5 Fitur Unggulan Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

5 Fitur Unggulan Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Saat berbicara mengenai berkirim pesan, kebanyakan orang pasti akan menyebutkan . Padahal masih ada alternatif lain yang dapat digunakan sebagai layanan berkirim pesan, salah satunya adalah . Bahkan baru-baru ini, sudah lebih dari setengah miliar diunduh di Playstore. Yang lebih menarik, ternyata ada yang tidak dimiliki . Lantas, apa saja tersebut? Yuk simak ulasannya disini.

bisa menggunakan lebih dari satu nomor

5 Fitur Unggulan Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Setiap pengguna pasti sudah tahu bahwa hanya bisa digunakan untuk satu akun atau satu nomor telepon saja. Sehingga saat ponsel memiliki dual SIM card, tetap saja tidak bisa menggunakan kedua nomor dalam satu akun . Namun, berbeda dengan . satu ini memperbolehkan para penggunanya dapat menggunakan lebih dari satu nomor. Sehingga, pengguna bisa menggunakan dua akun yang berbeda dalam satu .

Baca juga  5 Aplikasi Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh

bisa berbagi lokasi secara langsung dengan lebih baik

5 Fitur Unggulan Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Sedikit berbeda dengan , membekali para penggunanya suatu kemampuan untuk bisa berbagi lokasi secara langsung atau real time dengan kontak yang diinginkan. yang tidak dimiliki ini, sangat mudah cara pengoperasiannya. Yakni pengguna hanya perlu membuka pengaturan lampiran, kemudian pilih berbagi lokasi. ini diklaim sangat akurat dan membantu. Sebenarnya juga memiliki tersebut, namun belum sebaik .

memiliki ruang obrolan rahasia

5 Fitur Unggulan Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Jika kamu ingin mencari yang memberikan privasi dan tidak ingin obrolan tersimpan di server layanan pesan, maka kamu bisa mencoba Telegram. Pasalnya di satu ini, terdapat yang peduli privasi pengguna bernama Secret Chat atau ruang rahasia. Dimana ruang obrolan ini memungkinkan pengguna bisa memiliki obrolan privat, yang akan terhapus secara otomatis dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Tidak hanya itu, obrolan dalam Secret Chat ini juga tidak akan tersimpan dalam server Telegram.

Baca juga  5 Hewan Yang Menginspirasi Terciptanya Teknologi Manusia

Telegram memiliki Bots

5 Fitur Unggulan Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Meskipun ada banyak Telegram yang tidak dimiliki , namun sepertinya satu ini terlihat sangat menarik. Berbeda dengan yang cenderung datar, karena hanya mampu menawarkan obrolan via chat atau . Telegram memiliki tampilan menarik, yakni dengan menghadirkan bots. Dimana bots ini membuat berkirim pesan ini begitu hidup dan tidak membosankan.

Beberapa bots dibuat untuk memudahkan hidup para pengguna Telegram, seperti bots untuk mengetahui kondisi cuaca, atau juga untuk mengetahui musik apa yang tengah diputar pada saat itu juga. Jika kamu bosan, juga ada beberapa bots permainan yang dapat digunakan. Untuk bisa memanfaatkan keren satu ini, maka pengguna hanya perlu mengunduh bot yang diinginkan kemudian tinggal mengoperasikannya.

Baca juga  Memasak Tak Perlu Ribet Dengan Aplikasi Ini

Telegram memiliki Poll 2.0

5 Fitur Unggulan Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Untuk meningkatkan pengalaman dalam obrolan, Telegram kemudian mengeluarkan baru yang diberi nama Poll 2.0. Telegram yang tidak dimiliki WhatsApp ini memungkinkan para pengguna melakukan berbagai jenis polling seperti Multiple Answers, Visible Votes, dan Quiz Mode di dalam grup maupun obrolan pribadi. Disebutkan bahwa fitur ini dibuat untuk memberikan lebih banyak opsi kepada pengguna agar terlibat dan bisa mengekspresikan pendapatnya.

Itulah 5 fitur canggih Telegram yang tidak dimiliki oleh WhatsApp. Selain itu, masih ada kelebihan lain dari alternatif ini, seperti adanya server proxy yang bisa menyembunyikan lokasi pengguna. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa dijalankan secara native dan tersedia hampir di semua sistem operasi seperti Windows, Linux, bahkan Mac OS. Banyak bukan keunggulan Telegram yang tidak ada di WhatsApp? Tertarik beralih ke Telegram?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado