5 Film Korea Genre Thriller dengan Plot Twist Terbaik ini Sayang untuk Dilewatkan

5 Film Korea Genre Thriller dengan Plot Twist Terbaik ini Sayang untuk Dilewatkan 1

Film Korea genre Thriler seolah selalu menjadi primadona untuk untuk para penikmat film, karena disamping memacu adrenalin, film genre thriller juga terkadang bikin otak ikut mikir tentang jalan cerita yang ditampilkan dengan berbagai plot twist yang bikin kita tercengang. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak artikel di bawah ini yuk!

1. Call (2020)

5 Film Korea Genre Thriller dengan Plot Twist Terbaik ini Sayang untuk Dilewatkan 3

Film yang dibintangi oleh aktris cantik Park Shin Hye ini bercerita tentang seorang perempuan berusia 28 tahun bernama Seo Yeon yang mengunjungi rumah milik orangtuanya setelah sekian lama tidak ditinggali. Di rumah itu Seo Yeon menemukan sebuah buku harian tua dari seseorang yang bernama Young Sook. Suatu ketika Seo Yeon mendapatkan telepon misterius dari seorang perempuan yang bernama Young Sook. Pada awalanya Seo Yeon tidak mengindahkan panggilan tersebut dan menganggapnya salah sambung namun setelah membaca buku harian Young Sook, Seo Yeon mulai menanggapi panggilan misterius itu.

Ternyata panggilan itu berasal dari rumah yang sama tapi dengan latar waktu yang berbeda, Young Sook menelepon di tahun 1999 sedangkan Seo Yeon berada di tahun 2019. Seo Yeon yang pada awalnya hanya iseng menanggapi telepon itu mendadak kehidupannya berubah. Young Sook yang berada di masa lalu bisa mengubah masa depan dengan mudahnya, salah satunya bisa membuat ayahnya Seo Yeon yang meninggal 20 tahun lalu karena kebakaran bisa diselematkan. Apalagi ketika Seo Yeon memberitahu Young Sook, bahwa dirinya akan dibunuh oleh ibu tirinya membuat Young Sook menyelamatkan diri. Namun kejadian di masa depan mendadak berubah ketika satu persatu orang-orang di dekat Seo Yeon mendadak menghilang. Setelah diselidiki ternyata Young Sook adalah seorang pembunuh berantai. Nasib Seo Yeon di masa depan pun terancam karena Young Sook menyekap Seo Yeon kecil di rumahnya.

2. Missing (2016)

5 Film Korea Genre Thriller dengan Plot Twist Terbaik ini Sayang untuk Dilewatkan 4

Film yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin ini bercerita tentang seorang ibu tunggal bernama Ji Sun yang mengurus buah hatinya yang masih balita bernama Da Eun. Karena Ji Sun sibuk bekerja, maka Ji Sun memperkerjakan seorang wanita bernama Han Mae untuk mengurus Da Eun. Pada awalnya Ji Sun tidak melihat gelagat mencurigakan dari Han Mae, apalagi Da Eun terlihat aktif dan lincah setelah diasuh oleh Han Mae, apartemen Ji Sun pun selalu terlihat rapi dan bersih. Namun ketika Ji Sun pulang bekerja, dirinya tidak menemukan Da Eun dan Han Mae di apartemennya. Mulanya Ji Sun mengira Han Mae membawa Da Eun jalan-jalan namun keesokkan harinya mereka belum juga pulang.

Hal itu membuat Ji Sun gusar, dirinya mencoba lapor polisi namun diurungkannya karena takut hak asuh atas Da Eun diambil alih oleh mantan suaminya. Ji Sun pun berusaha mencari keberadaan anaknya sendirian. Sedikit demi sedikit rahasia Han Mae yang merupakan keturunan Korea-Tiongkok mulai terkuak, Ji Sun berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan anaknya.

3. Door Lock (2018)

5 Film Korea Genre Thriller dengan Plot Twist Terbaik ini Sayang untuk Dilewatkan 5

Masih dibintangi oleh aktris cantik Gong Hyo Jin, film ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Kyung Min yang bekerja di sebuah bank dan tinggal sendiri di sebuah apartemen yang cukup mewah. Setiap bangun tidur, Kyun Min sering merasakan lelah yang amat sangat, disamping itu letak barang-barang miliknya yang sering kali tidak pada tempatnya membuat Kyung Min merasa aneh seolah ada seseorang yang datang ke apartemennya. Namun Kyung Min tak menghiraukan itu, dia menganggap dirinya terlalu lelah bekerja, sehingga sering berfikir yang tidak-tidak.

Di tempat kerja Kyung Min bercerita pada sahabatnya yang bernama Oh Hyo Joo tentang keanehan apartemennya. Namun Hyo Joo malah menyuruh Kyung Min untuk menikah saja agar ada seseorang yang bisa melindunginya. Perasaan takut datang lagi ketika salah satu nasabah Kyung Min memaksanya berkencan, apalagi ketika pulang kerja Kyung Min dihadang nasabahnya itu lagi, untungnya rekan kerjanya yang diam-diam menyukainya datang dan mengantar Kyung Min pulang. Di apartemen, Kyung Min merasa ada seseorang yang masuk ke apartemennya, karena takut Kyung Min keluar dari apartemennya dan bertabrakkan dengan rekan kerjanya untuk mengembalikan barang Kyung Min yang tertinggal di mobilnya.

Bersama-sama, mereka masuk ke apartemennya namun tidak ada apa-apa di sana. Karena masih takut, Kyung Min menuju lobi dan menghubungi polisi. Begitu Kyung Min dan polisi datang, mereka menemukan mayat rekan kerja Kyung Min di apartemennya. Kyung Min shock dan polisipun menelusuri kasus pembunuhan tersebut. Kyung Min pun untuk sementara tinggal di apartemen milik sahabatnya, Oh Hyo Joo. Namun terror demi terror tak henti mengejar Kyung Min di mana saja.

4. Intruder (2020)

5 Film Korea Genre Thriller dengan Plot Twist Terbaik ini Sayang untuk Dilewatkan 6

Film yang dibintangi oleh Song Ji Hyo ini bercerita tentang seorang arsitek sukses bernama Seo Jin yang berusaha melawan rasa traumanya akibat kehilangan istrinya yang menjadi korban tabrak lari. Seo Jin juga kerap kali datang ke psikiater untuk mengobati rasa traumanya tersebut. Suatu ketika Seo Jin mendapatkan telepon bahwa adiknya yang bernama Yoo Jin yang pernah hilang selama 25 tahun berhasil ditemukan. Seo Jin yang masih tidak percaya namun tes DNA yang dilakukan menunjukkan bahwa wanita yang mengaku sebagai adiknya adalah adiknya yang pernah hilang di taman hiburan sewaktu masih kecil.

Singkat cerita Yoo Jin pun tinggal di rumah orangtuanya, Seo Jin dan putrinya pun tinggal di rumah yang sama. Seo Jin yang merasa janggal mencoba untuk dekat dengan adik kandungnya tersebut. Apalagi melihat orangtua Seo Jin yang merasa bahagia karena anak perempuannya sudah kembali. Namun ada beberapa keanehan pada keluarga dan putrinya tersebut setelah kedatangan Yoo Jin. Apalagi diketahui bahwa asisten rumah tangga yang sudah bekerja selama puluhan tahun di keluarganya tersebut tiba-tiba menghilang dan ditemukan meninggal.

5. No Mercy (2010)

5 Film Korea Genre Thriller dengan Plot Twist Terbaik ini Sayang untuk Dilewatkan 7

Film tentang aksi balas dendam terbaik ini berkisah tentang seorang dokter alhi forensik bernama Kang Min Ho yang tengah membedah sebuah mayat wanita yang merupakan korban mutilasi. Beberapa saat kemudian, Kang Min Ho pun mendapatkan telepon bahwa putrinya diculik dan penculiknya merupakan pelaku pembunuhan mayat yang dimutilasi tersebut. Beberapa waktu kemudian, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan wanita tersebut, Kang Min Ho pun bertanya pada si pelaku tentang keberadaan putrinya tersebut.

Namun si pelaku memberikan syarat jika Kang Min Ho ingin bertemu dengan putrinya maka dia harus membebaskan si pelaku dengan cara apapun. Kang Min Ho pun mencoba membebaskan si pelaku dengan memanipulasi data forensik dan memfitnah orang lain. Plot twist justru hadir setelah Kang Min Ho menemukan keberadaan putrinya sendiri yang ternyata sudah meninggal dan kenyataan yang terjadi di baliknya.

Nah, itu dia kelima film Korea genre thriller dengan plot twist terbaik, gimana? Serukan? Selamat menonton ya!

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Purwanti