5 Fakta America Chavez Superhero yang Debut di Doctor Strange 2

5 Fakta America Chavez Superhero yang Debut di Doctor Strange 2

Dalam film Doctor Strange 2: Multiverse of Madness telah ditunjukan  karakter superhero baru yang akan masuk dalam jajaran Avenger. Bagi kalian yang jeli dan fans Marvel sejati pasti tahu karakter ini, ya karakter superhero ini adalah America Chavez.

Menariknya kemunculan karakter America Chavez didereti berbagai fakta – fakta menarik untuk ditelusuri. Nah dalam artikel akan dibahas mengenai fakta kemuncula superhero America Chavez.

1. Berasal dari Dimensi Utopian Parallel

Gambar: America Chavez - Screenrant
Gambar: America Chavez – Screenrant

Dalam komik Marvel, America Chavez pertama kali muncul dalam komik Vengeance #1 pada September 2011 yang diciptakan oleh komikus Joe Casey dan Nick Dragotta. America Chavez berasal dari semesta yang dinamakan “Utopian Parallel” yang keberadaan diluar realitas waktu.

Dalam ingatannya, ketika Chavez berusia kurang lebih enam tahun “Utopian Parallel” terancam oleh kehancuran. Sementara Ibu Chavez mengorbankan diri untuk anaknya yang membuat America Chavez melakukan perjalanan melintasi realitas semesta yang berbeda.

Baca juga  Terungkap! Kenapa Thor Masih Belum Bisa Move On dari Penghinaan Ikonik yang Dialaminya | Teori Penggemar

2. Memiliki Kekuatan Kosmik

Kekuatan America Chavez berasal dari sebuah entitas bernama Demiurge dari “Utopian Parallel” yang mana ia menyerap kekuatan tersebut dan menghasilkan sebuah energi kosmik. Setelah melihatkan pengorbanan ibunya, Chavez terinpirasi akan tindakan heroiknya.

Dengan demikian ia mulai berkeliling Multiverse, mengunjungi dunia demi dunia untuk menyelamatkan dunia dari bencana dan mulai mengambil identitas Miss America. Mungkin hal ini akan menjadi sebuah plot yang tak terduga bila muncul di Doctor Strange 2.

3. Diperankan Oleh Aktris Xochitl Gomez

Gambar: Xochitl Gomez - Screenrant
Gambar: Xochitl Gomez – Screenrant

Pada Januari 2020, ada laporan bahwa Marvel sedang mencari “remaja wanita Hispanik” untuk peran utama pendukung, yang segera memicu spekulasi bahwa dia bisa jadi Chavez Amerika. Beberapa bulan kemudian, kotak casting yang bocor mendukung hal ini, menunjukkan bahwa America Chavez dari MCU akan menjadi orang Puerto Rico antara usia 12 dan 15 tahun – sedikit lebih muda dari komiknya.

Baca juga  Film Spider-Man No Way Home & Lagu Darah Muda Rhoma Irama

Setelah itu Xochitl Gomez dikonfirmasi akan berperan sebagai America Chavez di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dia muncul di sejumlah acara TV selama bertahun-tahun, tetapi sekarang paling terkenal karena bermain Dawn Shafer di The Baby-Sitters Club Netflix.

4. Merupakan Karakter LGBTQ di Marvel

Pihak Marvel kini kian serius untuk menerapkan nilai keberagaman dalam setiap karya yang dihasilkan, Salah satunya menyuarakan kampenye LGBTQ.

Di Dalam komik America Chavez memang digambarkan sebagai karakter kulit bewarna yang memiliki kecendrugan penyuka sesama jenis.

Mungkin hal ini juga nanti yang ingin digambarkan oleh pihak marvel terkait karakter America Chavez.

Baca juga  5 Rekomendasi Kartun Superhero DC yang Wajib Kamu Tonton

5. Keterlibatan di Film Doctor Strange 2

Gambar: America Chavez - Doctor Strange
Gambar: America Chavez – Doctor Strange

Sedikit yang diketahui tentang plot Doctor Strange in the Multiverse of Madness, artinya cukup sulit untuk memprediksi peran yang tepat dari America Chavez. Jika berkaca pada trailer film, sang soccerer supreme dikejutkan dengan bencana multiverse oleh varian dirinya.

Di dalam trailer juga terlihat America Chavez bersama Doctor Strange sedang berjuang bersama untuk menghentikan sebuah monster bernama Summa Gorath, meskipun disini belum terlalu terlihat kekuatan asli dari America Chavez. Dalam komik, Amerika Chavez telah berhasil mengalahkan beberapa entitas mistis yang cukup kuat.

Jika dilihat dari latar belakang dirinya yang sudah dijelaskan diatas bisa saja America Chavez adalah navigator membantu Doctor Strange dalam mengatasi bencana Multiverse.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R.Dewanto

   

"I may be spent too much of my life just remembering" - Nomadland