5 Fakta Perkembangan Podcast di Indonesia

5 Fakta Perkembangan Podcast di Indonesia

Tak hanya beralih ke dunia visual saja, ternyata beberapa tahun belakangan ini menyukai siaran audio internet yang biasa disebut dengan nama . Istilah sendiri adalah gabungan dari iPod dan broadcasting. sendiri mulai berkembang di industri Amerika, namun kini di juga mulai memiliki minat yang cukup tinggi di dunia . Yuk simak perkembangan di berikut.

Memiliki konten yang bervariasi

5 Fakta Perkembangan Podcast di Indonesia

Salah satu alasan mengapa banyak sekali yang menyukai adalah karena memiliki konten yang bervariasi. Selain itu, juga dinilai lebih fleksibel dan bisa dinikmati tidak seperti konten visual pada umumnya. Masyarakat biasanya akan mendengarkan siaran ini di rumah, saat berkendara terutama di kendaraan umum, serta tempat-tempat publik. dibalik maraknya yang berkembang di adalah konten entertainment.

hampir sama dengan Youtube yang memiliki banyak sekali konten di dalamnya. Ada konten diskusi, edukasi, ilmu pengetahuan, horor, olahraga dan lain sebagainya. Namun, salah satu genre yang diminati oleh adalah konten entertainment yang akan membahas genre lifestyle, dan edukasi. Beberapa pengisi Podcast entertainmet yang bisa didengar adalah Reza Chandika dan kawan kawannya.

Baca juga  6 Tips Liburan Hemat Ke Bali Ala Backpacker

 

Penggemar Podcast adalah

5 Fakta Perkembangan Podcast di Indonesia

perkembangan Podcast di selanjutnya adalah penggemar yang sebagian besar dari kalangan . Sebuah riset menunjukkan jika pendengar Podcast yang mendominasi adalah yang memiliki usia 20 hingga 25 tahun. Kemudian diikuti oleh penggemar Podcast yang berasal dari kelompok usia 26 hingga 29 tahun. Hasil ini kemudian bisa disimpulkan jika juga menyukai hal-hal yang bersifat visual.

 

Podcast tidak menggeser peran radio

5 Fakta Perkembangan Podcast di Indonesia

Banyaknya minat masyarakat dengan dunia Podcast tidak lantas menyebabkan fungsi radio bisa bergeser dan tergantikan. Adanya Podcast ini justru kembali mengeksiskan radio kembali. Meskipun antara radio maupun Podcast memiliki media yang berbeda dan bisa streaming, namun adanya Podcast juga menunjang eksistensi radio itu sendiri. Podcast sendiri memiliki kelebihan karena bisa didengarkan dengan cara streaming.

Survei yang dilakukan oleh Daily Social menunjukkan perkembangan Podcast di diminati oleh masyarakat sebesar 56,7 % dari keseluruhan responden yang mengisinya. Peralihan dan masyarakat ke Podcast memang ada, namun hal ini tidak serta merta menggantikan peran radio dalam menghibur para pendengarnya. Jadi bagi kamu yang memang sangat menyukai , Podcast bisa menjadi solusinya.

Baca juga  9 Fakta Menarik Blobfish, Si Ikan Buruk Rupa!

 

Masyarakat sudah akrab dengan Podcast

5 Fakta Perkembangan Podcast di Indonesia

Sebagian besar dari masyarakat tentunya sudah mengenal Podcast sebagai salah satu yang biasa didengarkan. Menurut sebuah riset, ada sekitar 80 % diantaranya akan mendengarkan siaran audio tersebut dalam waktu 6 bulan terakhir. Masyarakat juga jauh lebih tertarik dengan Podcast karena memiliki banyak isi di dalamnya. Kamu juga bisa melakukan aktivitas sambil mendengarkan Podcast sebagai teman.

Baca juga  Limited Edition ! Oppo Reno 10x Zoom Edisi Barcelona Hadir di Indonesia

 

Spotify adalah platform untuk mendengarkan Podcast menarikĀ 

5 Fakta Perkembangan Podcast di Indonesia

Salah satu platform yang sudah terpercaya untuk membuat konten Podcast yang menarik adalah Spotify. Kamu hanya perlu mencari Podcast favoritmu hanya dengan mencarinya di laman browser pada tab Podcast. Kemudian aplikasi Spotify ini akan menyuguhkan berbagai macam channel Podcast yang sering didengarkan oleh pengguna. perkembangan Podcast di memang sedang naik daun dibandingkan menonton pada umumnya.

Itulah beberapa dan menarik mengenai perkembangan Podcast di . Ternyata banyak sekali yang mulai beralih ke dunia Podcast untuk mendapatkan informasi terkini. Selain mudah untuk dinikmati, Podcast juga memiliki banyak sekali yang ada di dalamnya. Kamu hanya harus memilih konten yang menarik untuk dijadikan .

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado