5 Film Animasi Yang Merupakan Sekuel Dari Game

5 Film Animasi Yang Merupakan Sekuel Dari Game 1

Siapa sih yang tidak mau kalau game-game yang kalian sukai mendapatkan sekuel atau kelanjutan cerita baru? Pasti dong semuanya mau tapi, bagaimana jadinya jika sekuel yang dihadirkan justru dihadirkan dalam bentuk format lain yaitu berbentuk film yang rasanya pasti akan berbeda ketimbang bermain game? Berikut penulis bagikan 5 Film animasi yang merupakan sekuel dari sebuah video game.

Note: Urutan nomor tidak menentukan seberapa bagus film tersebut.

1. Assassins’s Creed: Embers

5 Film Animasi Yang Merupakan Sekuel Dari Game 3
  • Tanggal Rilis: 15 November 2015
  • Durasi: 21 Menit

Siapa yang di sini penggemar Assassin’s Creed terutama dari kisah Ezio yang sukses membuat nama Assassinss Creed menjadi besar. Assassins’s Creed: Embers bercerita tentang kehidupan Ezio setelah petualangannya di Assassins’s Creed: Revelation dan sekaligus menjadi penutup dari kisah Ezio Auditore da Firenze.

Dalam film ini, Ezio sudah pensiun menjadi seorang assassin. Sekarang, dirinya hanya hidup seperti masyarakat biasa dan tinggal bersama dengan seorang istri dan anak-anaknya di daerah Tuscan, Italy. Pada suatu hari Ezio bertemu dengan seorang assassin yang datang dari negeri China bernama Shao Jun, yang sedang mencari Ezio untuk melatihnya cara untuk memimpin. Tapi, Ezio menolaknya dengan alasan dia ingin meninggalkan masa lalunya sebagai seorang assassin dan hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

2. Final Fantasy VII: Advent Children

5 Film Animasi Yang Merupakan Sekuel Dari Game 4
  • Tanggal Rilis: 25 September 2005
  • Durasi: 126 Menit (Complete Edition) 

Mungkin sudah banyak yang tidak asing dengan yang satu ini. Setelah sukses besar dengan gamenya, Final Fantasy VII kembali hadir dalam bentuk film animasi CGI. Final Fantasy VII: Advent Children bersetting 2 tahun setelah kejadian di gamenya. Film ini juga sempat muncul di siaran televisi lokal.

Pada masa ini muncul sebuah wabah penyakit misterius yang diberi nama Geostigma. Tidak diketahui bagaimana asal usul penyakit tersebut bisa muncul dan hingga sekarang belum ditemukan obatnya. Sebagian besar korban yang terjangkit penyakit tersebut adalah anak-anak dan Cloud Strife sang protagonis juga ikut terjangkit.

3. Batman: Assault on Arkham

5 Film Animasi Yang Merupakan Sekuel Dari Game 5
  • Tanggal Rilis: 25 Juli 2015
  • Durasi: 76 Menit

Untuk kalian penggemar Batman terutama yang sudah memainkan franchise Batman Arkham series mungkin banyak belum tahu dengan film yang satu ini. Batman: Assault on Arkham melanjutkan kisah Batman setelah aksinya melawan para pemburu bayaran di Batman: Arkham Origins dan 2 tahun sebelum Batman: Arkham Asylum dimulai.

Film ini sebenarnya berfokus pada anggota Suicide Squad yang terdiri dari Captain Boomerang, Harley Quinn, Black Spider, King Shark, dan Killer Frost, yang dipimpin oleh Deadshot. Di sini mereka ditugaskan untuk menyusup ke dalam penjara Arkham Asylum untuk mengambil tongkat milik The Riddler yang disita oleh pihak kepolisian. Diketahui tongkat tersebut memiliki fungsi seperti hardisk dan berisi data-data rahasia milik pemerintah yang dicuri oleh The Riddler.

Untuk kehadiran Batman dalam filmnya ini sebenarnya tidak begitu menjadi sorotan mata tapi, tetap tampil maksimal. Disini, Batman sedang berusaha keras untuk mencari sebuah bom nuklir yang sebelumnya telah dicuri dan disembunyikan oleh The Joker. Setelah mengetahui kalau ada yang tidak beres di penjara Arkham Asylum, diapun akhirnya pergi untuk menyelidiknya.

4. Tekken: Blood Vengeance

5 Film Animasi Yang Merupakan Sekuel Dari Game 6
  • Tanggal  Rilis: 26 Juli 2011
  • Durasi: 96 Menit

Pasti sudah banyak gamer yang mengenal franchise Tekken, sebuah game fighting yang kini namanya sudah menjadi besar di seluruh dunia. Film ini bersetting di cerita yang berbeda atau alternative storyline diantara Tekken 5 dan Tekken 6. Untuk film yang satu ini sebetulnya bisa dibilang non-cannon atau cerita yang dihadirkan bukan ditulis oleh sang pengarang aslinya tapi mendapatkan izin resmi dari pengarang aslinya. Meskipun begitu film ini layak untuk ada dalam daftar ini.

Film ini berfokus pada Li Xiaoyu dan Alisa Boconovitch yang dikirim untuk memata-matai seorang laki-laki misterius bernama Shin Kamiya yang ternyata merupakan teman lama Jin Kazama. Diketahui kini Shin sekarang sedang menjalani hidupnya sebagai seorang siswa di suatu sekolah yang ada di Kyoto, Jepang. Tapi, Xiaoyu dan Alisa tidak tahu kalau mereka berdua sebenarnya adalah musuh walaupun sebelumnya mereka bedua telah menjadi teman.

5. Resident Evil: Degeneration, Infinite Darkness, Damanation, dan Vendetta

5 Film Animasi Yang Merupakan Sekuel Dari Game 7

Siapa lagi yang tidak kenal dengan franchise game horror yang dibawakan oleh Capcom? Resident Evil telah sukses memberikan mimpi buruk kepada semua fansnya walaupun tidak semua game yang dihadirkan tidak bertema horror seperti RE5 dan RE6 yang cenderung lebih fokus ke genre action.

Sayangnya, untuk film-film animasi Resident Evil series ini juga lebih befokus pada action ketimbang elemen horrornya. Meski begitu hal ini juga tidak menghentikan film-film tersebut masuk ke daftar ini.

Resident Evil: Degeneration, melajutkan aksi Leon S. Kennedy dan Claire Redfield setelah kesialan mereka berdua di Resident Evil 2. Film ini berseting pada tahun 2005, setahun setelah Resident Evil 4 berakhir. Diketahui, ternyata T-Virus telah berhasil menjakit ke beberapa orang dan membawanya keluar dari Raccoon City lalu menyebar ke sebuah bandara Harvardville di Amerika Serikat.

Resident Evil: Infinite Darkness, kembali lagi menceritakan Kisah Leon dan Claire yang terjadi pada tahun 2006. Bercerita tentang sebuah penyerangan senjata kimia bernama Bio Organic Weapon atau yang dikenal sebagai B.O.W yang terjadi di Istana Kepresidenan, White House, Amerika Serikat. Di sini Leon bertugas untuk mengawal sang Presiden. Sedangkan Claire berperan sebagai seorang aktivis yang sedang menyelidiki kasus pengembangan senjata kimia yang disembunyikan oleh pemerintah A.S.

Film ini sebenarnya dihadirkan dalam bentuk serial yang terdiri dari 4 episode.

Resident Evil: Damnation, bercerita pada tahun 2011 di Uni Soviet dan kali ini Leon hadir bersama dengan Ada Wong sebelum Resident Evil 6 dimulai. Di sini Leon dikirim untuk menyelidiki adanya rumor tentang pengembangan senjata kimia yang terjadi di tengah perang sipil. Sedangkan, Ada seperti biasa dia bekerja sebagai pemburu bayaran yang kini sedang menyamar menjadi seorang agen militer.

Resident Evil: Vendetta, bersetting di tahun 2014 melanjutkan aksi Leon S. Kennedy (Sial mulu nih orang) dan Christ Redfield setelah aksi mereka di Resident Evil 6, ditambah dengan pemeran lama yaitu Rebecca Chambers. Dalam film ini mereka sedang bekerja sama untuk menangkap seorang pedangang gelap dan mantan anggota C.I.A bernama Glen Arias.

Diketahui kalau Glenn telah membuat dan menjual senjata kimia B.O.W. Sambil melakukan aksinya, Glenn juga ingin membalas dendam kepada pemerintah karena telah membunuh istri dan keluarganya ketika acara penikahannya sedang berlangsung.

Berikut tadi adalah 5 film animasi yang merupakan sekuel dari game. Semoga artikel ini dapat membantu atau menghibur kalian dan terima kasih sudah mampir untuk baca.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.