5 Game Online Buat Nemenin Kamu Selama Musim Liburan!


5 Game Online Buat Nemenin Kamu Selama Musim Liburan! 1

Libur lebaran tahun ini terasa cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelum Covid menyerang. Kalau biasanya selama masa libur kita bisa bermain sama teman-teman, libur tahun ini kita jadi terbiasa ngelakuin hal apapun secara online. Terlebih ketika mudik lebaran pun dilarang oleh pemerintah demi turunnya angka persebaran Covid.

Kurangnya kontak dengan teman-teman ketika liburan ini seringkali membuat kita ngerasa kesepian dan hari terasa berjalan begitu lama.

Beruntungnya bagi kalian yang punya koneksi internet stabil, ada beberapa opsi yang dapat kalian lakukan saat liburan, nih. Mulai dari Zoom call, ngobrol di Discord sampai bermain game online. Kali ini, penulis mau ngasih beberapa rekomendasi game online asyik yang bisa kamu mainkan bersama teman selagi mengisi waktu-waktu liburan.

Valorant

Permainan First Person Shooter garapan Riot Games yang sedang naik daun, Valorant Foto: Riot Games
Permainan First Person Shooter garapan Riot Games yang sedang naik daun, Valorant Foto: Riot Games

Valorant rilis pada 2 Juni tahun lalu dan langsung menjadi salah satu game online FPS (First Person Shooter) paling diminati oleh banyak gamers di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan Valorant dapat dimainkan secara gratis, memiliki karakter-karakter yang unik, dan banyaknya cara yang bisa dilakukan untuk memenangkan permainan.

Berbeda dengan permainan tembak-tembakan pada umumnya, tiap karakter di Valorant memiliki skill yang hanya dimiliki oleh karakter tersebut. Tiap tim terdiri atas 5 orang pemain yang masing-masing akan memegang 1 karakter. Tim yang memenangkan 13 ronde duluan adalah pemenangnya.

Valorant sangat asyik dimainkan bersama teman karena permainannya yang tidak monoton dan pemain dapat melakukan eksperimen untuk mencapai kemenangan dengan karakter-karakter yang beragam.

Apex Legends

Permainan battle royale yang membutuhkan 3 pemain dalam satu tim, Apex Legends Foto: Electronic Arts
Permainan battle royale yang membutuhkan 3 pemain dalam satu tim, Apex Legends Foto: Electronic Arts

Kalau kamu dan teman-teman kamu suka permainan tembak-tembakan yang tiap karakternya punya kemampuan unik masing-masing tapi tidak punya banyak waktu, maka Apex Legends adalah jawabannya.

Apex Legends adalah permainan berbentuk battle royale. Tiap tim terdiri atas 3 pemain yang dapat memilih 1 dari 17 karakter yang tersedia. Berbeda dengan battle royale pada umumnya, Apex Legends mengharuskan kita untuk bermain agresif karena armor yang kita gunakan akan bertambah kuat seiring dengan damage yang kita berikan kepada musuh.

Karena cepatnya ritme permainan di Apex Legends, maka game ini cocok untuk dimainkan bersama teman yang suka bermain cepat dan agresif.

Star Wars Battlefront 2

Permainan tembak-tembakan yang berlatar dari film Star Wars Foto: Electronic Arts
Permainan tembak-tembakan yang berlatar dari film Star Wars Foto: Electronic Arts

Sempat gratis di Epic Games, Star Wars Battlefront 2 adalah permainan berjenis third-person shooter yang berlatar di luar angkasa seperti dalam film Star Wars. Karakter-karakter yang kita lihat di film juga hadir dalam game ini.

Pada awal game, kita dapat memilih 1 dari 4 jenis pasukan yaitu assault, heavy, officer dan specialist. Tiap jenis pasukan memiliki senjata dan skill unik masing-masing.

Ketika bermain, setiap kita membunuh tim lawan atau mencetak skor dengan mengambil objective, maka kita akan mendapatkan battle points yang bisa kita tukarkan menjadi karakter-karakter favorit kita dari film Star Wars seperti Han Solo, Chewbacca, Princess Leia, Darth Vader dan lainnya. Karakter-karakter tersebut juga memiliki skill nya masing-masing sama seperti di film.

Setiap squad terdiri atas 4 pemain di mana masing-masing dapat memegang role yang berbeda ketika berperang. Ketika kita bermain bersama teman, kita bisa saling menjaga satu sama lain.

Terlebih ketika salah satu dari teman kita sudah mengumpulkan cukup battle points dan dapat menggunakan karakter yang memiliki skill lebih kuat seperti Force yang dimiliki oleh Luke Skywalker.

Dota 2

Karakter dalam permainan Dota 2 yang sedang bertempur Foto: Valve
Karakter dalam permainan Dota 2 yang sedang bertempur Foto: Valve

Berawal dari mod game Warcraft, Dota 2 menjadi salah satu permainan online yang memiliki prize pool tertinggi di dunia eSport. Dengan tingginya prize pool yang ditawarkan, Dota 2 telah menarik perhatian banyak player di seluruh dunia. Game yang memiliki model Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini dikatakan menjadi yang paling rumit dibanding game serupa lainnya seperti Mobile Legends, League of Legends, dan Heroes of Newerth.

Tingkat kesulitan yang tinggi, pemain yang beragam dari seluruh dunia, ratusan heroes yang dapat dipilih, dan konsep Free to Play (gratis) menjadi titik jual Dota 2.

Dalam permainan terdapat 10 pemain yang dibagi menjadi 2 tim: Dire dan Radiant. Kedua tim memiliki objective serupa yaitu harus menghancurkan markas musuh. Tim yang terlebih dahulu menghancurkan markas musuh akan memenangkan permainan.

Permainan akan sulit jika dimainkan sendiri karena susahnya berkomunikasi dengan pemain yang kadang tidak mengerti Bahasa Inggris. Bermain dengan teman dapat melatih kemampuan berkomunikasi dalam tim dan juga berlatih memenangkan permainan dengan se-efektif mungkin dengan mengkombinasi hero dengan komposisi item yang dibeli.

Sea of Thieves

Permainan online berlatar era bajak laut, Sea of Thieves Foto: Xbox Game Studios
Permainan online berlatar era bajak laut, Sea of Thieves Foto: Xbox Game Studios

Sea of Thieves adalah permainan berlatar waktu pada zaman bajak laut yang hanya memiliki 1 tujuan, yaitu menjadi kaya. Sea of Thieves dapat dimainkan sendiri maupun bersama 1 sampai 3 teman. Terdapat 3 jenis kapal yang dapat digunakan yaitu Sloop, Brigantine, dan Galleon. Tiap kapal membutuhkan minimal jumlah pemain untuk menggerakannya. Sloop membutuhkan 2, Brigantine membutuhkan 3, dan Galleon membutuhkan 4.

Sea of Thieves memiliki 3 emissary (peran) utama yaitu Gold Hoarder yang berfokus dalam mencari harta karun, Order of Souls yang berfokus pada membunuh skeleton yang tersebar di beberapa pulau di Sea of Thieves, dan Merchant Alliances yang berfokus mengantar rempah, kain, dan hewan antar pulau.

Bermain ala Jack Sparrow dengan teman-teman sangatlah menyenangkan. Kalian dapat mencari harta karun bersama, menyerang pemain lain, mencuri harta karun pemain lain, dan memburu Kraken yang mengintai kapal kalian selama berlayar di lautan lepas.

Itulah 5 permainan multiplayer yang dapat kalian mainkan bersama teman selagi berlibur di rumah. Tetap jaga kesehatan tapi jangan lupa juga untuk tetap bersenang-senang! Sampai jumpa di rekomendasi permainan selanjutnya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Thalib Rabbani

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap