5 Festival Unik Yang Ada Di Dunia, Gokil Abis


5 Festival Unik Yang Ada Di Dunia, Gokil Abis 1

Berikut Ini adalah 5 festival unik yang ada di dunia. Pada gokil semuanya.

Nakizumo Crying Baby Festival

5 Festival Unik Yang Ada Di Dunia, Gokil Abis 3

Naki Sumo adalah festival tahunan Jepang. Festival ini ada di negeri sakura yaitu negara Jepang. Pada festival ini, para pegulat sumo menggendong bayi masing- masing satu orang. Bayi yang pertama kalinya mengangis dianggap bayi yang mendapat penuh berkah dan mendapat penghormatan. Unik banget gak sih?

Las Fallas, Festival Api

5 Festival Unik Yang Ada Di Dunia, Gokil Abis 4

Festival ini berada di negara Spanyol. Festival ini merupakan acara bagi para pecinta kembang api dan api/bunyi/dentuman dari sebuah ledakan. Pada saat festival berlangsung, beragam jenis kembang api, asap, dan suara menggelegar memenuhi udara disana. Patung-patung dalam aneka bentuk dan ukuran diledakkan di tengah keriuhan festival ini. Suasana disana benar-benar merah menyala. Perasaan bukan nya seru malah serem sih 🙁

Boryeong Mud Festival

5 Festival Unik Yang Ada Di Dunia, Gokil Abis 5

Festival kali ini berasal dari Korea Selatan. Boryeong adalah sebuah kota sekitar 200 km selatan Seoul, Korea Selatan. Festival Lumpur pertama diadakan pada tahun 1998 dan, pada tahun 2007, festival ini menarik 2,2 juta pengunjung ke Boryeong. Gulat lumpur, mandi di lumpur, meluncur di lumpur dan pemilihan sang raja lumpur merupakan inti dari acara ini. Peserta festival melumuri seluruh tubuh mereka dengan lumpur karena mereka percaya bahwa lumpur di daerah itu memiliki khasiat khusus. Kalo di indonesia, lumpur lapindo eh upss.

Baby Jumping Festival

5 Festival Unik Yang Ada Di Dunia, Gokil Abis 6

Kembali lagi ke negri Spanyol. Festival ini sebenarnya dinamakan El Colacho, El Cholacho adalah sebuah hari raya Spanyol tradisional yang bermula sejak 1620 dan diadakan setiap tahun untuk merayakan hari raya Katolik Corpus Christi di Castrillo de Murcia, Sasamón, provinsi Burgos. Nah, festival ini merupakan sebuah perayaannya. Festival unik ini diselenggarakan di Casstrillo De Murcia, Spanyol. Acara festival berupa meletakkan bayi-bayi diatas matras atau kasur dan para ayah yang berpakaian menyeramkan melompat di atasnya. Penduduk setempat percaya bahwa festival ini dapat mendatangkan nasib baik menghalau nasib buruk dan memberi kesehatan bagi para bayi.

Festival Warna, Holi

5 Festival Unik Yang Ada Di Dunia, Gokil Abis 7

Festival ini berasal dari india. Festival warna Holi biasa dirayakan di awal bulan Maret untuk menyambut datangnya musim semi. Banyak kisah yang dikaitkan dengan festival ini, namun tema intinya adalah bergembira dengan warna. Orang-orang mengenakan pakaian lama mereka dan saling melempar pewarna. Festival ini sangat menyenangkan dan dipercaya mampu menghapus amarah dan mempererat rasa persaudaran antar sesama. Untuk tanggal perayaannya adalah Minggu 28 Maret sampai Senin 29 Maret


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

waperkejoe

   

Seorang pelajar yang hobi menulis dan membaca.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap