5 Film Horror Terseram yang Diangkat dari Kisah Nyata

5 Film Horror Terseram yang Diangkat dari Kisah Nyata

Membuat jantungmu berdebar dan ketakutan, itulah esensi dari . Meski menyeramkan, genre jadi salah satu yang paling digemari di dunia. Adrenalin yang terpacu kencang saat melihat berbagai adegan menegangnkan didalamnya menciptakan sebuah pengalaman mengerikan sekaligus menyenangkan. memang terasa memberikan sensasi yang unik jika dibandingkan dengan menonton film action, , ataupun .

Banyak keren yang telah dirilis, selain fiksi, banyak juga diantaranya yang mengangkat dari kisah nyata. Dan rata-rata, yang diadaptasi dari kisah nyata terasa lebih realistis dan seolah lebih menggambarkan kejadian menyeramkan yang dulunya pernah terjadi. Berikut ini kami rekomendasikan buat kamu 5 dari kisah nyata yang dijamin akan membuat bulu kudukmu berdiri.

The Amityville

5 Film Horror Terseram yang Diangkat dari Kisah Nyata

Film ini mengangkat kejadian mistis nyata sebuah rumah yang sempat menjadi tempat pembunuhan. Kejadian horrornya bermula saat Ronald DeFeo menembak seluruh anggota keluarganya yang malang, Ronald sendiri tidak sadar telah melakukan perbuatan keji tersebut. Disinyalir ia telah dirasuki sebuah entitas jahat, namun akhirnya ia tetap harus mendekam di penjara sesuai hukum yang berlaku.

Pada tahun 1975, rumah bekas tempat tinggal Ronald tersebut dibeli oleh keluarga Lutz. Awalnya penjual rumah telahmemperingatkan bahwa lokasi tersebut merupakan bekas pembantaian sebuah keluarga. Namun Lutz tetap membeli rumah tersebut karena harganya yang tergolong murah. Keputusan keluarga Lutz tersebut justru harus dibayar dengan harga yang lebih mahal, entitas jahat mulai menyerang keluarga tersebut, baik scara psikis maupun fisik.

Baca juga  Vivarium, Film Horror Yang Menguras Mental dan Perasaan

 

The Exorcism of Emely Rose

5 Film Horror Terseram yang Diangkat dari Kisah Nyata

Film yang satu ini terinspirasi dari kisah nyata dari seorang gadis bernama Anneliese Michel. Hanya saja dalam film ini ia diubah namanya menjadi Emely Rose, Emely awalnya merupakan seorang gadis yang baik hati dan sangat religius. Namun kehidupannya berubah 180 derajat saat ia mulai mengalami kesurupan.

Para pastor dan exorcist didatangkan untuk mengusir roh jahat yang bersemayam di tubuh Emely, namun kesemuanya gagal. Emely mengalami kesurupan selama setahun lamanya dan tak kunjung dapat membaik. Film ini merupakan salah satu adaptasi yang dijamin tak bisa kamu lupakan.

 

5 Film Horror Terseram yang Diangkat dari Kisah Nyata

Setelah sukses dengan Saw dan , sang sutradara James Wan melanjutkan karir film horrornya melalui . Tak seperti sebelumnya yang mengangkat kisah fiksi original, melalui James Wan mengangkat kehidupan sepasang exorcist atau pengusir setan bernama Ed dan Lorraine Warren. Pada tahun 1971, Ed dan Lorraine membantu sebuah keluarga yang dihantui oleh roh seorang cenayang yang mengnginkan tumbal.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Travel Horror Terseram

Roh cenayang yang disebut sebagai Betsheba itu membuat keluarga Perron resah saat tinggal di rumah barunya. Rumah tersebut merupakan bekas tempat Bethseba menggantung dirinya dan mengorbankan anaknya. Setelah lama menanti, akhirnya Betsheba menemukan keluarga Perron dan mengincar anak bungsunya untuk dijadikan “pengorbanan”. Selain menghadirkan kisah yang sangat menyeramkan, film ini juga dibumbui dengan keluarga yang menyentuh.

 

5 Film Horror Terseram yang Diangkat dari Kisah Nyata

jadul terlihat selalu lebih , itu memang benar kenyataannya dan film menjadi bukti nyatanya. Film terebut mengambil kisah nyata yang dialami seorang anak bernama Roland Doe, yang tubuhnya telah dirasuki iblis di tahun 1949 silam.

Dalam film tersebut karakter Roland diubah menjadi seorang gadis bernama Regan MacNeil. Para exorcist berjuang mengeluarkan iblis yang merasiki Regan, namun entitas yang merasukinya tersebut terlalu kuat. Film yang rilis di tahun 1973 ini menjadi salah satu terseram sepanjang masa, bahkan hingga saat ini.

Baca juga  10 Film Indonesia Yang Tayang Maret 2019, Genre Komedi & Horor Masih Mendominasi

 

2: The Enfield Poltergeist

5 Film Horror Terseram yang Diangkat dari Kisah Nyata

Kembali lagi dengan karya James Wan, 2 juga masih menceritakan perjalanan Ed dan Lorraine Warren. Kini mereka harus membantu sebuah keluarga di Enfield, keluarga Hodgson merupakan keluarga kecil yang hidup kalan garis kemiskinan dan tanpa kepala keluarga. Sang ibu, Peggy Hudgson harus merawat ketiga anaknya sendirian, kesusahan tersebut semakin parah ketika seorang arwah menghantui keluarga kecilnya.

Bill Wilkins, seorang kakek yang ditinggalkan sendirian dan meninggal di bekas rumah yang kini ditempati oleh keluarga Hudgson tiba-tiba menganggu keluarga tersebut. Menariknya, dalam 2 ini ada beberapa entitas jahat lainnya yang juga dimasukan untuk menambah warna film. Salah satu yang paling terkenal adalah hadirnya hantu biarawati Valak. Seperti judul sebelumnya juga, selain punya tensi yang menyeramkan, dilm ini juga dibalut dengan keluarga yang menyentuh hati.

Itulah kelima terseram yang dijamin akan membuat bulu kudukmu berdiri. Jangan lupa mempersiapkan popcorn dan bantal untuk menutup wajah saat menontonn kelima film tersebut ya…

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Jonathan Poernama