5 Fakta Unik dari Kuda Nil, Si Hewan Asli Afrika

5 Fakta Unik dari Kuda Nil, Si Hewan Asli Afrika

Kuda Nil merupakan hewan mamalia asli Afrika yang mempunyai hobi berendam sepanjang hari. Hewan ini mempunyai bobot mencapai 4,5 ton, jadi tidak heran jika termasuk hewan darat terbesar ketiga di dunia. Kamu bisa menemukan kawanan terbanyaknya di danau dan sungai, sekitar wilayah Zambia dan Tanzania. Fakta unik dari Kuda Nil bisa menjadi tambahan wawasan untuk mengenalnya lebih dalam. Simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga  Desain Unik Bangunan Rumah Terbaik di Dunia

1. Tidak Punya Kelenjar Keringat 

5 Fakta Unik dari Kuda Nil, Si Hewan Asli Afrika

Kelenjar keringat berfungsi untuk mengatur suhu tubuh agar dapat mengeluarkan keringat. Ada beberapa hewan seperti Kuda Nil yang tidak memiliki kelenjar keringat, sehingga tubuhnya mudah dehidrasi. Hal ini menjadi alasan kuat mengapa Kuda Nil tidak keluar dari kubangan air, terutama pada siang hari yang terik. Meskipun begitu, Kuda Nil tetap mempunyai tabir surya alami berupa cairan berwarna merah.

Baca juga  Unik, Kafe Ala Dunia Aladdin Bisa Kamu Rasakan Di Dunia Nyata

 

2. Identik dengan Usia yang Panjang 

5 Fakta Unik dari Kuda Nil, Si Hewan Asli Afrika

Jika hewan lain masa hidupnya kurang dari 10 tahun, maka Kuda Nil justru punya usia yang panjang. Mereka bisa bertahan hidup dengan rentang usia 40-60 tahun, dan tinggal bersama kelompoknya. Fakta unik dari Kuda Nil ini membuatnya menjadi hewan tertua di dunia. Umumnya Kuda Nil betina bisa bertahan lebih lama dibandingkan si jantan, dengan berat tubuh yang lebih berat. Contohnya Bertha, Kuda Nil betina dari Filiphina yang mati di usia 65 tahun.

Baca juga  5 Fakta Kelam Dibalik Megahnya Industri Film Anime Jepang

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado