5 Hal Penyebab Jerawat Masih Tumbuh Saat Usia Sudah Dewasa

5 Hal Penyebab Jerawat Masih Tumbuh Saat Usia Sudah Dewasa

merupakan masalah yang pada umumnya terjadi pada manusia, baik pria maupun . Biasanya akan tumbuh pada mereka yang memasuki usia remaja.

Karena itu, banyak yang beranggapan bahwa jika mereka telah mencapai usia yang cukup dewasa maka tidak akan tumbuh lagi.

Namun, usia tidak selalu menjamin bahwa akan bisa terhindar dari masalah .

Jika kamu sendiri telah merasakan bahwa usiamu sudah memasuki tahap dewasa tetapi masih saja di hantui oleh masalah seperti berjerawat, maka bisa jadi 5 hal ini yang menjadi penyebabnya.

Yuk simak !

1. Stres

5 Hal Penyebab Jerawat Masih Tumbuh Saat Usia Sudah Dewasa

Seperti yang diketahui bahwa mengalami stres juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab berbagai gangguan kesehatan maupun salah satunya adalah .

Hal ini bisa terjadi karena hormon kortisol yang mengalami peningkatan sekresi saat kamu mengalami stres kronis.

Baca juga  5 Alat Make Up Dasar Bagi Pemula, Mana Yang Sudah Kamu Miliki ?

Menurut Dermatolog dr. Neal Schultz mengatakan bahwa saat kamu stres, kelenjar adrenal akan melepaskan hormon kortisol. Yang dimana produksi tersebut terjadi di folikel dan di berbagai jenis sel – sel .

2. Menggunakan Produk Yang Tidak Cocok Untuk

5 Hal Penyebab Jerawat Masih Tumbuh Saat Usia Sudah Dewasa

Memahami jenis dan kondisi kita sendiri adalah hal penting yang harus kamu miliki. Karena akan berpengaruh bagaimana nantinya kamu bisa merawat , termasuk dalam memilih produk yang akan digunakan untuk kulitmu.

Menurut dr. Shcultz, menjelaskan bahwa jenis sangat rentan terhadap breakout, karena itu, produk yang sangat direkomendasikan adalah yang mengandung oil-free, noncomedogenic atau water-based.

Produk – produk tersebut memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menutup pori – pori agar terhindar dari risiko munculnya .

3. Polusi

5 Hal Penyebab Jerawat Masih Tumbuh Saat Usia Sudah Dewasa

Polusi udara ternyata dapat memberikan serta menambahkan lapisan yang tidak sehat pada wajahmu.

Baca juga  Kocak, 10 Gaya Potongan Rambut Bentuk Wajah Ini Nyeleneh Abis!

Hal ini juga akan berpengaruh meningkatkan risiko kanker dan penuaan dini seperti adanya bintik – bintik hitam serta garis – garis halus pada jika kamu terus terpapar oleh sinar matahari.

Selain itu, seringnya terkena sinar matahari akan membuat semakin cepat dan memperoduksi minyak secara berlebih yang dimana akan timbul yang berlebih.

4. Faktor Genetik

5 Hal Penyebab Jerawat Masih Tumbuh Saat Usia Sudah Dewasa

Jika kamu memiliki saudara yang masih bermasalah dengan saat usia sudah dewasa dan kamu juga mengalaminya, maka itu bisa saja karena faktor genetik yang menjadi salah satu penyebabnya.

Hal ini mungkin tidak bisa kamu pungkiri dan hindari karena sudah merupakan bawaan dari keluargamu.

Tetapi, kamu masih tetap bisa untuk mengatasinya dengan cara membeli dan memilih perawatan produk skin care yang sesuai dengan kondisi kulitmu saat ini.

Baca juga  5 Cara Untuk Mengatasi Jerawat di Punggung

5. Makanan

5 Hal Penyebab Jerawat Masih Tumbuh Saat Usia Sudah Dewasa

Mungkin bagi beberapa orang jenis makanan bisa menjadi salah satu penyebab munculnya masalah .

Biasanya mengkonsumsi kafein atau makanan berlemak jenuh dalam batas tertentu bisa menimbulkan bagi beberapa orang dengan kondisi kulit yang sensitif.

Karena itu, kamu harus memperhatikan kondisi kulitmu serta selalu berkonsultasi ke dokter untuk mengatasi masalah kulit yang dialami.

Itulah ke – 5 hal penyebab jerawat masih bisa muncul ketika usia sudah memasuki tahap dewasa. Sebenarnya untuk mengetahui bagaimana jerawat bisa muncul kembali adalah dengan memahami kondisi kulit dan tubuhmu sendiri.

Karena itu, perlu adanya mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta olahraga dan melakukan aktivitas yang sehat untuk tubuhmu. Semoga bermanfaat ya !

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng