5 Film Horor Found Footage Menyeramkan yang Kurang Terkenal

5 Film Horor Found Footage Menyeramkan yang Kurang Terkenal

The Blair Witch Project; Rec; Cloverfield; As Above, So Below; Gonjiam: Haunted Asylum, dan Paranormal Activity, itu adalah sederet contoh yang terkenal. Siapa sih yang nggak kenal sama Paranormal Activity, yang bahkan sudah punya beberapa sekuelnya. sebeken itu nggak perlu lagi diperkenalkan ke publik.

Maka dari itu, di artikel ini kita nggak akan membahas - terkenal. Kalau kamu mengaku penggemar , banyak lho yang kurang terkenal tapi kualitasnya oke punya. Contohnya kayak - di bawah ini nih, sayang banget kalau dilewatkan.

1. Lake Mungo (2008)

image via lwlies.com
image via lwlies.com

Ketika Alice Palmer tewas tenggelam di danau, keluarganya mulai mengalami peristiwa-peristiwa ganjil di kehidupan mereka, salah satunya adalah munculnya sosok yang dicurigai sebagai Alice.

Tapi jangan salah, Lake Mungo nggak sebatas tentang . Ini adalah yang menggambarkan bagaimana suatu keluarga mencoba mengatasi rasa duka setelah ditinggalkan anggota keluarga mereka. Kamu pun bakal menemukan banyak wawancara di dalam ini. Meskipun begitu, nggak usah khawatir, kamu nggak akan merasa bosan saat menontonnya. Malahan atensi kamu bakal tersedot untuk ikut mengungkap misteri tentang apa yang terjadi pada Alice, dijamin.

Baca juga  3 Anime Untuk Menemani Malam Jumat

2. Hell House LLC (2015)

image via dreadcentral.com
image via dreadcentral.com

Pernah masuk ke wahana rumah ? Nah, film ini menceritakan tentang sekelompok muda yang mendirikan wahana rumah , Hell House. Tapi sayangnya, peristiwa nahas terjadi di malam pembukaan wahana tersebut, menyebabkan jatuhnya banyak korban. Empat dari lima pengurus wahana lenyap entah ke mana.

Apa yang bikin film ini adalah kemampuannya untuk menghadirkan sensasi tanpa mengandalkan jump scare murahan. Yup, aspek horornya dibangun dengan atmosfer dan suasana yang mencekam. Dan sekadar peringatan, kamu bakal melihat badut yang super menyeramkan dalam film ini. Jika kamu fobia badut, hati-hati saat nonton Hell House LLC.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Horor Korea, Jangan Nonton Sendirian

3. Butterfly Kisses (2018)

image via nevermore-horror.com
image via nevermore-horror.com

Ini adalah film yang mengangkat tema tentang obsesi berlebihan, seperti digambarkan oleh karakter utamanya yang kebetulan juga merupakan seorang pembuat film.

Suatu hari, si tokoh utama menemukan kaset rekaman yang dibuat oleh sepasang siswa sekolahan. Menurut dua siswa tersebut, kita bisa memanggil jika memandang suatu terowongan tanpa berkedip sekali pun dalam waktu satu jam. Dan di sinilah obsesi si tokoh utama dimulai.

4. Grave Encounters (2011)

image via freakingeek.com
image via freakingeek.com

Empat kru televisi plus satu paranormal memutuskan untuk mendatangi rumah sakit jiwa yang sudah terbengkalai. Tujuannya? Apalagi kalau bukan untuk meneliti fenomena supranatural yang konon berseliweran di rumah sakit tersebut. Layaknya film bergenre , kedatangan tim itu tentu nggak disambut hangat oleh para makhluk halus penunggu rumah sakit.

Baca juga  5 Party Halloween di Dunia Yang Paling Unik dan Keren

Grave Encounters dibuka dengan momen-momen komedik yang cukup mengocok perut, dan itu jadi salah satu daya tariknya. Tapi momen itu nggak akan berlangsung lama, karena selanjutnya kamu akan diajak untuk menyelami berbagai keganjilan dan keseraman di rumah sakit yang jadi setting film ini.

5. A Record of Sweet Murder (2014)

5 Film Horor Found Footage Menyeramkan yang Kurang Terkenal

A Record of Sweet Murder disutradarai oleh Koji Shiraishi, sosok di balik kesuksesan film klasik, Noroi: the Curse. dalam film ini, harus diakui, masih kalah kalau dibandingkan Noroi. Tapi film ini masih sanggup menghadirkan ketegangan yang diramu secara ciamik.

Ceritanya sendiri berpusat pada sepasang wartawan dan kamerawan yang diundang ke apartemen kosong oleh pembunuh berantai. Di sana mereka dipaksa untuk merekam si pembunuh berantai, selagi dia menggelar ritual untuk menghidupkan kembali temannya yang sudah meninggal.

Jangan tanya bagaimana bentuk ritualnya. Mending kamu langsung tonton filmnya deh.

Itu dia daftar rekomendasi film yang berkualitas. Semuanya bisa kamu tonton secara streaming dan gratis melalui Tubi TV. Kamu cuma perlu VPN biar bisa mengakses lima film di atas.

Kamu punya rekomendasi lainnya? Atau kamu masih kurang puas dan pengin daftar tambahan?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Dhika