5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli


5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli 1

Berbicara tentang game Moba Mobile Legend tentunya bagi kalian yang sering memainkanya pasti akrab dengan istilah META atau Most Effective Tactics Available. Istilah META Mobile Legend digunakan sebagai sebuah strategi untuk memenangkan pertandingan, nah META ini sering dikaitkan dengan dengan hero-hero yang nantinya akan di pick pada sebuah match. Biasanya hero-hero META ini merupakan hero yang overpower banget atau hero yang di buff oleh Moonton sebagai developer game Mobile Legend.

Ada yang menarik mengenai persebaran hero-hero META Mobile Legend pada seasons 19 kali ini, yaitu rata-rata hero META yang di pick merupakan hero-hero yang memiliki peran multifungsi, bahkan ada yang melenceng dari Role yang asli. Situasi tersebut terjadi di banyak match ranked, bahkan di kelas turnamen M2 kemarin hero-hero tersebut di pick oleh para pro player lho.

1. Chou Role Tank

5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli 3

Chou memang sedari dulu sudah terkenal sebagai hero fighter yang bisa memerankan role tank, maka tak heran hero ini sering di pick untuk bisa dijadikan hero tank pada turnamen M2 kemarin. Role Tank ini cocok untuk chou kerena memiliki banyak skill CC berupa knock kepada hero musuh yaitu pada skill 1 dan skill ultimatenya. Tak hanya itu skill 1 dan skill 2 chou merupakan skill blink yang amat berguna untuk kabur dikala situasi di gank oleh musuh.

2. Jawhead Role Tank

5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli 4

Sama seperti Chou, Jawhead Tank juga merupakann hero yang META banget bila dikomposisikan build sebagai hero Tank. Salah satu skill yang menunjang Jawhead sebagai tank adalah skill 2 yang dapat meningkatkan movement speed dan dapat melemparkan target sambil memberikan efek stun. Sekedar saran bila memakai hero ini pintar-pintarlah memanfaatkan skill 2 Jawhead ini karena skiil ini juga bisa berdampak kepada hero kawan lho.

3. Benedetta Role Sidelane dan Tank

5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli 5

Sebagai Hero Assasin rata-rata para player Mobile Legend menjadi hero Assasin sebagai hero hyper carry yang dapat menggendong tim, namun ero Benedetta ini bisa menjadi amat META bila ditempatkan di sidelane karena memiliki skill damage yang teramat sakit. Hero ini juga memiliki pasif beruba skill blink yang menyerupai flicker dan dapat digunakan sesering mungkin. Tentunya skill pasif tersebut bisa difungsikan untuk membuka map dan menghancurkan formasi lawan yang merupakan tugas dari seorang tank.

4. Belerick Role Sidelane

5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli 6

Aslinya Belerick merupakan hero dengan role Tank, akan tetapi setelah sempat di buff oleh Moonton hero ini memiliki peningkatan damage ketika sedang menghit minion untuk itu hero ini pun bisa dijadikan sebagai hero sidelane. Keunggulan hero ini bila ditempatkan di Sidelane adalah skill pasifnya yang dapat memberikan damage seketika bilamana hero ini sedang terkena hit. Hal tersebut tentunya sangat membantu apabila dihadapkan situasi biasa 1 vs 1 sebagai seorang sidelane. Skill 2 dari Belerick ini adalah meningkatkan movement speed yang juga bisa dimanfaatkan untuk rotasi tim. FYI, hero ini pernah digunakan oleh RRQ Lemon pada turnamen M2 sebagai hero counter dari Benedetta.

5. Esmeralda Role Sidelane

5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli 7

Esmeralda merupakan hero dengan karakter tank mage yang dimana jika hero ini ditempatkan di Sidelane hero ini bisa amat mendominasi di lane. Ketahanan dari hero ini tidak bisa diragukan lagi yaitu skill 1 dari hero ini memberikan movement speed dan speed yang bahkan ketika sedang di ganking sidelan pun hero ini bisa selamat. Skill 1 dan ultimate dari Esmeralda ini adalah skill dengan sifat area yang bisa amat membantu dari peforma tim.

6. Silvanna Role Tank dan Support

5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli 8

Sebagai seorang hero fighter Silvanna harusnya ditempatkan sebagai sidelane, akan tetapi pada banyak player Mobile Legend banyak menempatkan hero ini dengan role tank atau support. Alasanya adalah hero Silvanna ini memiliki skill CC yang amat membantu saat proses membuka war atau dalam situasi ganking tim. Terdapat 2 skill CC yang dimiliki Silvanna yaitu pada skill 1 dengan memberikan stun dan Skill ultimatenya yang dapat mengunci pergerakan lawan.

7. Diggie Role Tank

5 Hero Mobile Legend yang Meta Banget Bila Melenceng dari Role Asli 9

Hampir semua player Mobile Legend sudah tahu betapa “haramnya” dari hero META yang satu ini apabila digunakan di match. Diggie merupakan hero Support dengan banyak skill yang sifatnya amat menjengkelkan. Skill 1 dari hero ini dapat melemparkan bom yang bisa aktif dikala dekat dengan musuh, Sementara skill 2 nya memberikan efek CC dengan mengunci pergerakan lawan dengan kedua skill penggangu itu tentunya Diggie bisa dijadikan sebagai hero tank. Skill yang paling mengesalkan adalah pasif dari hero ini, yaitu ketika Diggie di eliminasi ia dapat berubah menjadi telur dan dapat bergerak bebas untuk membuka map lawan.

Nah, itulah beberapa hero Mobile Legend yang META banget apabila digunakan melenceng dari role aslinya. Hero-hero tersebut tentunya bisa dijadikan referensi bagi kalian untuk digunakan ke dalam match. Perlu diingatkan bahwa ketika hero tersebut digunakan melenceng dari role aslinya, tentunya harus memiliki kemampuan mekanik yang berbeda bagi para usernya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R.Dewanto

   

Si INFJ yang hidupnya amat random.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap