5 Ekspresi Wajah Ini Ternyata Bisa Bikin Cepat Kerutan, Kok Bisa ?

5 Ekspresi Wajah Ini Ternyata Bisa Bikin Cepat Kerutan, Kok Bisa ? 1

Keriput dan kerutan di wajah merupakan hal yang paling dihindari, khususnya bagi para wanita. Kulit yang berkerut dan tidak kencang akan terlihat mengurangi kecantikan mereka. Keriput dan kerutan di wajah bisa disebabkan oleh banyak hal tanpa kamu sadari. Salah satunya adalah melalui ekspresi wajah ? Kok bisa ? Yuk simak 5 ekpresi wajah yang bisa bikin kerutan di wajah serta penjelasan di bawah ini !

1. Sering Menaikkan Alis

5 Ekspresi Wajah Ini Ternyata Bisa Bikin Cepat Kerutan, Kok Bisa ? 3

Terkadang jika seseorang sedang malas menyapa balik orang yang menyapanya, maka dia hanya akan sekedar membalasnya dengan cara menaikkan alis. Ternyata kebiasaan seperti ini bisa menimbulkan kerutan pada area dahi. Seperti dilansri dari facecliniclondon.com, keriput pada area dahi dapat disebabkan oleh aksi otot frontalis di dahi. Otot ini berkontraksi saat kita sering mengangkat alis.

2. Cemberut

5 Ekspresi Wajah Ini Ternyata Bisa Bikin Cepat Kerutan, Kok Bisa ? 4

Bagi kamu yang suka cemberut, berhati – hatilah dari sekarang, karena terlalu seringnya cemberut bisa membuat wajahmu timbul kerutan. Seperti dilansir dari everydayhealth.com, Jessica Wu yang merupakan seorang profesor klinis dermatologi di sekolah kedokteran University of Southern California, mengatakan rasa marah akan membuat otot – otot wajah menjadi tegang. Seiring waktu jika secara terus menerus dilakukan, maka akan menimbulkan garis – garis kerutan pada wajahmu.

3. Menangis

5 Ekspresi Wajah Ini Ternyata Bisa Bikin Cepat Kerutan, Kok Bisa ? 5

Seperti halnya seperti cemberut, seringnya menangis juga dapat membuat wajah dan menjadi cepat berkerut karena alis yang berkerut terjadi secara berulang – ulang. Dokter Wu juga mengatakan penelitian sekarang menunjukkan bahwa ekspresi wajah memiliki efek yang kuat pada kulit wajah.

4. Ketakutan

5 Ekspresi Wajah Ini Ternyata Bisa Bikin Cepat Kerutan, Kok Bisa ? 6

Perasaan takut dan cemas juga ternyata dapat membuat otak kita mengeluarkan sebuah ekspresi pada wajah. Seperti dilansir dari everydayhealth.com, dr. Wechsler menjelaskan bahwa reaksi pertama otak adalah memicu lepasnya hormon adrenalin. Adrenalin akan mengambil sebagian darah dari kulit dan wajah serta menyempitkan pembuluh darah di kulit untuk mengontrol dan membatasi pendarahan jika terluka. Yang dimana hal ini dapat menimbulkan keriput yang akan muncul secara perlahan diwajah.

5. Manyun

5 Ekspresi Wajah Ini Ternyata Bisa Bikin Cepat Kerutan, Kok Bisa ? 7

Duck face atau yang biasa kita sebut manyun ini ternyata jug abisa menyebabkan keruta ndi wajah. Hal ini karena otot pada area bibir berkontraksi dengan cukup kota. Seperti dilansir dari nowcosmetic.co.uk, merokok juga dapat membuat bibir berpose manyun yang dimana bisa memicu kerutan pada area mulut.

Itulah ke – 5 ekspresi wajah yang bisa membuat kulit wajahmu menjadi berkerut. Yang dimana jika seringnya otot wajahmu bergerak dan menampilkan berbagai ekspresi maka semakin cepat akan memicu  kerutan di wajah. Tetapi hal ini tidak berarti kamu harus selalu berekspresi datar ya. Semoga bermanfaat !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng