5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

Mungkin beberapa dari kalian pernah melihat di sebuah pusat perbelanjaan atau dimana saja ketika dua orang pria yang sangat akrab hingga sampai menempel satu sama lain, padahal sepertinya mereka bukan seperti layaknya saudara.

Pergi kemanapun selalu berdua dan terkadang tidak bisa terpisahkan. Kondisi seperti itulah yang biasa disebut dengan istilah .

Di negara lain seperti Korea, Thailand dan Amerika, mungkin istilah sudah tidak asing lagi didengar bahkan melihat keadaan seperti itu.

Tetapi mungkin di beberapa negara lainnya, salah satunya adalah di indonesia belum familiar dengan istilah , walaupun faktanya sudah sering dilakukan

Yang jadi masalah adalah ketika masyarakat yang kurang paham akan istilah , sehingga munculah opini negatif.

Pandangan negatif seperti itulah yang membuat para ini merasa risih dan kurang nyaman saat sedang bersama atau disekitar lingkungannya.

Karena itu, sebelum kamu juga ikutan menjudge dan menilai negatif mengenai , yuk simak berikut ini ada 5 fakta tentang yang wajib kamu ketahui.

1. Antara Pria, Itulah

5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

merupakan antar dua pria yang sudah terjalin lama hingga membuat satu sama lain mengenal lebih dekat dan tidak bisa terpisahkan.

Baca juga  5 Keuntungan Memiliki Sahabat Yang Kalem, Apakah Kamu Termasuk ?

Mereka sendiri mengerti akan seluk beluk kehidupan masing – masing, hingga pada bagian terjeleknya mereka sekalipun. Karena itu, tidak bisa dipungkiri jika banyak masyarakat yang memandang sempit arti ke arah hubungan percintaan.

Padahal bromance adalah hubungan personal non – seksual, dan murni hubungan yang tidak dilandasi dengan ketertarikan seksual.

Kedekatan yang sudah terjalin dijamin itu adalah ikatan pertemanan sosial yang saling menguntungkan untuk mereka.

2. Selalu Bersama Bagaikan Lem

5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika para pria yang telah menjalin hubungan dalam waktu yang lama, keakraban mereka bisa terlihat layaknya sepasang couple.

Sama halnya seperti antar wanita kan ? menempel layaknya seperti lem. Dan biasanya kebanyakan terjalin karena satu hobi yang sama atau ketertarikan pada suatu hal.

Mereka menganggap pria bisa lebih mengerti ketimbang wanita.

3. Bromance dan Gay Adalah Berbeda

5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

Seperti yang tahu kalau ada hubungan yang berlandaskan ketertarikan seksual pasti hubungan itu dinamakan pacaran dengan catatan berlawan jenis.

Baca juga  3 Tanda Teman Toxic Yang Harus Kamu Waspadai !

Bukan berarti bromance yang terkait hubungan dua pria ini berarti dinamakan homoseksusal alias gay. Perlu diingat ya, bromance berbeda dengan gay.

Jalinan hubungan gay lebih khusus karena melibatkan perasaan kasih sayang, cinta, dan rasa ingin saling memiliki.

Sedangkan merupakan hubungan yang dibutuhkan para pria untuk bisa saling berbagi keluh – kesah, curhat, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, karena stigma orang disekitar maka istilah bromance ini lebih jarang menunjukkan hal itu jika dibandingkan dengan antara wanita.

4. Bromance dan Brotherhood Juga Berbeda

5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

Brotherhood merupakan hubungan yang lebih dari dua orang pria atau seperti layaknya perkumpulan sesama pria.

Sedangkan bromance merupakan hubungan yang dijalin antara dua pria saja. Selain itu, mungkin saat ini antar pria memang jarang terjadi.

Padahal kodrat manusia sebagai makhluk sosial adalah harus saling menjalin interaksi dengan orang lain. Bukan hanya fokus pada hubungan dengan lawan jenis, tetapi berelasi dengan sesama jenis juga tidak kalah pentingnya.

Karena dengan kamu menjalin , kamu memiliki wadah untuk bisa berbagi dan melakukan hal khusus seputar dunia pria yang hanya kalian yang mengetahuinya.

Baca juga  5 Tanda Hubungan Pertemananmu Sudah Berada di Tahap Paling Nyaman Untuk Saling Terbuka Satu Sama Lainnya

Jadi memang hanya sesama prialah yang bisa saling mengerti, karena jika berbicara dengan wanita pastinya tidak akan nyambung.

5. Kedekatan Bisa Layaknya Seperti Hubungan Saudara

5 Fakta Bromance Yang Wajib Kamu Ketahui, Jangan Salah Paham Lagi Ya !

ternyata sangat istimewa. Kenapa ? Karena jika di dunia wanita pastinya tidak ada yang namanya sisromance kan? adanya hanya sisterhood.

Karena itu, jangan heran jika jalinan seperti ini biasanya akan lebih kental dan lebih mengenal satu sama lain dibandingkan dengan saudara sendiri.

Yang namanya saudara, pasti sudah mengalami suka duka kehidupan bersama, dan tidak ada yang bisa disembunyikan lagi dari hubungan seperti ini.

Bahkan begitu dekatnya hampir terlihat seperti layaknya sebuah pasangan.

Itulah ke – 5 fakta mengenai bromance yang wajib kalian tahu. Jadi, jangan lagi melihat dan memberi penilaian negatif terhadap antar pria ya.

Karena mereka dekat bukan karena dorongan seksual, tetapi dua pria yang saling berbagi hingga seperti layaknya keluarga sendiri. Semoga bermanfaat !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng