5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Ingat Ketika Bertengkar Dengan Sahabatmu


5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Ingat Ketika Bertengkar Dengan Sahabatmu 1

Pada umumnya bertengkar dengan seorang sahabat memang bukanlah hal yang sangat tidak semua orang inginkan terlebih lagi bertengkar karena hal yang sepele. Hal ini juga akan membuat hubungan persahabatanmu dengannya akan menjadi rapuh dan tidak baik. Saling diam – diaman dan tidak lagi saling memberi kabar satu sama lain. Dia yang biasanya selalu ada untukmu, kini tidak lagi ada di sampingmu. Karena itu, agar pertengkaran kamu dan sahabatmu tidak sampai berlarut – larut dan terselesaikan, berikut ini ada 5 hal penting yang perlu kamu serta sahabatmu ingat ketika sedang bertengkar.

5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Ingat Ketika Bertengkar Dengan Sahabatmu 3

1. Kamu Harus Ingat Bahwa Dia Adalah Orang Yang Selalu Ada Untukmu Dalam Keadaan Suka Maupun Duka

Pertengkaran antara kamu dan sahabatmu akibat perkara kecil atau hal sepele jangan sampai membuatmu melupakan kenangan bersama sahabatmu yang sudah kalian ciptakan begitu lama. Kamu harus ingat bahwa sahabatmu adalah orang yang selama ini ada untukmu dalam keadaan suka maupun duka. Selain itu, cobalah mengingat kembali seberapa banyak hal menyenangkan yang telah kalian lakukan bersama agar pertengkaran antara kamu dan sahabatmu bisa selesai dengan cara baik – baik. Karena sudah tercipta kenangan yang begitu banyak dan sulit untuk dilupakan, sahabatmu juga merupakan sosok yang selalu mengerti akan dirimu.

2. Kamu Juga Harus Ingat Bahwa Mencari Sahabat Yang Bisa mengerti Kamu Dalam Segala Hal Tidaklah Mudah

Memiliki sahabat yang sangat mengerti segala hal tentang dirimu memanglah bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Kamu mungkin memang bisa saja memiliki banyak teman, tetapi untuk memiliki satu orang yang benar Рbenar mengerti kamu dari segala sisi yang ada dalam dirimu tentunya hanyalah sahabatmu sendiri. Karena itu, jangan sampai pertengkaran antara kamu dan sahabatmu malah membuat hubungan persahabatan kalian menjadi hancur. Sebaiknya, segera selesaikan dengan cara  baik Рbaik jika kamu masih sayang dan tidak ingin kehilangan sosok sahabat.

3. Ingatlah Kembali Kenangan Indah Saat Bersama Sahabatmu

Cobalah kamu mengingat kembali kenangan – kenangan indah bersama sahabatmu untuk sekedar mengingat hal apa saja yang pernah kamu lakukan dengan sahabatmu dulu saat keadaan kalian sedang baik – baik saja. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengingat dan bernostalgia kembali dengan begitu banyak kenangan yang sudah kalian lewati bersama. Dan semoga setelah kamu mengingat kembali semua kenangan yang ada rasa ego – mu mungkin mulai perlahan bisa menurun dan ingin segera menyelesaikan permasalahan antara kamu dan sahabatmu agar hubungan kalian kembali membaik.

4. Cobalah Tanyakan Pada Dirimu, Apakah Kamu Masih Membutuhkan Sosok Sahabatmu atau Tidak

Saat terjadi pertengakaran antara kamu dan sahabatmu, hal itu akan membuat hubungan persahabatan kalian menjadi rapuh dengan banyak kesalahpahaman. Cobalah tanyakan pada dirimu sendiri apakah kamu masih butuh sosok sahabatmu atau tidak. Dan apakah kamu sudah siap untuk kehilangan seseorang yang selama ini sangat mengerti, percaya dan sayang akan dirimu ? Jika kamu merasa tidak yakin dan takut akan kehilangannya, segera selesaikan dan bicarakan baik – baik dengan sahabatmu.

5. Mau Sampai Kapan Kamu Diam – diaman Dengan Orang Yang Kamu Anggap Sebagai Sahabat Itu ?

Bertengkar dengan sahabat memang merupakan hal yang biasa tetapi bisa juga menjadi hal yang jarang terjadi. Tapi jika pertengkaran tersebut terjadi dan berlangsung cukup lama serta seolah kalian seperti orang asing yang tidak lagi saling mengenal satu sama lain, lalu mau sampai kapan kamu dan dia harus terus – terusan seperti ini ? Apakah kamu sudah siap untuk kehilangan sahabatmu itu untuk selamanya ?

Itulah ke – 5 hal penting yang perlu kamu ingat saat sedang bertengkar dengan sahabatmu. Semoga dengan mengingat beberapa hal di atas bisa mengembalikan dan membuatmu merasa betapa berharganya memiliki seorang sahabat. Semoga bermanfaat ya !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap