangat ketakutan dan dia lari hingga terperosok ke jurang.

Gumiho (Shin Min-Ah) menyelamatkannya dengan memberinya manik paling berharga dengan kekuatan rubah mistik. Hal ini membuat Gumiho kemudian tinggal dengan Dae-wong dan meminta Dae-wong untuk membantunya menjadi manusia.

Seiring berjalannya waktu, mereka mulai saling jatuh cinta. Drama ini juga menampilan komedi yang cukup menghibur loh.

3.  Hotel Del Luna

5 Drama Korea Fantasi yang Wajib Ditonton 5

Hotel Del Luna bercerita tentang sebuah hotel mistis yang semua tamunya adalah hantu. Hotel ini menjadi tempat persinggahan para hantu sebelum menuju alam baka. Hotel ini memiliki CEO bernama Jang Man-wol (UI) . Dia merupakan makhluk abadi dikarenakan membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu yang kemudian dia terjebak di Hotel del Luna.

Di Hotel Del Luna beberapa staffnya juga hantu dan seorang manager muda ( Yeo Jin Goo) yang akan menggantikan Manager Oh ( Jung Dong Hwan) yang akan pensiun. 

Di drama ini akan diceritakan banyak pengalaman hidup para hantu yang kita dapat petik pelajarannya. Jadi akan ada banyak pesan kehidupan yang bisa memotivasi kalian.

4. Rooftop Prince (2012)

5 Drama Korea Fantasi yang Wajib Ditonton 6

Seorang Putra Mahkota Yi Gak (Park Yoo Chun) yang tiba – tiba berpindah tempat dari Dinasti Chosun ke Seoul modern untuk mengungkap misteri kematian istrinya. Di dunia modern dia bertemu dengan  Hong Se-na (Han Ji-min) yang sangat mirip dengan mendiang istrinya. Kemudian mereka bersama-sama bertekad untuk memecahkan misteri 300 tahun kematiannya. 

Jangan Khawatir di drama ini kalian akan disuguhkan komedi yang akan membuat kalian ketawa serta romance yang membuat jantung berdebar.

5. Extraordinary You (2019)

5 Drama Korea Fantasi yang Wajib Ditonton 7

Kalau ngomongin masalah drama korea fantasi tentu tidak ketinggalan drama yang satu ini. Extraordinary You bercerita tentang Eun Dan-oh (Kim Hye Yoon) yang merupakan siswi sekolah menengah berusia 17 tahun dari keluarga kaya yang menderita penyakit jantung. Dan Oh menyadari bahwa dia adalah karakter pendukung dalam webtoon dan semua tindakannya telah ditentukan oleh sang penulis.

Kemudian dia bertekad untuk mengubah alur ceritanya sendiri dengan berusaha untuk menemukan belahan jiwanya. Kemudian dia dipertemukan oleh karakter yang ia beri nama Ha Roo (Kim Roo Won).

Cerita ini diadaptasi dari webcomic series yang berjudul July Found by Chance yang dibuat oleh Moo Ryoo. 

Mungkin diawal akan sedikit membingungkan tetapi setelah nonton kalian akan terhanyut dengan jalan cerita tentang anak sekolah ini. 

Itulah 5 drama korea fantasi yang wajib kalian tonton. Selain romance, drama – drama diatas juga menawarkan komedi yang membuat kalian tidak akan bosan menontonnya.

Selamat menonton ~


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

mrsdy

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap