5 Hewan Yang Memiliki Kebiasaan Aneh Yang Ada Didunia

5 Hewan Yang Memiliki Kebiasaan Aneh Yang Ada Didunia 1

Hewan merupakan makhluk hidup yang termasuk sesuatu yang merupakan ciptaan Tuhan yang dapat bergerak aktif dimana pun tempat. Namun hewan tergolong memiiki karakteristik yang berbeda-beda dan memiliki spesies yang berbeda-beda dalam kelompoknya. Namun hewan sama halnya dengan manusia, memiliki perilaku atau kebiasaan yang dianggap unik layaknya manusia.

Ternyata ada beberapa jenis hewan yang memiliki kebiasaan aneh yang ada  di dunia, dan lalu apa saja hewan tersebut :

1. Paus

Ikan Paus
Ikan Paus

Paus merupakan jenis ikan predator yang hidup dilautan lepas yang memiliki kebiasaan aneh dengan selalu menyanyi dengan tema yang sama. Ikan paus itu disebut sebagai jenis mamalia yang terbesar di dunia. Ikan paus memiliki panjang sampai belasan meter, ternyata ikan paus ini memiliki kebiasaan aneh yang jarang kita ketahui.

Ikan paus diketahui memiliki kebiasaan menyanyi layaknya manusia. Diketahui suara ikan paus ini bia mengeluarkan suara dengan freuensi beberapa hertz, namun selama beberapa tahun belakangan, suara ikan paus kian tak terdengar, mungkin pengaruh dari adanya global warming maupun adanya limbah yanag ada di laut, serta polusi yang kian meningkat.

2. Flamingo

Flamingo
Flamingo

Hewan berikutnya yang memiliki kebiasaan unik di dunia, yang hanya berdiri dengan satu kaki, bernama Flamengo yang terkenal dengan kakinya yang panjang mirip burung kasuari, serta berbadan kurus, serta memiliki warna bulunya flamboyan.

Kebiasaan yang paling unik dengan hanya berdiri dengan satu kaki, merupakan keunikan tersendiri burung ini. Mereka bahkan juga melakukan semacam aksi secara bersama-sama demi mencari pasangannya, dengan menyembunyikan satu kakinya, tentunya kalau manusia bakal kecapean ya berdiri hanya dengan satu kaki saja.

Kebiasaan tersebut membuat para ahli bahkan orang awam pun pasti penasaran mengapa kebiasaan tersebut dilakukan oleh Flamengo. menurut para peneliti di beberpaa negara mengatakan, sejumlah peneliti Amerika Serikat mengatakan, burung ini bahkan tidak akan merasa kecapean ketika hanya berdiri dengan satu kaki saja. Namun burung ini akan lebih kecapean ketika bergerak, ketimbang berdiri dengan satu kaki saja.

3. Orangutan

Orangutan 
Orangutan 

Hal yang membuat kita terkejut, bahwa hewan satu ini meman tergolong paling unik, orangutan memang memiliki kebiasaan unik dengan merokok layaknya manusia. Kebiasaan tersebut dilakukan  karena dianggap seekor hewan juga akan memiliki rasa kecanduan, layaknya manusia terhadap zat nikotin dan akan melakukan kebiasaannya dengan merokok, begitu pula yang dilakukan hewan ini.

Hewan satu ini yang merupakan seekor orangutan berasal dari Indonesia yang dinamakan Tori. Dan yang lebih anehnya mereka akan diamuk bagi siapa saja yang mendekati tori namun tak memberikan rokok. Para penjaga kebun binatang pun pasti selalu mempersiapkan rokok untuk jatah orangutan tersebut.

4. Tikus

Tikus
Tikus

Hewan yang satu ini tergolong unik, hewan yang menjijikkan dengan kebiasaannya yang super aneh bisa dibilang seperti itu. Seain disebut hewan rakus, ternyata tikus memikiki kebiasaan aneh lainnya. Hewan ini ternyata bersifat pembully, ketika banyak betina datangt, tikus bahkan bersuara keras akan betina lainnya pergi, agar ia dan pasannya mampu berkembang biak dengan perkawinan.

Kebiasaan lainnya, tikus memiliki kebiasaan dengan berlari mundur secepat lari kedepan, hal ini dilakukan saat menghindar dari musuh, atau ancaman hewan lain, maupun ketika melihat manusia.

5. Gajah

Gajah
Gajah

Bahwa tidak hanya manusia saja yang mengunjungi makam kerabatnya yang meninggal dunia, namun hewan satu ini juga memiliki kebiasaan aneh lainnya yaitu dengan bersalaman dengan sesama gajah dengan menggunakan belalainya. Gajah juga memiliki kebiasaan aneh lainnya yaitu ketika gajah dimasukkan dalam air, kebanyakan dari kita akan menyangka, bahwa binatang ini tidak akan mampu bergerak atau hidup dalam air.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, gajah sebenarnya hewan yang lihai ketika berenang dalam air, ia mampu tenggelam dalam air, dengan menggunakan belalainya, bahkan disebut-sebut gajah merupakan perenang yang sangat baik.

Nah itu tadi 5 Hewan yang memiliki kebiasaan aneh di dunia, yang sebelumnya mungkin belum kalian tahu

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra