5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Memulai Pekerjaan Baru


5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Memulai Pekerjaan Baru 1

Biasanya saat akan memulai sebuah pekerjaan baru, bisa saja kamu akan mengalami hal yang menyenangkan atau mungkin akan menjadi yang pahit. Tetapi tahukah kamu bahwa ada juga beberapa orang yang pernah merasa canggung dan bingung di hari pertama kerja. Dan semua itu pasti nyamembutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan serta rekan kerja di sebuah perusahaan baru. Karean itu berikut ini ada 5 Hal yang dapat membantu kamu untuk siap dan beradaptasi dengan cepat. Yuk simak di bawah ini.

5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Memulai Pekerjaan Baru 3

1. Carilah Fakta – fakta Mengenai Perusahaanmu

Sebelum kamu masuk kerja, cobalah mencari tahu semua hal apapun yang terkait dengan perusahaan barumu. Mulai dariĀ  visi misnya, budaya atau kebiasaan yang selalu dilakukan oleh perusahaan tersebut. Dan mungkin pada umumnya sebuah perusahaan akan memberikan masa orientasi untuk pegawai baru, karena itu manfaatkanlah sebaik mungkin kesempatan yang diberikan untuk kamu bertanya hal – hal yang belum kamu ketahui.

2. Istirahatlah Yang Cukup Dihari Sebelum Kamu Masuk Kerja

Persiapkan dirimu di hari sebelum kamu memasuki kerja di hari pertama dengan beristirahat yang cukup agar di hari pertama masuk kerja, kamu akan terlihat segar, berstamina dan bersemangat. Kamu bisa menggunakan waktu diakhir pekan untuk beristirahat. Dan yang penting adalah jangan terlalu memikirkan apa yang akan terjadi di kantor barumu saat hari pertama masuk kerja.

3. Pakailah Pakaian Yang Formal, Rapi dan Sopan

Dari beberapa point yang kita bahas, hal yang satu ini merupakan salah satu poin penting saat akan memulai dan masuk kerja di hari pertama. Pastikan kamu telah mengetahui pakaian apa yang selalu dikenakan oleh perusahaan barumu tersebut. Dan akan lebih baik jika kamu mengenakan pakaian formal seperti pada umumnya.

4. Berangkat Lebih Awal Agar Menghindari Hal – hal Yang Tidak Diinginkan

Hal yang satu ini juga sangat penting untuk kamu perhatikan karena datang lebih awal di hari pertama kamu kerja akan lebih baik daripada kamu terlambat dan mengalami hal – hal yang tidak diinginkan saat sedang dalam perjalanan menuju kantor. Selain itu, jika kamu sampai di kantor tepat waktu, hal ini mungkin bisa dianggap terlambat oleh beberapa rekan kerjamu atau seniormu karena dihari pertama kamu memberikan kesan yang kurang baik.

5. Jangan Malu dan Sungkan Untuk Berkenalan Dengan Rekan Kerja Yang lain

Jangan malu dan sungkan untuk memulai atau bertanya pada hari pertama masuk kerja. Posisikan dirimu sebagai orang yang harus mengenal dan bukan dikenal. Cobalah untuk menyapa duluan dan mulailah perkenalkan dirimu kepada seluruh rekan kerja di kantor barumu. Dan yang lebih penting, berkenalanlah kepada rekan kerja yang sudah lama bekerja di kantor tersebut atau senior agar mereka dapat membantumu lebih cepat beradaptasi.

Itulah ke – 5 hal penting yang perlu kamu siapkan dan perhatikan sebelum masuk kerja di kantor barumu. Dan yang terpenting adalah beristirahatlah yang cukup dan selalu jaga kesehatanmu. Semoga bermanfaat !


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap