5 Film Jackie Chan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

5 Film Jackie Chan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Bagi para penggemar film kungfu, tentu tidak asing lagi dengan . legendaris dari Hong Kong ini memang selalu memberikan akting terbaiknya sehingga menghasilkan film yang apik. Sudah begitu banyak deretan film yang menghiasi layar kaca. Mungkin dari beberapa generasi saat ini masih belum familiar dengan populer satu ini dan membutuhkan film untuk ditonton. Apa kamu sudah penasaran? Maka, mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

The Knight of Shadows: Between Yin and Yang (2019)

5 Film Jackie Chan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Film yang telah ditayangkan pada bulan Februari tahun 2019 ini menceritakan tentang sejarah kuno China. Tak jauh berbeda dengan film yang lain, dalam film ini juga disisipkan dan fantasi untuk menghibur para penonton. Di film ini, memainkan peran sebagai seorang pemburu iblis. Ia bertugas menyelidiki kasus yang menyebabkan hilangnya seorang gadis yang diduga diculik oleh makhluk dari dunia lain.

Sebagai tambahan informasi, film The Knight of Shadows: Between Yin and Yang disutradarai oleh Vash. Selain diperankan oleh , beberapa pemeran lain yang ikut bermain diantaranya Elane Zhong dan Ethan Juan. Durasi film satu ini juga hampir sama dengan film yang lain, yakni 1 jam 49 menit. Menonton film satu ini tentu tak boleh dilewatkan bagi para penggemar , karena ada banyak adegan seru di dalamnya.

 

Bleeding Steel (2017)

5 Film Jackie Chan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Film ini sebenarnya telah tayang di bioskop dan Tiongkok pada tahun 2017 dan baru ditayangkan di bioskop Indonesia pada tahun 2018. Disutradarai oleh Leo Zhang, film ini berhasil meraup pendapatan hingga 49 juta dolar. Bleeding Steel mengisahkan tentang agen rahasia bernama Lin Dong (diperankan oleh ) yang harus berjuang menghadapi manusia super berwujud monster yang mengancam keselamatan negaranya.

Baca juga  6 Rekomendasi Film Thriller Menegangkan Wajib Ditonton. Bikin Penontonnya Susah Nafas!

Anak perempuannya yang bernama Xixi memiliki penyakit leukimia yang cukup parah dan sulit disembuhkan, hingga akhirnya meninggal dunia. Namun, beberapa tahun kemudian muncul seorang gadis yang memiliki jantung mekanis bernama Nancy. Usut punya usut, ternyata Nancy adalah Xixi yang telah dibangkitkan, sayangnya ia sama sekali tidak mengingat masa lalunya. Karena jantung mekanis yang dimiliki gadis tersebut, ia diincar oleh para penjahat.

Jika dibandingkan dengan film yang lain, film ini memiliki keunggulan dari segi penyajian aksi Kung Fu yang lebih modern. Kamu akan menemukan banyak robot dan teknologi CGI di dalam film satu ini. Film yang berdurasi 110 menit ini tentunya akan memberikan pengetahuan baru yang dikemas sangat apik. Tak hanya dimainkan oleh , ada pemain terkenal lainnya seperti Nana Ou-yang, Show Lo, Callan Mulvey, dan Tess Haubrich.

 

Journey to China: The Mystery of Iron Mask (2017)

5 Film Jackie Chan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Dalam film ini memang Jackie Chan tidak menjadi pemeran utama, namun adegan yang dimainkan sangat bagus sehingga film ini sayang untuk dilewatkan. Journey to China: The Mystery of Iron Mask adalah film kolaborasi antara Rusia dan China. Film yang disutradarai oleh Oleg Stepchenko ini menggunakan pemeran utama Jason Flem yang berperan sebagai Jonathan Green. Sedangkan Jackie Chan sendiri memerankan master seni bela diri yang sangat tangguh.

Film ini mengisahkan tentang seorang wisatawan yang diperintahkan oleh Peter Agung untuk menyelesaikan misi penting yakni memetakan Rusia jauh ke Timur. Perjalanan yang dilaluinya membawanya hingga ke China serta bertemu dengan makhluk aneh, seorang putri Cina dan juga master seni bela diri. Menonton film ini akan membawamu menyaksikan keseruan pertarungan para pemainnya. Meskipun bergenre , film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga.

Baca juga  10 Add-on Google Docs Terbaik yang Wajib Kamu Coba

 

The Foreigner (2017)

5 Film Jackie Chan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Film Jackie Chan dan terbaru ini disebut-sebut sebagai film penyatuan antara negara China dan Inggris. Menggaet para ternama yakni Jackie Chan dan Pierce Brosnan, film satu ini mendapatkan rating yang cukup tinggi. The Foreigner merupakan film berdurasi 1 jam 53 menit yang disutradarai oleh Martin Campbell. Film ini sangat menarik untuk ditonton karena adegan di dalamnya sangat intens dan ending cerita yang penuh twist.

Suguhan akting benar-benar apik dan sangat mengagumkan karena kedua pemain utama bisa mengimbangi satu sama lain. Film ini mengisahkan tentang Jackie Chan yang berperan sebagai pemilik restoran di China yang memburu kelompok teroris kejam dari Irlandia. Misi tersebut merupakan bentuk balas dendam karena kelompok teroris telah mengakibatkan usahanya hancur dan anak perempuannya meninggal dunia.

Pierce Brosnan memainkan peran sebagai mantan anggota IRA yang juga menjadi pejabat pemerintahan Inggris. Di dalam film ini, Jackie Chan mampu memainkan peran dengan sangat natural. Di usianya yang sudah menginjak 63 tahun, peran sebagai seorang ayah benar-benar sangat kuat. Meskipun demikian, adegan Kung Fu yang sudah menjadi ciri khasnya masih dapat dilihat di film ini. Walaupun ceritanya tergolong berat, namun film ini sangat menghibur dan mudah dicerna.

 

Kung Fu Yoga (2017)

5 Film Jackie Chan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Kung Fu Yoga merupakan film yang cukup unik, karena ada banyak adegan humor yang bisa ditemukan di dalamnya. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang lebih suka akting yang menghibur dan tidak terlalu tegang. Film yang disutradarai oleh Stanley Tong ini merupakan kolaborasi antara Cina dan India dengan durasi sekitar 110 menit. Pemain lainnya yang turut membintangi film ini diantaranya Disha Patani, Aarif Rahman, dan Sonu Sood.

Baca juga  5 Film Jason Statham Terbaik yang Wajib Ditonton

Film ini menceritakan tentang seorang arkeolog dari Tiongkok yang diperankan oleh Jackie Chan. Ia bekerja sama dengan Ashamita yang merupakan profesor dari India untuk menemukan harta karun bernama Magadha. Di tengah perjalanan mencari harta karun tersebut, mereka menemukan berlian yang menjadi kunci utama untuk mendapatkan Magadha. Sayangnya, mereka harus menghadapi pasukan pemberontak yang juga menginginkan berlian itu.

Mereka berhasil lolos dari pemberontak, namun berlian tersebut justru dicuri dan dilelang di Dubai. Akhirnya keduanya harus pergi ke Dubai untuk mencari berlian agar dapat membuka harta karun Magadha. Meskipun menggunakan judul Kung Fu Yoga, nyatanya adegan kung fu atau yoga hanya ditemukan sangat sedikit dalam film ini. Namun, banyak adegan menghibur seperti tarian India atau aksi lainnya, sehingga film ini masuk sebagai film Jackie Chan .

Tak hanya film baru, sebenarnya banyak film-film lama Jackie Chan sangat bagus dan layak ditonton. Bahkan beberapa film lama yang diproduksi tahun 1990-an masih sering ditonton oleh para penggemar satu ini. Mengingat sudah sangat lama terjun di dunia perfilman, maka tak heran jika akting Jackie Chan selalu memukau dan sukses menghibur para penonton. Dari kelima film Jackie Chan di atas, mana yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado