5 Food Vlogger Wanita Cina Yang Recommended Untuk Ditonton


5 Food Vlogger Wanita Cina Yang Recommended Untuk Ditonton 1

Food Vlogger adalah salah satu trend video blogger yang sedang berkembang saat ini. Food vlogger itu sendiri adalah pekerjaan yang mengambil atau merekam gambar makanan yang biasanya dibagikan di kanal Youtube di mana pekerjaan ini memberikan keuntungan orang yang melakukannya.

 Sekarang ini sudah tak terhitung berapa banyaknya food vlogger yang bermunculan di dunia.  Mereka saling berlomba-lomba membuat konten tentang makanan semenarik mungkin untuk menarik viewer, di mana setiap food vlogger mempunyai keunikan masing-masing. berikut ini akan kita bahas mengenai food vlogger yang berasal dari negeri Cina. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

5 Food Vlogger Wanita Cina Yang Recommended Untuk Ditonton 3

1. LIziqi

Tinggal di sebuah desa tepatnya di Mianyang, Provinsi Sichuan, Tiongkok siapa sangka gadis cantik ini mulai terkenal sejak dirinya sering sekali mengunggah video kesehariannya di desa di mana wanita yang rupanya pernah berprofesi sebagai DJ ini menampilkan keindahan desanya.  Dengan video yang dia buat, Liziqi seolah-olah mengajak penonton ke negeri dongeng di zaman Dinasti Han dengan menampilkan keindahan desanya berupa deretan pegunungan yang dihiasi kabut, hutan dengan keindahan pohon dan bunga serta pekarangan penuh sayur di mana terdapat peternakan kecil di rumahnya .

Sebelum menjadi youtuber dengan penghasilan miliaran dan subscriber jutaan orang dengan jumlah penonton rata-rata di atas 5 juta di setiap videonya ini rupanya mempunyai kisah hidup yang unik. Setelah kedua orangtuanya meninggalkan dia dan adiknya sejak kecil, Liziqi memilih hidup dengan kakek dan neneknya. Kakek Liziqi meninggal ketika dia SD yang membuatnya hanya tinggal bersama sang nenek.

Sejak kecil, hidup keluarganya serba kekurangan, bahkan Liziqi terbiasa makan makanan yang diawetkan. Seperti daging yang harus diawetkan dengan garam, membuat wanita cantik itu terbiasa dengan makanan asin. Pendidikannya pun terkendala karena ketiadaan biaya dia terpaksa berhenti sekolah dan memutuskan untuk bekerja di kota. Semua pekerjaan sudah dia jalani seperti menjadi pelayan bahkan DJ di klub malam. Namun sejak dia menderita suatu penyakit, Liziqi memutuskan untuk pulang ke desa dan tinggal bersama neneknya. Di sinilah dia akhirnya mencoba untuk membuat video yang awalnya hanya untuk mempromosikan bisnisnya. Namun ternyata, Video yang dia buat mengenai kegiatan sehari-harinya dengan gaya hidup tradisional banyak di lihat di akun Weibo sebelum di kanal Youtube.

Kepiawaian dan teknik memasak makanan tiongkok lah yang akhirnya membuat Liziqi menjadi salah satu Food Blogger yang terkenal bahkan penggemarnya ada di seluruh dunia tak heran wanita cantik ini mampu meraup keuntungan miliaran rupiah dari setiap video yang diunggah.

2. Dianxi Xiaoge

Bernama asli Dong Meihua, wanita yang tak kalah cantik dari Liziqi ini tinggal di Yunan sebuah provinsi di Cina selatan. Asal nama Dianxi Xiaoge adalah diambil dari nama daerah dia tinggal yaitu Dianxi sementara Xiaoge artinya adik kecil.

Sama seperti Liziqi, dia juga mempunyai jutaan subscriber dengan jumlah viewer jutaan di setiap video yang dia buat. Bahkan ternyata jumlah video yang dia tayangkan di youtube jauh melampaui Liziqi.

Sebelum menjadi seorang food vlogger, Dianxi adalah seorang polisi di Provinsi Sichuan yang letaknya tak jauh dari provinsi Yunan. Dianxi memutuskan untuk berhenti menjadi polisi dan pindah ke tempatnya saat ini pada tahun 2018 dengan tujuan merawat sang ayah yang kondisi kesehatannya terganggu.

Dalam videonya, Dianxi menampilkan proses memasak yang cukup detail mulai dari memetic tanamannya sendiri atau mengambil hewan ternak dari kandangnya sendiri selain itu masakannya berasal dari menu-menu keseharian dengan  menggunakan bumbu-bumbu lokal atau produk setempat yang khas dan menunjukkan cita rasa Yunnan. Uniknya, dalam setiap videonya Dianxi selalu ditemani oleh hewan peliharaannya. Seekor anjjing jenis Alaskan Malamute yang diberi nama Dawang. Tingkah lucu Dawang yang selalu meminta makananan atau seringkali menganggu Dianxi menambah keseruan pada video yang dia buat.Dianxi selalu memasak untuk keluarganya, terbukti di setiap konten yang dia buat selalu ada keluarganya. Terutama ketika makan bersama.

5 Food Vlogger Wanita Cina Yang Recommended Untuk Ditonton 4

3. Laotai Arui

Sama-sama berasal dari Cina food vlogger yang satu ini sedikit berbeda. Ia berbeda karena dia menyatakan dirinya seorang muslimah sehingga setiap masakan yang dia tampilkan halal dimakan. Wanita ini mempunyai nama panggung Laotai yang mempunyai arti old lady . Mungkin dikarenakan di antara vlogger wanita yang berasal dari Cina, Laotai Arui berusia lebih tua. Walaupun usianya lebih tua  tapi bukanlah kendala bagi wanita ini untuk berkarya terbukti dia berhasil menghimpun 6,7 juta view lewat video yang dia unggah di kanal Yotube.

4. Wild Girl

Food Vlogger berikutnya adalah seorang wanita yang memilih moniker atau nama julukan yang berbeda dengan Food Vlogger  wanita lainnya, jika Food Vlogger  wanita sebelumnya memilih moniker dengan bahasa Yunan dia memilih moniker  dengan bahasa Inggris, Wild girl yang menggambarkan kemandirian  dan kebebasan.

Sayangnya, pada sebuah video yang diunggahnya ia pernah dituding  meniru Liziqi namun banyak fansnya menyanggah dan mengatakan bahwa hal itu sah-sah saja menginggat banyak kekayaan Tiongkok  yang bisa dilihat dari banyak sudut pandang selain itu setiap orang punya ciri khas sendiri  walaupun mungkin ada terdapat  kemiripan.

5. Long Meimei

Mempunyai nama  julukan dragon sister, Long Meimei merupakan Food  Vlogger yang  cukup  punya banyak Fans. Melalui video yangdia unggah wanita ini seolah ingin menunjukkan orang-orang di daerahnya self-suffuciency atau merasa cukup dengan apa yang tersedia di alam sekitar.

Nah, itulah food vlogger wanita Cina yang kental dengan kearifan lokalnya yang recomended untuk kamu tonton. Kamu suka yang mana?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ofieTanpaKumis

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap