5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan


5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan 1

Dalam menjalin sebuah hubungan, pertengkaran adalah hal yang wajar saja terjadi. Di dalam setiap hubungan pastinya tidak akan terlepas dari yang namanya pertengkaran, ntah karena perbedaan latar belakang ataupun pendapat yang bisa menimbulkan konflik. Karena pertengkaran merupakan hal yang wajar, jadi sebenarnya tidak perlu merasa khawatirk akan hal itu. Tetapi kamu juga harus mengantisipasinya dan mencari solusi dari masalah tersebut. Karena itu, kami memiliki 5 hal penting yang perlu kamu ingat agar hubunganmu bersama pasangan tidak menjadi berantakan.

1. Sering Terjadinya Pertengkaran Bukan Berarti Harus Putus

5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan 3

Sebuah pertengkaran dalam hubungan memang sudah menjadi hal yang wajar saja, tetapi jika terus – terusan terjadi maka artinya hubungan kamu apakah sudah diambang batas ? Tentu tidak. Kondisi seperti ini karena ada beberapa faktor lain yang perlu kamu pertimbangkan, misalnya inti dari penyebab pertengkaran tersebut. Kalau penyebabnya seringkali hanya karena salah paham semata, maka itu bisa kamu dan pasanganmu atasi dengan cara memperbaiki komunikasi antara kalian berdua.

2. Jangan Sekali – kali Curhat Kepada Lawan Jenis

5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan 4

Ketika kamu bertengkar biasanya merupakan hal yang paling berbahaya untuk sebuah hubungan. Mungkin kepercayaan dan respekmu pada pasanganmu sedang di uji dan berada pada titik dimana semuanya tampak buruk. Dan terlebih lagi, jika ada orang ketiga yang masuk, dia mungkin akan menjadi terlihat lebih baik dari pasanganmu, tetapi belum tentu seperti itu. Bisa saja dia seolah – olah akan terlihat baik hanya karena kamu sedang kesal pada pasanganmu saja. Agar kamu tidak tergoda dengan hal – hal yang bisa saja membuat permasalahanmu semakin ribet, sebaiknya kamu jangan curhat kepada lawan jenis. Jika kamu ingin mengeluarkan unek – unekmu, kamu boleh curhat bersama teman sesama jenis karena dengan begitu hatimu akan merasa tenang tanpa harus menempatkan hubunganmu yang bisa saja dalam bahaya.

3. Beri Waktu Agar Rasa Sakit Mereda

5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan 5

Setelah pertengkaran kamu dan pasanganmu terjadi, mungkin akan ada rasa menyesal dan ingin segera berbicara dengan pasanganmu untuk memperbaiki kesalahpahaman dan masalah yang terjadi. Namun tidak perlu terburu – buru. Ketika kamu berbicara kepada pasanganmu saat keadaan masih sakit hati dan masih tersimpan emosi maka biasanya akan jarang menemukan solusi dan malah akan semakin memperburuk keadaan. Karena itu, berilah sedikit waktu bagi kamu dan pasanganmu untuk setidaknya meredakan rasa sakit dan emosi yang kalian rasakan. Setelah itu, saat sudah kembali dan bisa berpikir dengan kepala dingin, barulah ajak pasanganmu untuk membicarakan masalahnya dengan baik – baik.

4. Jangan Sampai Komunikasi Kalian Putus Sama Sekali

5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan 6

Memberi waktu masing – masing untuk memulihkan diri tidak berarti harus memutuskan komunikasi dengan pasangan. Walaupun itu hanya untuk sementara, sembari menunggu kamu dan pasanganmu merasa tenang, cobalah untuk tetap menjaga agar komunikasi kalian tidak terputus sama sekali. Karena jika kamu sama sekali tidak berkomunikasi dengan pasanganmu, maka dia akan mengira bahwa kamu sudah tidak peduli lagi dengannya. Dan pada akhirnya dia akan semakin merasa kecewa dan makin untuk mengembalikan hubungan kalian yang seperti dulu lagi. Oleh sebab itu, sebaiknya tetaplah menjaga komunikasi seperti apa pun keadaannya.

5. Belajarlah Untuk Meminta Maaf dan Memaafkan

5 Hal Penting Yang Harus Diingat Jika Sedang Bertengkar Dengan Pasangan 7

Dari semua hal yang tadi dibahas inilah kunci utama dimana kamu dan pasanganmu dapat mengembalikan hubungan kalian seperti dulu lagi setelah bertengkar. Meminta maaf dan memaafkan memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena itu dari pertengkaran ini kamu dan pasanganmu juga bisa belajar bagaimana cara dan mau untuk meminta maaf dan memaafkan tanpa adanya rasa gengsi dan malu untuk melakukannya. Karena jika tidak, hubungan kalian tidak akan bisa kembali lagi dan justru akan semakin bertambah buruk.

Itulah ke – 5 hal penting yang harus kamu ingat ketika bertengkar dengan pasanganmu. Dari semua ini yang merupakan poin utamamnya adalah belajarlah untuk menyelesaikan, bukan lari dari masalah yang ada. Dan jangan lupa, meminta maaf dan memaafkan itu sangat perlu kamu terapkan dalam hidupmu. Semoga bermanfaat !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments