5 Hal Yang Terjadi Jika Manusia Berhasil Menemukan Keberadaan Alien

5 Hal Yang Terjadi Jika Manusia Berhasil Menemukan Keberadaan Alien

Ruang angkasa masih diliputi oleh berbagai misteri, salah satunya mengenai luar angkasa atau dikenal sebagai . Ada berbagai macam spekulasi tentang . Mulai dari penyembunyian fakta area 51 yang dipercaya sebagai tempat otopsi hingga konspirasi-konspirasi NASA yang bersahabat dengan . Namun, apa yang akan terjadi jika di masa depan nanti berhasil menemukan ?

1. Tetangga dengan

5 Hal Yang Terjadi Jika Manusia Berhasil Menemukan Keberadaan Alien

David Clements, seorang peneliti Imperial College London mengatakan bahwa kita dapat tanda dalam waktu 10 hingga 20 tahun ke depan. Saat itu pengamatan tersebut dilakukan dari tata surya. Teknologi yang kita miliki sudah mampu mengungkap kehidupan di luar bumi dalam waktu dekat.

Clements dalam studinya yang dipublikasikan di Journal of The Brittish Interplanetary Society berusaha untuk memahami paradox Fermi, yaitu sebuah teka-teki tentang keberadaan . Diprediksi bentuk kehidupan lain ada banyak di alam semesta. Namun, belum menemukan bukti tentang hal tersebut.

Selain itu, ada alam semesta lain atau galaksi yang belum kita jamah, hal tersebut juga memunculkan berbagai spekulasi adanya kehidupan selain di bumi. Jangan galaksi lain, galaksi Bima Sakti saja belum dapat kita eksplorasi sepenuhnya. Jadi bisa saja terdapat kehidupan lain di galaksi kita ini.

Baca juga  Mari Menyelami Manusia Korporat

Jika kita dapat berkomunikasi dengan kita dapat bertetangga dengan mereka, entah bertetangga dalam artian planet ke planet atau rumah ke rumah. Karena kita tidak ada yang tahu, siapa tahu setelah berkomunikasi dengan kita, mereka tiba-tiba tertarik untuk mengunjungi bumi dan bertetangga dengan kita.

 

2. Terjadi

5 Hal Yang Terjadi Jika Manusia Berhasil Menemukan Keberadaan Alien

Stephen Hawking mengatakan suatu pemikiran bahwa ada makhluk luar angkasa yang melampaui itu bisa jadi nyata. Bahkan ia menyatakan bahwa pemikiran tersebut rasional, bisa jadi alien berhasil menemukan bumi dan datang ke bumi dan mereka hanya memanfaatkan kita.

Bisa dikatakan kita dijajah oleh para alien, tapi hal tersebut juga bisa berlaku sebaliknya. Bisa saja justru kita yang menjajah mereka. Selain itu, Hawking menjelaskan bahwa lebih baik menghindari kontak dengan alien daripada terus-menerus mencoba menjalin kontak dengan mereka.

Mengingat bisa saja memiliki keterbatasan kecerdasan dibandingkan dengan mereka, karena kita tidak yang tahu apakah alien-alien itu sebenarnya lebih pintar dari kita atau tidak? Apabila benar-benar berhasil berkomunikasi dengan mereka, artinya sebelumnya kita mesti benar-benar memperhitungkan konsekuensinya. Penjajahan bisa berdampak dan bisa dibayangkan apa yang terjadi apabila melawan alien.

 

3. Kehidupan Antar Bintang

Kemungkinan besar bahwa mereka berada jauh lebih lama dari kita, sehingga mereka lebih maju dari kita. Dengan keyakinan bahwa alien memiliki yang maju mulai dari kecerdasan hingga teknologinya, hal itu menjadi bekal tersendiri untuk memahami kehidupan alien.

Baca juga  5 Jenis Organ Tubuh Manusia Yang Harus Diketahui

Apabila kita berhasil menghubungi mereka lewat radio, maka kita sudah berhasil menemukan mereka. Ada dua kemungkinan yang akan terjadi, kemungkinan pertama alien dan bisa saja berperang. Kemungkinan yang kedua bisa juga sebaliknya. Kita dapat bekerja sama dengan mereka guna membuat yang semakin maju.

Bisa jadi kita bisa tinggal di rumah mereka, begitu pula dengan alien yang bisa jadi tinggal di bumi. Jadi kehidupan antar bintang bahkan antar galaksi bisa saja terjadi.

 

4. Bukti Alien

Berbeda dengan teori alien yang sebelumnya, Schulze-Makuch mencari kehidupan dalam bentuk yang sederhana, yakni mikroba. Ia tidak mencoba mencari bukti-bukti maju alien, melainkan adanya bukti-bukti kehidupan di luar angkasa lainnya. Besar kemungkinan dapat terjadi mahluk hidup di planet tersebut.

Misalnya saja, mikroba di Gurun Atacama di Chili dapat hidup dalam kondisi ekstrem seperti itu. Bukan karena tidak ada air berarti tidak ada kehidupan. Cairan tidak hanya berupa air bisa jadi juga berupa amoniak atau methanol. Amoniak dan methanol bisa jadi sumber kehidupan mereka untuk sebagian makhluk hidup.

Baca juga  Wawancara My Modern Met dengan Wu Yung-Sen, Fotografer “Alien” Blackwater

Jika benar ada mikroba yang dapat hidup di luar angkasa atau di planet-planet lain, maka akan menjadi pengamat perkembangan makhluk luar angkasa.

 

5. Penemuan Hal Lain

5 Hal Yang Terjadi Jika Manusia Berhasil Menemukan Keberadaan Alien

Dalam jurnal yang diterbitkan Acta Astronotica, para peneliti mempersiapkan scenario penting jika berhasil menjalin kontak dengan alien. Dengan kata lain, sedang mempersiapkan banyak hal mulai dari menganilisis pola dan hasil yang dapat terjadi. Hubungan dengan hasil positif besar kemungkinan bisa saja terjadi.

Namun, bisa jadi juga komunikasi yang dihasilkan menghasilkan hubungan yang negatif. Dengan kata lain, kita bisa saja bermusuhan dengan mereka hingga terjadi . Maka dibutuhkan strategi yang baik bagi kedua belah pihak. Karena coba bayangkan jika terjadi hasil yang posotif, banyak hal-hal positif yang bisa terjadi. Contohnya bisa saja manusia dengan alien bertukar teknologi dan bertukar budaya.

Itulah 5 hal yang akan terjadi jika manusia berhasil menemukan alien, para peneliti bahkan sudah mencapai tahap penelitian lebih lanjut tentang keberadaan alien. Semoga saja jika kita berhasil menemukan alien kita dapat bekerja sama dengan mereka, sehingga dapat membangun yang lebih maju lagi.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Hafizh